Jakarta, Gizmologi – Para pemain game PC mungkin sangat mengenal Epic Games, platform penyedia berbagai game. Merayakan tahun baru, biasanya Steam, Epic Games dan platform lainnya memberikan diskon game besar-besaran. Khusus untuk Epic Games Store tak hanya beri diskon, tapi juga game gratis.

Melansir dari Gizmochina, ada persaingan sengit antara Epic Games Store dan Steam. Bila dilihat mungkin Steam memang terlihat memimpin berkat preferensi komunitas game dan tradisi yang sudah mapan.

Oleh karena itu, dalam menarik hati pemain game, Epic Games menghadirkan game gratis yang bisa kamu coba. Terdapat 17 game gratis yang dihadirkan sepanjang bulan Desember 2023.

Baca Juga: Server Epic Games Error Setelah Bagi-Bagi Death Stranding Gratis

Daftar 17 Game Gratis Epic Games, Banyak yang Seru!

Horizon Chase Turbo, game gratis di Epic Games
Horizon Chase Turbo (Foto: Epic Games Store)

Epic Games Store menghadirkan game gratis sejak tanggal 14 Desember. Bila kamu mengambil game tersebut pada saat jadwal game bisa didapatkan secara cuma-cuma, maka kamu akan memiliki game tersebut selamanya. Sebaliknya jika kamu buka Epic Games Store sudah lewat 24 jam dari jadwal yang ditentukan maka game yang digratiskan tersebut diberikan akan kembali dijual.

Daftar game gratis ini mudah untuk ditemukan. Epic Games Store biasanya memberikan petunjuk tentang game yang bisa kamu dapatkan secara mengejutkan, dan komunitas online terkadang menemukan game tersembunyi dari petunjuk itu. Namun terkadang komunitas atau pemain game PC salah dalam memperkirakan game gratis yang diberikan Epic Games.

Misalnya, tahun lalu, semua orang mengira Red Dead Redemption 2 akan gratis, tetapi ternyata tidak. Untuk menghindari ekspektasi kamu terlalu tinggi, cek daftar 17 game gratis di Epic Games Store berikut ini.

  • December 16 – Horizon Chase Turbo
  • December 17 – Costume Quest 2
  • December 18 – Sable
  • December 19 – Them’s Fightin’ Herds
  • December 20 – Wolfenstein: The New Order
  • December 21 – LEGO Builder’s Journey
  • December 22: Fallout, Fallout 2, and Fallout Tactics
  • December 23: Encased
  • December 24: Metro: Last Light Redux
  • December 25 – DEATH STRANDING DIRECTOR’S CUT
  • December 26 – F.I.S.T.: Forged In Shadow Torch
  • December 27 – Severed Steel
  • December 28 – Mortal Shell
  • December 29 – Dishonored – Definitive Edition / Eximius: Seize the Frontline

Game Gratis Bukan Berarti Gamenya, Tapi Paketannya Saja?

Sebenarnya pada 13 Desember, Epic Games memberikan game rally gratis bernama Destiny 2: Legacy Collection. Harga dari game ini ialah $59,99 atau sekitar Rp930 ribu.

Sayangnya, menurut Gizmochina, para pemain game ini cukup kecewa ketika mengetahui bukan gamenya yang gratis melainkan paket ekspansinya saja. Hal ini juga sama ditemukan pada saat game DNF Duel bisa didapatkan secara gratis pada 20 Desember.

Setelah dua judul game mengecewakan berturut-turut, para gamer mengira situasinya akan berubah dengan game ketiga. Namun, game misteri ketiga dari Epic Games ternyata adalah Melvor Idle yang gratis pada 21 Desember. Game tersebut ternyata tak sesuai dengan kemauan pemain game PC.

Game yang berjudul Melvor Idle ini bisa dimainkan di pemanggang roti. Game ini adalah RPG idle yang terinspirasi dari RuneScape di mana kamu mengembangkan keterampilan, bertarung melawan monster, dan mengumpulkan jarahan. Bagaimana menurut kamu Gizmo Friends? Apakah tertarik untuk mengecek game gratis tersebut?

Artikel berjudul 17 Game Gratis Dari Epic Games Store, Cuma di Bulan Ini! yang ditulis oleh Zihan Fajrin pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/91gAfhn
via IFTTT