Jakarta, Gizmologi – Samsung Galaxy M34 5G merupakan hp mid range yang diluncurkan belum lama ini dengan sistem operasi One UI 5.1. Sistem operasi ini memiliki fitur baru yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna dalam berkegiatan.

Selain dilengkapi dengan One UI 5.1, Samsung Galaxy M34 5G termasuk hp yang mumpuni di kelasnya. Terdapat kamera utama 50MP yang diperkuat Optical Image Stabilization (OIS), baterai besar 6.000mAh yang awet, dilengkapi layar luas 6,5 inci Super AMOLED.

Sistem operasi One UI merupakan milik Samsung yang sering diperbaharui. Pembaruan dalam sistem ini bisa berupa keamanan hp yang diperkuat atau juga fitur yang membuat orang ingin mencobanya. Sayangnya sistem ini tak semua hp bisa merasakannya secara langsung, karena update sistem One UI 5.1 ini dilakukan secara bertahap.

Baca Juga: 5 HP Populer di Awal Desember 2023, Ada Samsung Galaxy A54

Adapun Samsung Galaxy M34 5G sudah hadir langsung dengan One UI 5.1 dan berikut fitur yang bisa kamu manfaatkan.

Fitur One UI 5.1 yang bermanfaat untuk kegiatan kamu

Fitur One UI 5.1 untuk kamera.
Fitur Photo Remaster di One UI 5.1

Ngonten Makin Mudah

Samsung Galaxy M34 5G memiliki spesifikasi kamera 50MP, sudah didukung oleh OIS. Sementara dua lainnya adalah 8MP ultra-wide, dan 2MP makro untuk obyek kecil atau jarak dekat. Sebagai informasi, Galaxy M34 5G jadi Galaxy M Series pertama dengan stabilisasi OIS.

Selain itu, pada bagian atas layar smartphone disematkan sebuah kamera depan 13MP berbentuk waterdrop notch. Semua spesifikasi kamera ini bisa dimanfaatkan dalam membuat konten dan dibagikan ke sosial media.

Pada sistem antarmuka One UI 5.1 terdapat fitur pengolah foto Photo Remaster yang berbasis AI. Fitur ini bisa kamu manfaatkan untuk meningkatkan kualitas fotomu, seperti meningkatkan kecerahan, menyempurnakan detail, dan mengoreksi warna.

FItur One UI 5.1

Kustom Layar Sesuai Gayamu

Dengan One UI 5.1 di Galaxy M34 5G, kamu bisa melakukan kustomisasi di layar smartphone, sesuai dengan gayamu sendiri. Tekan dan tahan layar pengunci untuk mengubah wallpaper atau memilih desain jam sesuai selera, mengatur notifikasi, termasuk menyematkan video di layar pengunci.

Kamu juga bisa memantau kondisi cuaca, apalagi pada musim hujan macam sekarang. Widget cuaca yang baru pada antarmuka One UI 5.1 di Galaxy M34 5G kini ditampilkan lebih dinamis dan animatif, yang mencerminkan kondisi cuaca di daerahmu.

Fitur One UI 5.1

One UI 5.1 juga telah memperbarui fitur Bixby Routines di Galaxy M34 5G yang kini berganti nama menjadi Modes and Routines. Dengan fitur ini kamu memilih aplikasi dan notifikasi yang aktif pada setiap mode, seperti saat mode tidur, menonton olahraga, atau bekerja.

Bikin Kamu Makin Produktif

One UI 5.1 juga menghadirkan pengalaman ekosistem Galaxy yang seamless. Contohnya, tak perlu repot-repot memeriksa status baterai perangkat Samsung milikmu satu per satu karena kamu bisa melakukannya hanya dari satu layar Galaxy M34 5G.

Dengan antarmuka One UI 5.1, kamu bisa menghubungkan smartphone mu dengan 8 perangkat Samsung lainnya, seperti Galaxy Buds, Galaxy Watch, bahkan S Pen. Sehingga kamu bisa memeriksa status baterai perangkat-perangkat itu melalui widget baterai dan langsung tahu mana yang perlu diisi baterainya segera.

Samsung Galaxy M34 5G hadir dengan tiga pilihan warna yang menarik Midnight Blue, Prism Silver, Dark Blue, dan tersedia pada harga retail yang direkomendasikan Rp4.099.000. Selama periode promo yang berlangsung hingga 5 Desember 2023, pembelian di toko online samsung.com/id atau Samsung Official Store di Lazada akan mendapatkan harga spesial Rp3.999.000 ditambah gratis Travel Adapter 25W senilai Rp299.000.

Artikel berjudul Fitur One UI 5.1 Bisa Kamu Manfaatkan di Samsung Galaxy M34 5G yang ditulis oleh Zihan Fajrin pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/3vsdSyO
via IFTTT