Jakarta, Gizmologi – Pabrikan kamera asal Jerman, Leica akhirnya meluncurkan kamera instan terbarunya, yakni Leica Sofort 2. Kamera ini merupakan penerus Sofort generasi pertama yang sudah meluncur lebih dulu tujuh tahun lalu pada 2016.

Nama “Sofort” diambil dari bahasa Jerman yang artinya immediately atau segera/seketika. Seperti namanya, Sofort 2 memiliki kemampuan memotret dan mencetak foto yang baru dijepret.

Gizmo friends familiar dengan kamera InstaX dari Fujifilm, kurang lebih cara kerja Leica Sofort 2 akan serupa. Jadi secara konsep, kamera instan hybrid ini tidak hanya berfungsi sebagai kamera digital saja tetapi juga memiliki built-in printer untuk mencetak foto sekaligus.

Bicara spesifikasi, ada peningkatan pada Leica Sofort 2 yang kini menggunakan sensor CMOS berukuran 1/5 inci dengan resolusi 4,9 megapiksel. Modul kamera ini juga dibekali lensa 28 mm f/2 Summar dengan jarak makro 10 cm, serta dilengkapi dengan layar LED berukuran 3 inci pada bodi belakangnya.

Kamera Leica Sofort 2 juga dilengkapi dengan 45-image internal memory dan juga slot untuk MicroSD card. Buat kalian yang suka mencetak foto, Leica juga menyematkan built-in filter yang bisa digunakan selama mengambil foto seperti fisheye, macro, hingga double exposure.

Baca Juga: Menjajal Kamera Xiaomi 13T Leica untuk Street Photography di Penang, Malaysia

Kamera Instan Hybrid Leica Sofort 2

Kamera Leica Sofort 2
Fitur cetak foto langsung di Leica Sofort 2

“Lensstyle memungkinkan pengguna memilih filter yang sempurna, sesuai suasana hati, menambah sentuhan nostalgia, dan estitika pada gambar. Lensstyle memungkinkan pengguna bereksperimen dengan berbagai macam efek fotografi instan yang imajinatif, mudah, dan menyenangkan,” jelas Leica di blog resminya, Selasa (10/10/2023).

Leica Sofort 2 menggunakan film mini berukuran 86 x 54 mm untuk mencetak foto. Tak hanya itu, built-in printer pada kamera juga bisa diakses kapan saja dengan aplikasi Lecia FOTOS untuk melakukan cetak foto dari smartphone.

Kamera instan hybrid Leica Sofort 2 ini hadir dengan tiga pilihan warna, yakni hitam, merah dan putih. Untuk harganya, Lecia Sofort 2 akan didistribusikan mulai tanggal 9 November, seharga USD389 (Rp6,08 juta), lebih mahal dibanding kamera InstaX Evo milik Fujifilm yang dijual sekitar Rp2,9 jutaan.

Artikel berjudul Akhirnya Kamera Instan Leica Sofort 2 Meluncur, Bisa Langsung Cetak Foto yang ditulis oleh Aditya Fajar pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/DQ12tj4
via IFTTT