California, Gizmologi – Menjadi karyawan Apple tentu menjadi gengsi tersendiri. Selain jadi kebanggaan bapak dan ibu di rumah, tentu juga bikin anak tetangga sebelah jadi minder.

Tapi tahukah kamu ternyata banyak karyawan Apple justru memilih berlabuh ke Google? Hal ini terungkap lewat sebuah penelitian yang dilakukan Switch on Business, di mana respondennya adalah karyawan dari perusahaan teknologi besar, seperti Google (Alphabet), Apple, Meta, Microsoft, IBM, Tesla, Oracle, Netflix, Salesforce.

Jadi, berdasarkan informasi yang dikutip Gizmologi dari 9toMac, Sabtu (25/11/2023), penelitian ini ceritanya meneliti karyawan yang bekerja di perusahaan-perusahaan tersebut dan karyawan yang sebelumnya pernah bekerja di salah satu perusahaan teknologi lainnya. Dengan begitu, akan didapatkan data yang menentukan berapa banyak karyawan yang beralih dari salah satu perusahaan ke perusahaan lainnya.

Dari data tersebut, terkuak beberapa fakta menarik. Di antaranya, sebanyak 25,51% responden merupakan mantan karyawan Meta. Jadi ibaratnya, Meta memiliki banyak “alumni” yang tersebar di perusahaan teknologi raksasa lainnya.

Alasan Karyawan Apple Pindah ke Google?

karyawan Apple

Yang paling menarik, para “alumni” dari beberapa perusahaan teknologi ternyata banyak yang menjadi karyawan Google dan IBM memiliki persentase karyawan terendah yang berasal dari raksasa teknologi lainnya, yakni 2,28% saja.

Sementara itu, sebanyak 5,7% responden dari karyawan Apple ternyata mayoritas berasal dari perusahaan Intel, disusul dengan Micorosft, Amazon, Google, IBM, Oracle, Tesla, Nvidia, Adobe, dan Meta. Sebaliknya, mantan karyawan Apple kebanyakan memilih untuk bekerja di Google, disusul dengan Amazon, Meta, Microsoft, Tesla, Nvidia, Salesforce, Adobe, Intel, dan Oracle.

Baca juga: Alih-alih Hardware, Apple Mulai Fokus ke Pengembangan Software untuk iPhone 16

Jadi bisa dilihat bahwa kecenderungan karyawan Apple memilih untuk bekerja di Google dibandingkan perusahaan teknologi lainnya. Sayangnya, penelitian ini tidak mengungkap poin-poin alasannya mereka berlabuh dari perusahaan satu ke perusahaan lainnya.

Nah, jika kamu bisa memilih, lebih suka bekerja di perusahaan apa?

Artikel berjudul Mayoritas Karyawan Apple Lebih Memilih Pindah Kerja ke Google yang ditulis oleh Chandra Wirawan pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/WUbpi5u
via IFTTT