Jakarta, Gizmologi – Hukumku, startup legaltech yang berfokus pada layanan konsultasi hukum berhasil memperoleh pendanaan awal dari Eeast Ventures. Meski tak disebutkan berapa nominal pendanaan tersebut, namun usaha rintisan milik putra Hotman Paris itu berencana untuk meluncurkan platformnya pada bulan November 2023 mendatang.

Startup ini lahir dari visi bersama Fritz Hutapea (CEO) yang memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di industri hukum, Michael Jagadpramana (COO) dengan lebih dari 5 tahun pengalaman di ekosistem startup, dan Glorio Yulianto (CMO) yang dikenal dengan rekam jejak yang mendalam di startup teknologi periklanan.

“Kepercayaan mereka terhadap visi Hukumku memperkuat komitmen kami untuk memanfaatkan teknologi agar layanan hukum dapat diakses oleh semua orang,” kata Fritz dalam sebuah pernyataan yang diterima, Minggu (24/9/2023).

Sejatinya telah ada sejumlah startup yang menawarkan layanan serupa di pasar legaltech, sebut saja di antaranya ada Justika, HukumOnline, LawGo, hingga Legalku. Meski belum ada banyak pemain yang mendominasi, Hukumku menawarkan solusi inovatif untuk memperkenalkan dan merevolusi bagaimana layanan hukum dapat diakses.

Di mana ereka mengembangkan platform yang menghubungkan para pengguna dengan pengacara terkurasi. Di dalamnya turut menyediakan informasi penting bagi pengguna untuk menemukan pengacara yang sesuai dengan kebutuhan – informasi tersebut mencakup profil pengacara, izin praktik, bidang keahlian, lokasi, serta penilaian dan ulasan pengguna.

Baca Juga: HUB.ID Summit X Nexticorn 2023, Siap Ciptakan Investasi Baru Rp152 miliar untuk Startup

Startup Legaltech Hukumku

Startup Legaltech Hukumku
founder Hukumku: Glorio Yulianto (CMO), Fritz Hutapea (CEO), dan Michael Jagadpramana (COO) / Hukumku

“Komitmen kami lebih dari sekadar melayani pengguna, Hukumku juga berfokus untuk membuka akses pengacara ke pengguna dan meratakan ranah persaingan. Kami berdedikasi untuk meningkatkan transparansi, aksesibilitas, dan keterjangkauan di industri hukum Indonesia,” jelas Fritz.

Mereka menyadari banyak orang Indonesia masih memiliki akses terbatas terhadap layanan hukum ketika mereka sangat membutuhkannya. Kurangnya aksesibilitas ini diperburuk dengan kurangnya informasi dan transparansi, sehingga sering menimbulkan kesalahpahaman bahwa konsultasi hukum cenderung mahal dan rumit.

Selain itu, Hukumku tidak hanya akan menghadirkan sebagai solusi lengkap untuk kebutuhan hukum di masyarakat, tetapi juga menawarkan konten edukasi dan seminar gratis yang mencakup berbagai topik terkait layanan hukum dan kasus-kasus yang sedang marak dibicarakan.

“Sudah saatnya industri hukum di Indonesia mengalami revolusi teknologi, dan kami yakin Hukumku dapat menawarkan solusi hukum yang inovatif dan dapat diakses oleh seluruh masyarakat Indonesia,” kata Willson Cuaca, Co-Founder dan Managing Partner East Ventures.

Artikel berjudul Startup Legaltech Hukumku Punya Anak Hotman Paris Raih Pendanaan Awal yang ditulis oleh Aditya Fajar pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/fUI7yoZ
via IFTTT