Jakarta, Gizmologi – Memiliki lensa 108MP membuat kita penasaran dengan hasil kamera Samsung Galaxy M54 5G. HP kelas menengah saat ini membawa inovasi kamera dengan lensa yang besar membuat banyak pilihan untuk konsumen dalam memilih sesuai kebutuhannya. Dari yang awalnya 64MP saja yang disematkan pada smartphone, rasanya saat ini kita butuh yang lebih.

Hadirnya lensa 108MP di Samsung Galaxy M54 5G memang bukan pilihan untuk mengganti posisi DSLR atau kamera profesional lain. Namun hasil kamera Samsung Galaxy M54 5G ini memberikan kesan yang baik dan cocok untuk digunakan lebih dari sekadar keisengan hunting foto, dokumentasi, serta selfie.

Dengan kualitas yang mumpuni, kamu bisa menggunakan kamera Samsung Galaxy M54 5G untuk membuat konten. Apalagi tak hanya hasil kamera Samsung Galaxy M54 5G yang menjadi keunggulan, namun spesifikasi lainnya juga patut menjadi perhatian. Seperti baterai, performa dan layar dari HP Samsung ini dihadirkan sesuai dengan range harganya.

Baca Juga: Kelebihan Samsung Galaxy M54 5G, Cocok Buat Anak Muda Aja?

Samsung Galaxy M54 5G dihadirkan dengan layar Super AMOLED+ 6,7 inci FHD+ serta dukungan refresh rate 120Hz. Sedangkan untuk performanya juga turut diunggulkan karena disematkan cip Exynos 1380 dengan RAM 8GB dan ruang penyimpanan 256GB. Sedangkan baterainya berkapasitas 6.000mAh dengan dukungan fast charging 25W.

Selain ketiga fitur atau spesifikasi tersebut yang diunggulkan pada Samsung Galaxy M54 5G, ada kameranya juga yang diunggulkan. Kamera Galaxy M54 5G tersusun dengan tiga sensor berbeda di bodi belakangnya, yang terdiri dari lensa 108MP untuk kamera utama, 8MP ultra-wide, dan 2MP makro, sementara kamera depannya 32MP di sisi depan. Adapun teknologi yang disematkan pada bagian kamera ini ialah adanya OIS serta VDIS untuk perekaman video lebih smooth. Resolusi tinggi tersebut membuat kamera Galaxy M54 5G bisa hadirkan fitur Hybrid Optic 3x zoom.

Gizmologi telah mencoba beberapa fitur menarik menggunakan kamera Samsung Galaxy M54 5G yang bisa menjadi acuan untuk kamu. Berikut hasilnya.

Hasil Kamera Samsung Galaxy M54 5G

Kelebihan Samsung Galaxy M54 5G

Dimulai dari lensa 108MP yang terlihat lebih detail dan memiliki kontras yang sesuai. Meski sering kali di beberapa pengambilan akan terlihat tidak adanya perbedaan antara lensa 12MP dan lensa 108MP kamera Samsung Galaxy M54 5G. Ini artinya keduanya memiliki hasil kamera yang bagus dan bisa kalian gunakan untuk membuat konten yang kemudian di bagikan di sosial media.

Hasil kamera Samsung Galaxy M54 5G
Hasil foto lensa 108MP Samsung Galaxy M54 5G

Untuk bisa menggunakan lensa 108MP di kamera Samsung Galaxy M54 5G, kalian bisa memilih resolusi foto terlebih dahulu. Lensa 108MP di hp ini hanya mendukung resolusi foto 3:4 saja, sedangkan bagi kamu yang suka foto dengan resolusi 16:9 bisa menikmati kamera 12MP. Hasilnya tetap menarik dengan kontras warna seperti aslinya dan memiliki kecerahan yang tepat.

Hasil kamera Samsung Galaxy M54 5G
Hasil foto dengan kamera 12MP di Samsung Galaxy M54 5G.

Berlanjut Gizmologi juga mencoba lensa portrait dari hp terbaru Samsung ini yang hasilnya juga menarik. Efek blur yang diberikan bisa diatur sesuka hati, dan hasilnya rapi membentuk objek yang diinginkan. Dengan begitu kamu tidak perlu mengatur efek blur secara manual di aplikasi pihak ketiga.

Lensa portrait yang dihadirkan melalui kamera Samsung Galaxy M54 5G ini bisa kalian gunakan ketika ingin mengambil foto seseorang atau barang, serta tempat. Lensa ini ditujukan agar pandangan yang melihat fokus ke satu tempat yang ingin kamu tunjukkan. Setelah mengambil foto dengan lensa portrait ini, kamu juga bisa mengeditnya dengan beberapa pilihan untuk mengganti background.

Hasil kamera Samsung Galaxy M54 5G
Lensa portrait di Samsung Galaxy M54 5G
Hasil kamera Samsung Galaxy M54 5G
Hasil lensa portrait di Samsung Galaxy M54 5G

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Berbicara soal lensa portrait, di kamera depan Samsung Galaxy M54 5G juga terdapat lensa portrait dan wide yang bisa dicoba. Hasilnya begitu detail dan terlihat efek AI yang tidak terlalu berlebihan dalam pemberian cahayanya. Sehingga hasil kamera Samsung Galaxy M54 5G di bagian depan ini terlihat natural namun menarik untuk dimanfaatkan.

Hasil kamera Samsung Galaxy M54 5G
Hasil selfie di Samsung Galaxy M54 5G
Hasil kamera Samsung Galaxy M54 5G
Hasil lensa wide selfie di Samsung Galaxy M54 5G

 

Hasil kamera Samsung Galaxy M54 5G
Hasil lensa portrait di Samsung Galaxy M54 5G

Lensa wide selfie ini sangat cocok untuk kalian gunakan untuk foto bersama teman-teman atau keluarga. Selain itu, ada fitur menarik lainnya di kamera Samsung Galaxy M54 5G yang berada di depan. Yaitu fitur Seru yang terintegrasi dengan Snapchat, namun ketika kalian ingin menggunakan fitur ini pastikan internet kamu hidup untuk mencoba filter yang disediakan.

Berlanjut ke lensa zoom dari kamera Samsung Galaxy M54 5G di sisi belakang yang menurut Gizmologi, cukup lumayan membantu namun bukan berarti buruk. Bila kamu ingin mengharapkan lensa zoom yang dapat mengambil foto dengan baik layaknya kamera profesional mungkin Galaxy M54 5G bukan bagian dari itu. Hasil kamera Samsung Galaxy M54 5G untuk zoom terlihat kontras gambar dinaikkan dan gambar terlihat lebih di pertajam.

Gizmologi mencoba zoom 10x dan 4x, yang memang hasilnya tidak sebaik ketika mengambil foto dengan lensa utamanya. Namun kembali lagi, kamera Samsung Galaxy M54 5G memang ditujukan untuk pengguna yang kasual dan memiliki aktivitas lebih dalam bermain game atau produktif membuat konten.

Hasil kamera Samsung Galaxy M54 5G
Hasil lensa zoom 10x Samsung Galaxy M54 5G
Hasil kamera Samsung Galaxy M54 5G
Hasil lensa zoom 4x Samsung Galaxy M54 5G

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Mungkin bila kalian ingin mengambil hasil foto zoom yang baik di Galaxy M54 5G bisa mencoba zoom 3x. Lalu di kamera belakang juga ada lensa wide yang bisa dicoba ketika mengambil foto grup. Dengan begitu kalian tidak perlu mundur menjauh untuk mengambil foto secara keseluruhan, adanya lensa wide di setup kamera Samsung Galaxy M54 5G bisa membantu hal tersebut dan bisa membuat ruangan terasa lebih luas.

Hasil kamera Samsung Galaxy M54 5G
Berikut hasil foto wide kamera Samsung Galaxy M54 5G

Itulah beberapa foto yang diambil oleh Gizmologi ketika hands on atau menjajal langsung kamera Samsung Galaxy M54 5G. Untuk pengambilan video, Galaxy M54 5G mendukung perekaman UHD 4K 30fps yang cocok untuk membuat konten video.

Samsung Galaxy M54 5G dirancang dengan desain premium dalam dua pilihan warna elegan Dark Blue dan Silver pada harga retail yang direkomendasikan Rp 6.499.000. Untuk pre-order smartphone ini di toko online Samsung.com/id, Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, Akulaku, dan Telkomsel-Shop pada periode 10-16 November 2023, dapatkan bonus senilai total Rp 816.000 yaitu gratis Samsung Care+ proteksi penuh selama 6 bulan, bundling Travel Adapter 25W, dan YouTube Premium 2 bulan. Galaxy M54 5G juga akan tersedia di gerai retail Samsung mulai 17 November 2023.

Artikel berjudul Begini Hasil Kamera Samsung Galaxy M54 5G, Lensa 108MP Hingga Zoom yang ditulis oleh Zihan Fajrin pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/1fcgUnX
via IFTTT