Jakarta, Gizmologi – Setelah global launch pada 26 Oktober di Berlin, Jerman, hari ini (3/9) Xiaomi 13T resmi diluncurkan di Indonesia. Harga Xiaomi 13T yang menyasar segmen midrange dibanderol Rp6 jutaan.

Baca juga: Menjajal Kamera Xiaomi 13T Leica untuk Street Photography di Penang, Malaysia

Meski harga Xiaomi 13T terjangkau, tapi fitur dan spesifikasinya sekelas flagship. Xiaomi lebih suka menyebutnya sebagai semi flagship.

Ini sekaligus smartphone pertama Xiaomi yang menghadirkan Leica Authentic Experience di Indonesia. Smartphone tersebut hadir dengan memberikan pengalaman otentik khas “Leica” yang menyasar para penggemar fotografi berkat dukungan fitur yang mengoptimalkan kinerja, mendukung baterai tahan lama, dan layar yang jernih.

Harga Xiaomi 13T di Indonesia

Harga Xiaomi 13T

Smartphone ini tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu Alpine Blue, Meadow Green, dan Black. Khusus pada cover belakang warna Alpine Blue, menggunakan material kulit vegan premium Xiaomi BioComfort dengan tekstur lembut dan halus yang sangat nyaman untuk digenggam.

Sebaliknya, model Meadow Green dan Black memiliki cover belakang kaca yang menambah sentuhan kemewahan yang elegan. Xiaomi 13T telah dilengkapi dengan IP68 yang berarti smartphone ini memiliki ketahanan terhadap air dan debu.

Untuk pertama kalinya, Xiaomi meningkatkan komitmen dalam menghadirkan dukungan software dalam Xiaomi 13T yaitu empat generasi pembaruan OS Android dan lima tahun security patch.

Tertarik memilikinya? Harga Xiaomi 13T di Indonesia adalah Rp6.499.000. Smartphone ini hanya tersedia dalam satu pilihan kapasitas memori yaitu RAM 8GB dengan storage 256GB.

Spesifikasi Xiaomi 13T

Spesifikasi Xiaomi 13T

Fotografi menjadi fitur palingdiunggulkan Xiaomi 13T menghadirkan pengalaman fotografi level profesional berkat konfigurasi tiga kamera yang terdiri dari kamera utama berlensa Leica Summicron wide-angle 50MP setara lensa kamera dengan focal length 24mm, lensa telefoto 50mm yang juga beresolusi 50MP, serta kamera ultra-wide 15mm dengan resolusi 12MP.

Spesifikasi Xiaomi 13T ditenagai oleh MediaTek Dimensity 8200-Ultra yang efisien. Chipset ini menggunakan proses TSMC 4nm terbaru yang memungkinkan peningkatan kinerja CPU dan GPU. Pembuangan panas pada Xiaomi 13T juga telah ditingkatkan dengan sistem pendingin tahan karat vapor chamber (VC) berukuran 5000 mm2, memastikan performa stabil dan tetap nyaman digunakan dalam jangka panjang.

Layar CrystalRes 6,67 inci memiliki refresh rate hingga 144Hz dan resolusi 1,5K (2712 x 1220). Xiaomi 13T dilengkapi dengan Dolby Atmos dan speaker ganda, sehingga pengguna dapat menikmati konten favorit mereka sepenuhnya.

 

Artikel berjudul Xiaomi 13T Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Rp6,499 Juta! yang ditulis oleh Bambang Dwi Atmoko pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/7abeY93
via IFTTT