Jakarta, Gizmologi – Spotify kembali menghadirkan Spotify Wrapped 2023 untuk penggunanya. Spotify Wrapped merupakan fitur yang dihadirkan untuk menampilkan selama setahun artis, dan lagu apa yang sering didengarkan oleh pengguna. Fitur sejenis ini umum dirilis, termasuk dari salah satu kompetitor terbesar Spotify yakni Apple Music. Bisa jadi bahan seru-seruan di akhir tahun.

Hadirnya fitur ini bisa buat kamu kodein gebetan tentang lagu yang sering kamu dengarkan agar mereka bisa tahu selera musik kamu. Kehadiran rekap lagu ini bisa juga membantu mengenal diri kamu sendiri lebih banyak dari lagu yang didengarkan selama setahun.

Spotify Wrapped 2023 bisa diakses oleh pengguna premium dan non premium (gratis). Dengan begitu tak ada batasan kamu untuk mengakses Spotify Wrapped 2023 dan membagikannya ke sosial media. Cara menggunakannya pun mudah, bisa dilakukan langsung dari aplikasi di smartphone, Berikut adalah cara untuk membuat dan membagikan Spotify Wrapped 2023.

Baca juga: Spotify Siapkan Merch Hub, Menu Khusus Untuk Beli Merchandise dari Artis Favorit

Cara Bikin Spotify Wrapped 2023

Spotify Wrapped 2023
Beberapa rekap di Spotify Wrapped 2023 yang bisa kamu bagikan.

Untuk saat ini, ketika kamu membuka aplikasi akan terlihat banner Spotify Wrapped 2023. Ada juga yang ketika membuka aplikasi akan terlihat pop up yang mengajak kamu melihat story Spotify Wrapped 2023 dengan musik yang sering kamu dengar. Dari kumpulan story ini kamu bisa melihat beberapa hal.

Kamu bisa melihat genre musik apa saja yang sering kamu dengarkan di tahun ini, peringkat lagu yang sering kamu dengarkan, penyanyi dan lagu yang kamu sering dengarkan lagunya, playlist Spotify Wrapped 2023, podcast yang sering kamu dengarkan, jumlah waktu kamu mendengarkan musik hingga di daerah kamu banyak yang mendengarkan lagu apa.

Itu semua bisa langsung kamu bagikan ke sosial media, namun kamu harus melihat story Spotify Wrapped 2023 keseluruhan tanpa di skip. Setelahnya di akhir story juga terdapat beberapa pilihan warna yang terdiri dari Top Artist, Top Songs, Minutes Listened, dan Top Genre.

Summary Share Cards Spotify Wrapped 2023

Selain mengakses dari story, kamu juga bisa langsung ke kategori Wrapped di aplikasi Spotify. Di dalam kategori ini kamu bisa melihat beberapa playlist yang dibuat oleh Spotify. Playlist tersebut adalah Your Wrapped, Your Top Songs, 2023 in music, dan 2023 in podcast.

Ada juga pesan dari para penyanyi yang kamu dengarkan dan jadwal konser mereka. Dari semua fitur yang paling menarik ialah Spotify menggunakan fitur blend mereka. Sehingga kamu tak hanya bisa blend atau menggabungkan lagu dari album favorit dengan teman, pacar atau gebetan. Kamu juga bisa melakukan blend Spotify Wrapped 2023 kamu dengan mereka.

Cara untuk blend playlist Spotify Wrapped 2023 ini juga tidak rumit dan sama dengan fitur blend biasanya. Kamu hanya perlu membagikan link ke orang terdekat kamu. Jika mereka meng-klik link tersebut, maka Spotify akan langsung menggabungkan lagu-lagu yang sekiranya sama-sama kalian dengarkan.

Spotify Wrapped kemungkinan akan berlanjut ke tahun selanjutnya. Selain bisa ngodein gebetan, fitur ini juga bisa digunakan kamu untuk mengenang hal-hal yang terjadi sepanjang 2023. Alternatif untuk mengakses fitur spesial ini, juga bisa melalui link berikut. Selamat mencoba Gizmo Friends!

Artikel berjudul Cara Bikin Spotify Wrapped 2023, Biar Bisa Kodein Gebetan yang ditulis oleh Zihan Fajrin pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/82dUBV7
via IFTTT