Jakarta, Gizmologi – Setelah sebelumnya memberikan opsi tablet terjangkau yakni OPPO Pad Air, kali ini OPPO Indonesia mencoba memberikan alternatif tablet Android flagship menarik. OPPO Pad 2 pun hadir resmi sebagai kompetitor terdekat dari Galaxy Tab S9 Series bahkan iPad Pro rilisan Apple.

Hadirnya OPPO Pad 2 seolah membuktikan bila masyarakat Indonesia memang sudah semakin banyak mencari sebuah tablet yang bisa menggantikan fungsi laptop, tentu dalam profil yang lebih praktis. Meski smartphone flagship-nya tak kunjung hadir, OPPO mencoba untuk berikan penawaran produk paling premium yang hadir dalam dimensi layar lebih besar.

Sejatinya OPPO Pad 2 sendiri pertama kali diperkenalkan sejak Maret lalu. Baru beberapa bulan kemudian, dihadirkan untuk masyarakat global, dan kini termasuk konsumen di Indonesia. Secara tampilan maupun spesifikasi OPPO Pad 2 mirip dengan saudaranya yakni OnePlus Pad. Mulai dari segi desain, peletakan kamera belakang, sampai spesifikasinya. Apa yang membuat tablet OPPO terbaru satu ini menarik?

Baca juga: OPPO A58 Punya Varian RAM 8GB, Target Kuasai Market Share Smartphone

Keunggulan Spesifikasi OPPO Pad 2

OPPO Pad 2

Salah satu bagian paling penting dari sebuah tablet, adalah tampilan layarnya. Pertama di industri, layar OPPO Pad 2 menggunakan aspek rasio 7:5 dalam dimensi 11,61 inci. Rasio yang lebih mengotak ini diklaim lebih nyaman untuk membaca, akses konten hiburan hingga bekerja. Lebih konsisten ketika harus jalankan aplikasi dalam mode split screen.

Resolusi layar OPPO Pad 2 mencapai 2800 x 2000 piksel, memiliki refresh rate 144Hz dengan lima tingkat penyesuaian adaptif—agar konsumsi daya bisa lebih hemat. Ada sertifikasi dari TUV Rheinland yang mampu menjaga kesehatan mata, serta Dolby Atmos plus Dolby Vision HDR untuk pengalaman hiburan maksimal. Berikan tampilan jelas dan suara memukau lewat kehadiran empat speaker stereo.

OPPO Pad 2

Menjadi sebuah tablet flagship, performa OPPO Pad 2 disokong oleh chipset kelas atas Dimensity 9000 dari MediaTek, sudah menggunakan proses fabrikasi 4nm. Cip tersebut dipasangkan dengan RAM 8GB LPDDR5, serta penyimpanan internal 256GB berjenis UFS 3.1. Tanpa dukungan kartu SIM, konektivitasnya sudah mendukung Wi-Fi 6.

Sementara untuk pengisian dayanya, juga tergolong unggul berkat teknologi 67W SuperVOOC yang dibawa ke tablet OPPO Pad 2. Diklaim dapat mengisi daya baterai sebesar 9510 mAh hanya dalam waktu 81 menit saja dari kosong hingga penuh. OPPO juga memasangkannya dengan ragam aksesori seperti Smart Touchpad Keyboard dengan elevasi 120 derajat layaknya Magic Keyboard Apple, serta stylus OPPO Pencil dengan latensi 2ms dan sensitivitas 4096 tingkat tekanan.

Di sisi belakang perangkat, terdapat kamera OPPO Pad 2 beresolusi 13MP f/2.2 yang mendukung autofokus dan dapat merekam video hingga resolusi 4K. Sementara di sisi depan, disiapkan sensor 8MP fixed focus, dengan perekaman maksimum full HD saja. Punya sudut lebih lebar yang pas untuk keperluan meeting virtual.

Paket Penjualan Sudah Termasuk Case & Stylus

OPPO Pad 2

Selain dari sektor hardware, OPPO juga mementingkan pengalaman penggunaan. Ketika tersambung ke smartphone OPPO, pengguna OPPO Pad 2 dapat menghubungkan kedua perangkat secara mudah, termasuk membagikan akses internet, data, sampai Screen Mirroring secara real-time. Fitur menarik lainnya adalah pintasan sekali klik untuk meneruskan video yang diputar dari smartphone OPPO ke layar OPPO Pad 2.

Meski mengusung dimensi layar yang luas dan baterai besar, bobot tablet OPPO terbaru ini tergolong sangat ringan, di 552 gram saja dengan ketebalan 6,54mm. Memiliki desain unibodi berbahan logam, sisinya dibuat sedikit melengkung, lengkap dengan tekstur metalik. Membuatnya nyaman dalam genggaman.

Harga OPPO Pad 2 dibanderol Rp9,999 juta, sudah termasuk Smart Case dan OPPO Pencil. Sementara untuk paket dengan Smart Keyboard, konsumen hanya perlu menambah Rp1 juta saja. Bisa dibeli mulai 21 September 2023 di seluruh OPPO Store baik secara daring maupun luring.

Artikel berjudul Tablet Flaghip OPPO Pad 2 Hadir di Indonesia, Harga Mencapai Rp10 Juta yang ditulis oleh Prasetyo Herfianto pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/89a6Y5S
via IFTTT