Jakarta, Gizmologi – Huawei baru saja meluncurkan jajaran perangkat wearables terbarunya dalam kategori jam tangan pintar alias smartwatch. Tidak hanya satu, namun ada tiga varian berbeda yang juga hadir dalam harga beragam. Huawei Watch Ultimate & Ultimate Design menjadi opsi paling mahal, mencapai hingga Rp40 jutaan.

Dalam acara peluncurannya yang diadakan secara luring pekan lalu (5/10), Patrick Ru selaku Country Head of Huawei Device Indonesia mengatakan jika pihaknya berkomitmen untuk menjadi pionir dalam memadukan inovasi tanpa harus mengorbankan gaya. Hadirlah Huawei Watch Ultimate yang mengusung material terbaik sekaligus membawa fitur olahraga dan kesehatan canggih.

Perbedaan utama antara Huawei Watch Ultimate & Watch Ultimate Design ada pada material bodinya. Meski sama-sama premium, versi Ultimate yang dibanderol lebih dari 3 kali lipat versi standar, padukan material emas 18 karat baik pada bodi maupun strap. Keduanya sanggup digunakan untuk aktivitas olahraga ekstrem, mulai dari pendakian hingga menyelam pada kedalaman yang cukup tinggi.

Baca juga: Harga Huawei Watch GT 4 Mulai Rp3 Jutaan, Edisi Ultimate Juga Hadir Resmi

Gunakan Rangkaian Material Tahan Gores

Huawei Watch Ultimate

Berbicara terkait desain Huawei Watch Ultimate, material yang digunakan benar-benar premium dan kokoh pada semua bagian. Tampil dalam warna Voyage Blue, bagian strap menggunakan bahan titanium kelas atas, yang juga dapat diganti dengan material lain seperti strap khusus untuk penyelam profesional dengan karet hydrogenated nitrile.

Lalu pada sisi bodi bagian atas, bingkai berwarna biru tua terbuat dari keramik berteknologi nano, sementara layarnya menggunakan kaca safir yang tahan gores. Dan keseluruhan bodi Huawei Watch Ultimate membawa casing liquid metal berbahan zirkonium—diklaim menjadi yang pertama pada smartwatch. Dibandingkan stainless biasa, zirconium disebut 4,5 kali lebih kuat, dan 17,4% lebih ringan.

Huawei Watch Ultimate

Untuk melindungi komponen di dalamnya agar tetap tahan air, Huawei Watch Ultimate sudah dirancang dengan struktur tahan air 16 lapis, serta sudah melalui sejumlah standar khusus seperti ISO 22810 untuk ketahanan air dan EN13319 yang memastikan perangkat bisa tetap berfungsi dalam 24 jam di dalam kedalaman 10 ATM (100 meter).

Saat digunakan menyelam, Huawei Watch Ultimate menampilkan beberapa metrik penting dengan algoritma Buhlmann khusus, serta dapat memberikan peringatan multi-sensor untuk membantu penggunanya tetap aman. Seluruh informasi tersebut tertampil lewat layar 1,5 inci LTPO AMOLED beresolusi tinggi, dengan crown yang bisa digunakan untuk bernavigasi.

Mode ekspedisi khusus juga tersedia pada Huawei Watch Ultimate, memanfaatkan GNSS dual-band yang bisa memberikan penentuan posisi lebih akurat. Terdapat watch face dalam mode redup khusus untuk kemudahan penggunaan, penandaan lokasi secara real-time, dan opsi navigasi Route Back untuk kembali ke jalur pendakian yang sudah ditempuh sebelumnya.

Harga Huawei Watch Ultimate Lebih Murah dari Apple Watch Ultra

Huawei Watch Ultimate Design
Huawei Watch Ultimate Design

Fitur kesehatan pada Huawei Watch Ultimate lainnya masih sama dengan Huawei Watch GT 4, seperti pemantauan kesehatan, kualitas tidur, dan lainnya. Baterai Huawei Watch Ultimate bisa digunakan hingga 14 hari, atau 8 hari penggunaan intensif. Sudah mendukung fast charging sehingga dapat terisi penuh dalam waktu 60 menit saja.

Harga Huawei Watch Ultimate dibanderol Rp12,999 juta, dan Huawei memberikan sejumlah promo menarik selama masa pre-order. Sementara untuk opsi yang lebih premium lagi, ada Huawei Watch Ultimate Design yang menjadi smartwatch Huawei pertama dengan material berlapis emas. Dibanderol Rp41,999 juta.

Bezel keramik hitam pada Huawei Watch Ultimate Design, diintegrasikan dengan enam lapisan emas 18 karat, seta diberikan sentuhan akhir lewat teknologi Physical Vapor Deposition. Tak hanya bagian bezel, crown di sisi samping kanan bodi perangkat dan tali rantainya juga berwarna emas—menggunakan sistem butterfly buckle dengan 12 tingkat penyesuaian lebih presisi.

Selain bisa digunakan untuk menyelam dan dilengkapi mode Latihan golf khusus, Watch Ultimate Design juga memiliki semua fitur kesehatan dan olahraga pada seri GT 4. Perbedaan lain ada pada sejumlah watch face eksklusif, serta boksnya yang dibuat menyerupai kotak kado dengan material kulit berwarna hitam serta interior coklat mewah.

Artikel berjudul Huawei Watch Ultimate, Smartwatch Mewah Pesaing Apple Watch Ultra yang ditulis oleh Prasetyo Herfianto pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/5lWeJ0x
via IFTTT