Jakarta, Gizmologi – Setelah meluncurkan seri laptop gaming terjangkau lewat Nitro Series, giliran Acer Indonesia hadirkan opsi laptop ultra-portable terbarunya lewat lini laptop Swift. Acer Swift Go 14 Touch pun hadir dengan sejumlah peningkatan, terutama pada sektor layar, desain, serta baterainya.

Meneruskan kampanye #SwiftUp, Acer Indonesia ingin hadirkan sejumlah pilihan laptop terbaik pada Swift series agar bisa membantu konsumennya yang memiliki mobilitas tinggi, supaya bisa meningkatkan produktivitas dan kreativitasnya. Sebelumnya, telah hadir Swift 14 maupun Swift Edge yang masing-masing bawa keunggulan pada performa maupun dimensi portabel. Swift Go sendiri memberikan kemampuan setara dalam banderol lebih terjangkau.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Matius Tirtawirya, Consumer Product Manager Acer Indonesia. Ia menyebutkan bila diluncurkannya Acer Swift Go 14 Touch memberikan pilihan baru untuk pengguna yang ingin memiliki laptop layar sentuh cemerlang, agar dapat mempermudah mereka dalam bekerja, berkarya, dan berkolaborasi di tengah padatnya aktivitas harian tinggi.

Baca juga: Acer Nitro V 15 Diluncurkan di Predator Community Meet Up, Harga Mulai Rp10 Jutaan!

Punya Layar Sentuh, Bisa Menyala Cerah

(Ki-Ka) Consumer Product Manager Acer Indonesia, Matius Tirtawirya dan Consumer Marketing Manager Acer Indonesia, Madeleine Kusuma
(Ki-Ka) Consumer Product Manager Acer Indonesia, Matius Tirtawirya dan Consumer Marketing Manager Acer Indonesia, Madeleine Kusuma dalam acara peluncuran Acer Swift Go 14 Touch (27/10)

Secara desain Acer Swift Go 14 Touch masih terlihat serupa dengan varian tanpa layar sentuh sebelumnya, di mana beberapa sudut kini dibuat lebih flat dan tegas. Bobotnya tergolong ringan di 1,3 kilogram, serta memiliki ketebalan kurang dari 15mm. Membuatnya nyaman di bawa ke mana saja, dan Acer mengklaim punya durabilitas cukup tinggi.

Yang baru pada laptop ini tentu sudah sesuai namanya. Di mana Acer Swift Go 14 Touch membawa layar sentuh dengan panel IPS 14 inci, resolusi 1200p, panel anti-glare, serta gamut warna 100% sRGB untuk akurasi warna cukup tinggi bagi para kreator. Serta punya tingkat kecerahan sangat tinggi di kelasnya, hingga 400 nits, dibandingkan laptop kebanyakan yang rata-rata 250-300 nits.

Acer Swift Go 14 Touch

Tingkat kecerahan tersebut bakal membuat Acer Swift Go 14 Touch nyaman digunakan di luar ruangan saat siang hari sekalipun. Terkait jenis panelnya sendiri, Matius sebutkan bila penggunaan panel IPS ditujukan agar harganya bisa dibuat lebih terjangkau, sehingga lebih banyak konsumen bisa menikmati kecanggihan laptop ini.

Sementara untuk opsi layar yang lebih spesial, masih ada opsi lain seperti Swift 3 OLED maupun Swift Go 14 OLED. Peningkatan lainnya ada pada sektor baterai, di mana kapasitas baterai Swift Go 14 Touch kini mencapai 65Wh. Diklaim bisa digunakan untuk memutar video hingga 12 jam, alias sudah melampaui standar platform Intel Evo yakni 9 jam.

Acer Swift Go 14 Touch Punya Dua Slot SSD

Acer Swift Go 14 Touch

Masih ada beberapa keunggulan lain yang ditawarkan oleh Acer lewat Swift Go 14 Touch. Dalam mendukung produktivitas, diberikan opsi dua prosesor Intel Core generasi ke-13, dengan RAM 16GB dan penyimpanan SSD NVme hingga 1TB—upgradeable lewat slot kedua yang disediakan. Selain itu, sistem pendingin Acer TwinAir memiliki dua kipas berbeda, untuk pendinginan suhu 10% lebih optimal.

Untuk mendukung sistem kerja di mana saja, disematkan kamera AI beresolusi 1440p dengan sudut pandang lebar dan fitur auto-framing. Sementara untuk tangkapan suara terbaik, terdapat mikrofon dengan Acer PurifiedVoice, secara otomatis dapat mengurangi noise di sekitar. Dukungan Killer Wi-Fi 6E dan Thunderbolt 4 pun tersedia.

Harga Acer Swift Go 14 Touch dibanderol Rp13,499 juta untuk versi i5-13500H, dan Rp15,999 juta untuk versi i7-13700H. Untuk setiap pembelian laptop Acer terbaru ini, konsumen bakal mendapatkan OS Windows 11 Home, Microsoft Office Home & Student 2021 pre-installed, serta free gift voucher Traveloka senilai Rp500 ribu selama persediaan masih ada.

Sementara untuk layanan purnajual, dibuat cukup spesial berkat adanya masa garansi cukup panjang, yakni garansi servis selama 3 tahun, garansi spare part hingga 1 tahun, serta 1 tahun Acer Priority Care yang meliputi Accidental Damage Protection serta Priority Service.

Artikel berjudul Acer Swift Go 14 Touch Tawarkan Desain Portabel dan Baterai 12 Jam, Harga Mulai Rp13 Jutaan yang ditulis oleh Prasetyo Herfianto pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/Lk9NWZh
via IFTTT