Jakarta, Gizmologi – Setelah sebelumnya cukup menggemparkan pasar smartphone kelas entri dengan kehadiran S23+ yang bawa layar lengkung, kini itel Indonesia kembali hadirkan produk sangat bersaing, namun harganya jauh lebih terjangkau. itel A70 resmi hadir untuk konsumen di Indonesia yang memiliki budget kurang dari Rp1 juta.

Ya, brand yang masih berada di bawah naungan perusahaan induk yang sama seperti Tecno dan Infinix ini memang nampak sangat fokus untuk bermain di pasar entry level. Beberapa seri sebelumnya tersedia dalam harga sejutaan dengan spesifikasi di atas kertas yang selalu menarik. Namun kali ini itel A70 hadir seolah menjadi pembuktian bila budget terbatas tak menjadi masalah.

Meski sangat murah, itel A70 tetap mengusung sejumlah fitur menarik yang banyak ditemui pada smartphone dengan harga dua kali lipat lebih mahal bahkan lebih. Pertama kali diperkenalkan pada akhir Oktober lalu, konsumen di Indonesia sudah bisa mulai membelinya per hari ini (7/11).

Baca juga: Setelah S23, itel Pad 1 Siap Ramaikan Pasar Tablet Android Sejutaan

Punya Sensor Sidik Jari & Kamera AI

itel A70

Lewat sebuah rilis resmi, itel menjelaskan bila fokus itel A70 ada pada harga yang terjangkau, performa tinggi, serta pengalaman penggunaan yang lebih baik. Ada dua hal yang membuat smartphone Android murah satu ini mirip iPhone 15 Pro. Pertama, terlihat dari desain kamera belakangnya yang seolah memiliki tiga kamera—meski nyatanya hanya ada satu sensor utama saja.

Kedua, tampilan layar depannya yang, meski gunakan desain waterdrop notch, tetap memiliki fitur bernama Dynamic Bar. Mencoba mereplikasi Dynamic Island, fitur pada itel A70 tersebut dapat menampilkan akses cepat seperti status baterai, panggilan masuk dan status kunci layar secara lebih cepat dan intuitif.

itel A70

Layar itel A70 sendiri tergolong besar, mencapai 6,6 inci dengan panel beresolusi HD+. Memiliki rasio layar ke bodi mencapai 90%, itel sebutkan touch samping rate (bukan refresh rate, ya) hingga 120Hz dan kecerahan maksimum 500 nits. Untuk mengunci layar tersebut, diberikan dua opsi keamanan yakni lewat Face Unlock maupun side-fingerprint sensor.

Fitur face unlock memanfaatkan kamera depan 8MP. Sementara di belakang terdapat sensor utama 13MP yang mendukung efek HDR, serta tambahan lensa AI untuk memberikan peningkatan gambar lebih jauh. Mampu mendeteksi skenario otomatis sesuai pengelihatan kamera. Tampil dalam desain modern mirip iPhone dengan ketebalan 8,6mm.

Harga itel A70, Dijual Eksklusif di Shopee

itel A70

Walaupun murah, spesifikasi itel A70 pada sektor performa bisa dibilang cukup bisa dibanggakan. itel sematkan cip Unisoc T603 octa-core lengkap dengan kapasitas RAM 4GB yang bisa di-ekspansi hingga 12GB melalui fitur Extended RAM. Tentu akan mengambil kapasitas penyimpanan internalnya, diberikan opsi hingga 256GB.

Kapasitas penyimpanannya sendiri masih bisa ditambah melalui slot kartu microSD khusus. Dan untuk membuat performa itel A70 tetap optimal, digunakan sistem operasi Android 13 Go Edition, membawa tampilan antarmuka itel OS 13 dan sudah terpasang sejumlah aplikasi Google yang paling umum. Kapasitas baterai itel A70 berukuran 5,000 mAh, dan sudah menggunakan port USB-C, meski belum fast charging.

Tersedia dalam empat warna yakni Brilliant Gold, Starlish Black, Field Green, dan Azure Blue, harga itel A70 bisa dibilang cukup mencengangkan. Di Indonesia dibanderol hanya Rp889 ribu untuk varian 3/128GB. Sementara untuk varian RAM 4GB, hanya selisih Rp100 ribu lebih mahal. Dijual secara eksklusif lewat e-commerce Shopee Indonesia.

Artikel berjudul Itel Rilis Smartphone Rp800 Ribuan dengan Spesifikasi Mewah, Mirip iPhone 15 Pro! yang ditulis oleh Prasetyo Herfianto pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/RGnqJbY
via IFTTT