Jakarta, Gizmologi – Bagaimana cara untuk mengetahui apakah sebuah lini smartphone terbilang laris? Selain dari informasi yang diterbitkan oleh firma riset ternama, juga bisa melalui berita resmi dari brand smartphone sendiri. Baru-baru ini, Xiaomi secara resmi menyampaikan bila penjualan smartphone Redmi telah mencapai 1 miliar unit dalam 10 tahun terakhir—nilai yang tentu saja sangat fantastis.

Smartphone Redmi memang dikenal membawa spesifikasi yang menarik untuk kelas harga yang ditawarkan. Di Indonesia sendiri, smartphone Redmi telah eksis sejak 2014, bisa dibilang menjadi fondasi Xiaomi Indonesia untuk akhirnya dapat merilis varian lainnya. Sebut saja seri Mi (yang kemudian menjadi seri angka) yang menawarkan pengalaman flagship seperti Xiaomi 12 Series hingga Xiaomi 13T dengan kamera Leica.

Dalam beberapa waktu mendatang, Xiaomi Indonesia nampaknya juga sedang bersiap untuk menghadirkan seri smartphone Redmi terbaru. Seperti yang terlihat dari sejumlah postingan akun Instagram resminya, ditampilkan sejumlah teaser yang bisa diduga sebagai Redmi 13C. Sudah diluncurkan lebih dulu di sejumlah negara lain.

Baca juga: Xiaomi Indonesia Rilis AIoT Personal Care, Mulai Hair Dryer Sampai Electric Shaver

Banyaknya Pilihan Smartphone Redmi Jadi Salah Satu Faktor Pendukung

Penjualan Produk Smartphone Redmi Mencapai 1 Miliar Unit (2013-2023)

Informasi terkait pencapaian fantastis penjualan smartphone Redmi sendiri disampaikan langsung oleh William Lu, selaku Partner and President of Xiaomi Group, 22 November lalu. William sebutkan bila angka 1 miliar unit tersebut berlaku untuk penjualan smartphone Redmi secara global dalam periode 2013-2023.

Lewat sebuah rilis resmi yang diterima Gizmologi (29/11), pihak Xiaomi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Xiaomi Fans atas semua dukungan dan kepercayaannya. “Dukungan Anda menjadi semangat bagi Xiaomi untuk terus menghadirkan inovasi teknologi dengan harga sebenarnya, yang bisa menjangkau seluruh konsumen di Indonesia.”

Sebagai informasi, Xiaomi sendiri pertama kali menghadirkan seri smartphone di Indonesia pada 2014 lalu. Lewat Redmi 1S, saat itu konsumen sangat tergiur dengan spesifikasi yang bisa ditawarkan untuk sebuah smartphone Android entry-level. Seperti kamera 8MP, prosesor quad-core dari Snapdragon, hingga penyimpanan internal 8GB dan RAM 1GB yang tergolong mewah di kelasnya saat itu.

Kini sudah sangat banyak varian smartphone Redmi yang hadir di Tanah Air, mulai dari Redmi Note 12 Series yang tawarkan kemampuan jaringan 5G sampai kualitas kamera kelas flagship, sampai Redmi A2 yang bisa didapat mulai dari Rp799 ribu saja. Tak heran bila penjualan smartphone Redmi mampu menorehkan angka fantastis.

Siapkan Smartphone Sejutaan Terbaru

Xiaomi Redmi 13C

Dalam beberapa waktu mendatang, Xiaomi Indonesia diduga siapa meluncurkan seri smartphone Redmi terbarunya yakni Redmi 13C. Diperkenalkan secara global pada 11 November lalu, smartphone Xiaomi terjangkau satu ini tampil dalam desain yang jauh lebih segar dari generasi sebelumnya. Termasuk mengusung desain kamera belakang yang nampak terinspirasi dari seri flagship.

Seperti varian standarnya, layar Redmi 13C bakal mendukung refresh rate 90Hz yang tentu membuat konten yang diakses terlihat lebih halus saat digulirkan. Layarnya sendiri berukuran 6,74 inci dengan resolusi HD+, bisa menyala sampai 600 nits, dan sudah terlindung dari proteksi Gorilla Glass.

Untuk kemampuan fotografinya sendiri, didukung oleh sensor kamera utama 50MP yang dipasangkan bersama depth sensor. Menggunakan chipset MediaTek Helio G85, dipasangkan bersama opsi memori yang cukup lega hingga 256GB. Kira-kira berapa harga Redmi 13C yang pas untuk bersaing dengan smartphone kelas entri lainnya di Tanah Air?

Artikel berjudul Laris Manis, 1 Miliar Unit Smartphone Redmi Terjual dalam 10 Tahun Terakhir! yang ditulis oleh Prasetyo Herfianto pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/wl80rCO
via IFTTT