Jakarta, Gizmologi – Selain memberikan opsi smartphone dan wearables baru, Samsung Electronics Indonesia juga hadirkan Galaxy Tab S9 FE sebagai tablet canggih dalam harga lebih terjangkau. Sesuai dengan namanya, tablet Android yang kini hadir dalam dua ukuran layar tersebut membawa sejumlah keunggulan dari sang flagship Galaxy Tab S9, namun dengan beberapa penyesuaian.

Sepanjang 2023 sendiri, Samsung sudah memiliki portofolio tablet yang tergolong lengkap. Mulai dari kelas flagship, kelas entri lewat Galaxy Tab A Series, namun kelas menengahnya sendiri memang belum ada yang baru. Maka hadirlah Samsung Galaxy Tab S9 FE Series di mana hadir dalam opsi Wi-Fi only maupun 5G. Memberikan keleluasaan lebih untuk para konsumen.

Secara desain Galaxy Tab S9 FE Series sendiri cukup identik dengan versi premiumnya, hanya saja ada beberapa penyesuaian terutama pada segi warna. Tidak hanya tampil dalam warna netral seperti hitam atau Graphite, namun juga tersedia warna Mint dan Lavender yang terlihat lebih ngejreng.

Baca juga: Inilah Kelebihan Galaxy S23 FE Dibandingkan Generasi Sebelumnya

Promo Galaxy Tab S9 FE Series, Gratis Book Cover

Samsung Galaxy Tab S9 FE

Dalam sebuah kesempatan, Annisa Nurul Maulina, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia mengungkap bila kehadiran Galaxy Tab S9 FE Series kali ini dinilai cocok bagi kalangan yang lebih muda, yakni mahasiswa maupun mereka yang baru mulai bekerja alias first jobber.

“Jadi dari segi usia relatif lebih muda, dan karenanya harga lebih terjangkau dari Galaxy Tab S9 Series,” tambahnya dalam acara preview event Selasa (10/10) lalu. Yang menarik, dua ukuran Galaxy Tab S9 FE masing-masing hadir sebagai penerus dua seri tablet yang berbeda; Galaxy Tab S9 FE menggantikan seri Tab S6 Lite, sementara versi Plus gantikan Tab S7 FE sebelumnya.

Samsung Galaxy Tab S9 FE

Terkait harga Galaxy Tab S9 FE dibanderol mulai Rp6,499 juta untuk varian Wi-Fi, dan Rp7,499 juta untuk varian 5G, sama-sama memiliki kapasitas 6+128GB. Sementara untuk harga Galaxy Tab S9 FE+, mulai Rp8,499 juta (Wi-Fi 8+128GB) dan Rp10,999 juta (5G 12+256GB).

Selama periode penjualan awal hingga 12 Oktober mendatang, konsumen bisa mendapatkan bonus book case cover senilai Rp1,199 juta, dan travel adapter 25W senilai Rp299 ribu. Lalu untuk periode 13-17 Oktober 2023, promo travel adapter digantikan dengan bank cashback hingga Rp500 ribu. Tersedia secara online lewat situs resmi Samsung Indonesia.

Performa Lebih Ngebut, Tahan Air

Samsung Galaxy Tab S9 FE

Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Samsung Galaxy Tab S9 FE Series membawa sejumlah peningkatan menyeluruh baik pada segi performa, layar, serta daya tahannya. Chipset Exynos 1380 dibenamkan dengan peningkatan signifikan terutama pada segi GPU & NPU. Sementara untuk sektor layar, sudah dilengkapi dengan Vision Booster, memberikan kemudahan ketika menggunakan perangkat di bawah sinar matahari.

Layar Galaxy Tab S9 FE berukuran 10,9 inci, sementara Tab S9 FE+ di 12,4 inci, dan keduanya sama-sama menggunakan panel IPS dengan refresh rate 90Hz. Peningkatan lainnya yang menarik adalah hadirnya sertifikasi IP68 baik pada bodi dan S Pen, memberikan rasa aman lebih ketika perangkat terkena air. Untuk produktivitas, fitur seperti Samsung DeX tetap hadir, dengan baterai diklaim tahan lama hingga 20 jam untuk varian Plus.

Warna S Pen juga bakal menyesuaikan warna perangkat, dan sudah termasuk ke dalam paket penjualannya. Lalu untuk sektor kamera, di depan disematkan sensor 12MP dengan sudut pandang lebar. Dan di belakang, kamera Galaxy Tab S9 FE varian Plus memiliki tambahan sensor 8MP ultra-wide, selain 8MP utama untuk opsi yang lebih leluasa.

Artikel berjudul Samsung Galaxy Tab S9 FE Hadir dalam Warna Segar, Tetap Bawa Samsung DeX yang ditulis oleh Prasetyo Herfianto pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/ZUWvujR
via IFTTT