Jakarta, Gizmologi – Xiaomi dikabarkan sedang mengerjakan laptop barunya dengan prosesor Intel Meteor Lake. Berdasarkan data laporan Geekbench, laptop yang belum memiliki nama resmi ini mengusung prosesor Intel Core Generasi ke-14 Core Ultra 7 155H.

Hasil Geekbench menunjukkan bahwa prosesor Intel Core Ultra 7 155H dilengkapi dengan 16 core dan 22 thread, dengan 6 core performa dan 10 core efisiensi. Pada tes benchmark, laptop ini berhasil mencetak skor 1567 poin pada single-core dan 8228 poin pada multi-core.

Skor ini relatif lebih rendah dibandingkan skor rata-rata Core i7-13700H, yaitu 2610 pada single-core dan 12989 pada multi-core di Geekbench. Namun, penting untuk dicatat bahwa ini adalah tolok ukur awal dan kinerjanya mungkin berbeda ketika sistem melakukan debut terakhirnya.

Selain itu, laptop Xiaomi ini dilengkapi dengan ruang penyimpanan memori 32GB dual-channel, serta menjalankan sistem operasi Windows 11. Untuk sementara ini, belum bisa dipastikan kapan Xiaomi akan mengumumkan laptop dengan Meteor Lake tersebut secara resmi untuk dijual nantinya.

Baca Juga: Xiaomi Gelontorkan Smart TV Digital Berbasis Google TV, Harga Mulai Rp2,999 Juta

Prosesor Intel Meteor Lake di Laptop Misterius Xiaomi

Hasil Geekbench Laptop Xiaomi dengan prosesor intel meteor lake
Hasil Geekbench Laptop Xiaomi dengan prosesor intel meteor lake

Mengingat, Intel bertaruh besar pada kemampuan Meteor Lake. Di mana Prosesor ini akan dibangun di atas proses Intel 4 dan akan menampilkan peningkatan XPU (abstraksi perangkat Intel untuk CPU, GPU, FPGA, dan akselerator lainnya) dengan AI terintegrasi dan arsitektur GPU berubin yang, menurut Intel, akan memberikan kinerja tingkat grafis diskrit.

Selain itu, Intel juga telah mengumumkan bahwa mulai dari Meteor Lake, mereka akan menggunakan branding baru untuk Prosesor Intel Core. Huruf “i” akan dihilangkan dari tiering (misalnya prosesor Intel Core 5) dan metode yang lebih disukai adalah dengan meletakkan nomor prosesor setelah kata “prosesor”, seperti prosesor Intel Core 5 ##xx.

Intel juga menyebutkan bahwa Meteor Lake akan menjadi arsitektur mobile eksklusif dan prosesor pada arsitektur ini akan disebut sebagai Core Ultra, sedangkan Core biasa akan menggunakan arsitektur Raptor Lake Refresh. Bagaimana Gizmo friends tertarik dengan kinerja Laptop Xiaomi dengan prosesor Intel Meteor Lake ini nantinya?

Artikel berjudul Muncul di Geekbench, Laptop Misterius Xiaomi Ditenagai Prosesor Intel Meteor Lake yang ditulis oleh Aditya Fajar pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/29Enk8r
via IFTTT