Jakarta, Gizmologi – Tidak disangka kreator game Hideo Kojima muncul dalam The Game Awards 2023 untuk memperkenalkan sebuah proyek baru berjudul OD (Overdose) kepada publik. Kehadiran dirinya kemudian disusul oleh Jordan Peele, seorang sutradara film horror-comedy yang sukses dengan film Us. Kedua sosok tersebut menjalin kolaborasi dalam proyek game OD ini.

Kolaborasi bukan hanya dari kreator saja, tapi perusahaan tempat Kojima juga melakukan hal serupa. OD akan menjadi game bertema horor terbaru hasil kolaborasi Xbox Game Studios dan Kojima Production. Game ini juga direncanakan untuk rilis eksklusif pada konsol milik Microsoft tersebut.

“Saya senang untuk mencoba hal baru, itu semacam aturan untukku. Dan kali ini lewat kerja sama dengan Xbox Game Studios dan teknologi Cloud Gaming mereka,” ujar Hideo Kojima. Dia juga dengan yakin menyebutkan bahwa game ini akan hadir secara imersif memanfaatkan kekuatan platform milik Microsoft, termasuk dengan memanfaatkan sistem cloud gaming.

Sementara itu keterlibatan sutradara Jordan Peele dalam proyek ini sepertinya akan serupa dengan Guillermo del Toro ketika Kojima menangani P.T. Silent Hill yang gagal diproduksi. Peele bisa jadi akan turut menuliskan cerita atau adegan horor di dalam game nanti.

“Dia adalah inspirasi bagiku dan kesempatan untuk berkolaborasi dengannya akan sangat menakjubkan. Dan apa yang dibuatnya kini sungguh imersif dan menakutkan,” terang Jordan Peele.

Baca juga: Viral! Rockstar Games Rilis Trailer Perdana GTA VI, Gamenya Meluncur Tahun 2025

Racikan Horor ala Hideo Kojima

hideo kojima game
Detail facial expression dalam trailer justru menjadikan game ini bikin penasaran.

Nama besar Hideo Kojima memang tidak diragukan lagi dalam industri game. Seri Metal Gear Solid menjadi judul game yang membawanya ke tangga puncak industri ini. Sedangkan P.T. Silent Hill menjadi salah satu karya mandek yang sempat dinanti meski kemudian gagal rilis karena Konami keburu tidak melanjutkan kerja sama dengannya.

Mengacu pada P.T. tersebut cukup untuk membayangkan akan seperti apa racikan game horor ala Hideo Kojima. Sentuhan horor pun sebenarnya cukup terasa dalam Death Stranding. Pendekatan cerita implisit dengan visual artistik menjadi salah satu daya tarik karya Kojima.

Visual artistik juga didapat dalam trailer OD dengan menampilkan ekspresi karakter secara detail. Sophia Lillis, Hunter Schafer, dan Udo Kier adalah aktor nyata yang wajahnya hadir dalam trailer. Menghadirkan sosok nyata dalam game memang jadi pendekatan berbeda dalam game Kojima, seperti halnya Norman Reedus dalam Death Stranding.

Ketiga tokoh dalam trailer diperlihatkan wajahnya sambil berbicara. Sampai kemudian di akhir durasi terdengar pintu terbuka lalu kita dapat melihat sang tokoh pun berteriak ngeri. Trailer pun selesai.

Trailer OD memang mirip seperti sebuah trailer film dibandingkan game. Tapi Kojima memastikan bahwa ini adalah sebuah game. “Ini adalah sebuah game, yang pada saat bersamaan juga film, menggunakan medium baru,” tegas Hideo Kojima.

Apa yang disajikan memang cukup untuk membuat penasaran. Bahkan di situr resmi Xbox.com pun belum ada informasi tambahan untuk game ini. Menarik untuk dinantikan.

Trailer Game OD kreasi Hideo Kojima

Artikel berjudul Hideo Kojima Perkenalkan OD, Game Baru Kolaborasi dengan Xbox Game Studios yang ditulis oleh Ronggo pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/rzUtxo8
via IFTTT