Jakarta, Gizmologi – Setelah hadirkan opsi smartphone terbaru yang mengusung sistem kamera portrait terbaik, vivo Indonesia kini kembali hadirkan smartphone terjangkau untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Tanah Air. Hadir vivo Y27s NFC, membawa sejumlah keunggulan menarik untuk segmen Android harga Rp2 jutaan.

Tidak dapat dipungkiri, semakin terjangkau harga smartphone, daya beli masyarakat pun semakin tinggi. Maka tak heran bila vendor asal Tiongkok satu ini terus lakukan penyegaran pada vivo Y Series. Sebelumnya, sudah hadir vivo Y27 dan vivo Y27 5G—bisa dibilang salah satu smartphone 5G paling terjangkau yang tersedia di pasar saat ini.

Meski masih gunakan cip 4G dan dengan harga sedikit lebih mahal, spesifikasi vivo Y27s NFC membawa daya tarik tersendiri. Bahkan dari beberapa aspek yang dibawa, membuatnya seperti versi terjangkau dari vivo Y36 4G yang sudah tim Gizmologi ulas sebelumnya. Apa saja fitur menarik yang bisa ditemukan?

Baca juga: Resmi Dijual di Pasar, Spesifikasi vivo V29e Menarik di Rp4 Jutaan

Punya Opsi Warna Menarik, Bersertifikasi IP54

vivo Y27s NFC

Secara tampilan, nampaknya vivo secara sengaja ingin membuat smartphone kelas entri hingga menengahnya tampil serupa. Termasuk dengan desain vivo Y27s NFC yang menggunakan sisi tepian bingkai flat, permukaan bodi belakang flat, serta modul kamera yang menampilkan dua lingkaran besar. Dimensinya sendiri cukup ramping dengan ketebalan 8,17mm, dan bobot 190 gram. Gunakan material bodi plastik dengan finishing mirip kaca.

Untuk membuatnya berbeda dengan varian Y27 lainnya, warna vivo Y27s NFC tersedia dalam dua pilihan cukup menyegarkan. Garden Green tampil lebih cerah dengan kombinasi warna hijau dan kuning, sementara Burgundy Black padukan warna merah dan hitam pekat. Efek Crystalline Matte berikan pancaran khusus, sementara modul kameranya punya aksen Fantasy Frame.

vivo Y27s NFC

Tampilan depan vivo Y27s NFC didominasi oleh layar seluas 6,64 inci. Meski masih berjenis waterdrop notch, layar vivo Y27s NFC sudah beresolusi full HD+, mendukung refresh rate 90Hz, dan bisa menyala cerah hingga 650 nits. Ketika digunakan di luar ruangan, bakal tetap aman berkat sertifikasi IP54 yang membuatnya tahan dari debu serta cipratan air.

vivo juga telah melakukan uji khusus, memastikan daya tahan vivo Y27s NFC tetap tinggi. Fitur 200% volume Audio Booster juga hadir untuk membuat speaker lebih lantang, selain dukungan Hi-Res Audio. Lantas bagaimana dengan bagian kamera, performa, dan baterainya?

vivo Y27s NFC Pakai Chipset Snapdragon

vivo Y27s NFC

Performa vivo Y27s NFC diperkuat oleh chipset Snapdragon 680 octa-core 6nm yang dikenal sangat efisien daya. Kapasitas RAM 8GB bisa di-ekspansi hingga 16GB lewat fitur Extended RAM, sementara opsi penyimpanan internalnya tersedia hingga 256GB—masih bisa ditambah kartu microSD sampai kapasitas 1TB.

Baterai vivo Y27s NFC berkapasitas 5,000 mAh. Dengan dukungan 44W FlashCharge, pengguna bisa mengisi daya hingga 30% dalam waktu 15 menit saja. Saat terisi penuh, pengguna bisa streaming video hingga 20 jam, maupun bermain game lebih dari 6 jam. Teknologi Nighttime Charging Protection memastikan baterai tetap aman meski diisi daya semalaman.

vivo memberikan kamera depan 8MP f/2.0 untuk selfie, sementara di belakang, kamera vivo Y27s didukung oleh sensor utama 50MP f/1.8 yang dipasangkan bersama 2MP depth sensor. Terdapat beberapa fitur ekstra yang bisa dijajal seperti mode foto resolusi penuh 50MP, Double Exposure, sampai Live Photo.

Harga vivo Y27s NFC dibanderol mulai Rp2,399 juta untuk opsi memori 8+128GB, sudah bisa didapat secara daring di sejumlah e-commerce termasuk situs resmi vivo Indonesia. Sementara untuk kapasitas yang lebih lega, vivo Y27s NFC 8+256GB bakal dibanderol Rp2,799 juta, baru tersedia pada 13 November 2023 mendatang.

Artikel berjudul vivo Y27s NFC Andalkan Memori Lega & Fast Charging 44W Harga Rp2 Jutaan yang ditulis oleh Prasetyo Herfianto pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/UHDaSR4
via IFTTT