Jakarta, Gizmologi – POCO Global akan meluncurkan seri smartphone terjangkaunya yaitu POCO C65. Sebagai smartphone baru, tentunya POCO C65 diharapkan memberikan performa atau spesifikasinya yang lebih mumpuni dari suksesornya. Untungnya spesifikasi POCO C65 telah bocor sebelum peluncuran di Filipina pada tanggal 7 November 2023.

Smartphone POCO C Series satu ini menggunakan prosesor MediaTek Helio G85. Chipset ini tentunya sudah terkenal di beberapa smartphone lain dan mengunggulkan performa yang pas untuk bermain game di kelas smartphone entry level.

Tak hanya itu saja, pada sektor fotografi juga memiliki kamera yang dianggap lebih baik dari sebelumnya, dengan desain yang juga ditingkatkan. Menariknya POCO Filipina tak menghadirkan C65 dengan pilihan warna kuning. Padahal warna kuning cukup identik dengan perusahaan teknologi tersebut.

Baca juga: POCO Kirim Tim Esports POCO Star ke FFWS 2023 di Thailand         

Performa Didukung Chipset Lawas

layar Poco c65
Layar POCO C65 berpanel IPS LCD

Chipset Helio G85 12nm yang disematkan pada smartphone POCO terbaru ini memiliki kecepatan CPU hingga 2,0GHz akan mendukung performa dari POCO C65 dengan dua pilihan RAM dan ruang penyimpanan berbeda. Yaitu RAM 6/128 GB dan RAM 8/256 GB yang dapat dipilih oleh konsumen sesuai dengan kebutuhan dan budget tentunya.

Selain itu, untuk mendukung performa cip yang sudah cukup berumur, POCO menghadirkan fitur perluasan memori alias RAM Expansion hingga 16GB untuk memperlancar multitasking. Sementara untuk penyimpanannya, juga mendukung kartu microSD hingga 1TB, untuk memenuhi kebutuhan penggemar game, musik, atau film.

Desain Stylish, Punya Tiga Opsi Warna

IMG 0892
POCO C65 hadir dengan desain warna yang elegan.

Tampilan POCO C65 memiliki desain yang tidak terlalu berbeda dengan desain smartphone saat ini. Terdapat dual modul kamera di belakangnya, flash LED, dan logo POCO yang ikonik. Warna yang disediakan untuk POCO C65 ada tiga yaitu hitam, ungu, dan biru.

Smartphone terbaru POCO C65 ini memiliki layar berpanel IPS LCD berukuran 6,74 inci 1600 x 720 piksel, dengan refresh rate 90Hz yang cukup dicari oleh gamers, ditambah kecerahan maksimum hingga 600 nits agar tetap nyaman digunakan di luar ruangan. Layar ini sudah tersertifikasi TUV untuk low blue light dan menawarkan teknologi DC dimming.

Kamera POCO C65 Beresolusi Tinggi

IMG 0894

POCO C65 hadir dengan tiga sensor kamera belakang, dengan lensa atau sensor kamera POCO C65 utama beresolusi 50MP f/1.8. Selain itu, terdapat lensa makro dan depth, masing-masing 2MP f/2.4. Adapun di bagian depan terdapat kamera selfie 8MP yang meningkat dibanding pendahulunya, tampil dalam desain waterdrop notch di sisi tengah atas layar.

Ada fitur kamera yang membuat hp ini lebih menarik lagi, seperti 10 filter film dan satu frame film. Lalu untuk kamera selfie dilengkapi dengan soft light ring yang menciptakan efek cahaya alami yang meningkatkan foto bahkan dalam kondisi minim cahaya, untuk memberikan foto selfie yang ideal.

Baterai Tak Seluas Seri C Sebelumnya

IMG 0895

Baterai yang disematkan memiliki kapasitas yang standar yaitu 5.000mAh dan mendukung kecepatan fast charging 18W. Sayangnya POCO diduga akan menaruh charger 10W saja di dalam boks. Pengisian dayanya juga sudah menggunakan port USB-C dan menyediakan 3.5mm headphone jack.

Untuk fitur lainnya, pada fitur keamanan disediakan side fingerprint unlock dan juga mendukung face unlock. Sejauh ini, hanya spek tersebut yang tersebar dan untuk kehadirannya di Indonesia belum diketahui. Namun terkait harga, situs resmi POCO Global telah menampilkan harga POCO C65 yang sudah tersedia di AliExpress, dibanderol mulai USD129 atau sekitar Rp2 juta untuk varian memori terendahnya.

Artikel berjudul POCO C65 Dirilis Global, Gunakan Chipset Helio G85 yang ditulis oleh Zihan Fajrin pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/TARm3rn
via IFTTT