Jakarta, Gizmologi – Penyedia solusi pemantauan IT, OT, dan IoT, Paessler AG mengumumkan akusisi ITPS Group sebuah perusahaan teknologi asal Swiss. Ini menjadi pengembangan strategis bagi Peassler untuk memperluas jangkauan layanan demi memenuhi kebutuhan dari berbagai macam infrastrutur.

“Dengan mengintegrasikan peningkatan produk ITPS yang canggih dan teknologi inovatif langsung ke dalam portofolio produk kami. Melalui kerjasama ini, kami mampu menawarkan solusi monitoring jaringan yang lebih komprehensif kepada pelanggan kami,” kata Helmut Binder, CEO Paessler AG dalam keterangannya, Selasa (3/10/2023).

IITPS, perusahaan yang berbasis di Frauenfeld, Swiss dan didirikan oleh Thomas Wächter, wirausahawan dari Baden, Jerman dikenal dengan produk perangkat lunak bernama CORP-IT, telah berhasil mengukuhkan posisinya di industri IT melalui solusi-solusi yang inovatif. Sebelum pengembangan strategis ini, ITPS telah menjadi mitra berharga Paessler selama beberapa tahun terakhir.

Ada sejumlah solusi yang dihadirkan Peassler dan ITPS Group beberapa di antaranya kemampuan pelaporan yang disempurnakan untuk service level agreement (SLA), yang didasarkan pada riwayat data aktivitas, merupakan ciri khas dari ekstensi ini untuk layanan PRTG. Dengan layanan ini pelanggan akan diuntungkan dengan adanya kemampuan penyusunan laporan SLA secara granular yang dapat menampilkan informasi mengenai durasi waktu uptime/downtime serta penyebab utama terjadinya gangguan.

Data disimpan dalam database MS SQL, yang membantu integrasi dengan alat pihak ketiga. Para pemangku kepentingan dapat dengan mudah dan efisien mendapatkan informasi terkait SLA Compliance. Hal ini menjadikan PRTG SLA Reporter sebagai fitur yang ideal untuk melengkapi fitur pelaporan PRTG yang sudah ada serta membantu memenuhi persyaratan pelaporan SLA tertentu.

Baca Juga: Perkuat Bisnis Infrastruktur, iForte Akuisisi 60 Persen Saham Varnion

Ekspansi Layanan Peassler di Swiss

Peassler
Helmut Binder, CEO Paessler AG

Rangkaian produk ITPS akan mulai dijual di bawah merek Paessler pada kuartal keempat tahun 2023. Hal ini menambah diversifikasi portofolio produk solusi pemantauan IT, OT, dan IoT Paessler.

“Langkah ini menggambarkan komitmen kami untuk berada di garis terdepan dalam perkembangan teknologi dan terus meningkatkan nilai tambah bagi pelanggan kami,” imbuh Helmut.

Kolaborasi Peassler dan ITPS Group meliputi produk mereka yang memungkinkan pemantauan data metrik yang terintegrasi ke dalam sistem manajemen. Pelanggan dapat menggabungkan data dari beberapa server PRTG ke dalam satu database dan menjadikan data ini dapat diakses oleh alat eksternal (langsung melalui database tanpa API).

Ini mendukung MS SQL dan MySQL dan memungkinkan integrasi dengan alat seperti Microsoft Power BI atau Grafana. Pengekspor Data PRTG adalah pelengkap ideal bagi semua pengguna yang ingin menghubungkan alat analisis mereka sendiri atau yang ingin membuat laporan dengan alat pelaporan mereka sendiri.

“Dengan akuisisi ini, kami dengan percaya diri menatap masa depan di mana kami dapat bersama-sama memberikan nilai tambah yang lebih besar kepada pelanggan kami. Aksi akuisisi ini merupakan langkah signifikan yang menggabungkan kekuatan kedua perusahaan dan mewujudkan visi kami untuk masa depan solusi monitoring,” Thomas Wächter, Founder ITPS AG.

Artikel berjudul Ekspansi Layanan, Peassler Akuisisi Perusahaan Teknologi Swiss yang ditulis oleh Aditya Fajar pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/RiWm26B
via IFTTT