Jakarta, Gizmologi – Walau baru saja memperkenalkan seri Smart 8 beberapa waktu lalu di Indonesia, Infinix masih terus berlanjut untuk menyegarkan varian smartphone lainnya. Diperkenalkan secara global, Infinix Hot 40 Series hadir dalam tiga varian berbeda. Masing-masing hadir membawa spesifikasi performa yang diklaim paling unggul di kelasnya.

Di Indonesia sendiri, seri Hot 30 telah diperkenalkan sejak Mei lalu, tersedia dalam berbagai varian berbeda termasuk Hot 30 Play yang dibanderol hanya Rp1,2 jutaan. Lewat sebuah rilis, Summer Yao, Product Director khusus Infinix Hot Series menyebutkan bila Infinix Hot 40 Series siap hadirkan performa unggul dalam desain yang estetik.

“Infinix Hot 40 Series mewujudkan visi Infinix untuk memberikan pengalaman berkualitas tinggi kepada pengguna kami. Menggabungkan teknologi canggih dengan gaya dan kepraktisan, dan semuanya dengan harga yang wajar,” jelas Yao. Tampil dengan desain yang kurang lebih sama, apa saja keunggulan Infinix Hot 40 Series?

Baca juga: Infinix Smart 8 Unggulkan RAM Lega & Magic Ring Harga Rp1,1 Jutaan

Infinix Hot 40 Series Bawa Kamera Selfie Beresolusi Tinggi

Infinix Hot 40 Series

Dari ketiga varian Infinix Hot 40 Series, seri Hot 40 Pro hadir sebagai yang paling unggul. Membawa layar seluas 6,78 inci beresolusi full HD+ dengan refresh rate 120Hz, Infinix juga mengunggulkan Magic Ring—sebuah fitur notifikasi dari kamera punch hole mirip Dynamic Island di sejumlah iPhone terbaru. Kamera depannya sendiri beresolusi cukup tinggi, 32MP.

Sisi belakang Infinix Hot 40 Series semua dibuat mirip seperti iPhone. Termasuk kamera Infinix Hot 40 Pro yang memiliki sensor utama 108MP, ditemani dengan sensor makro 2MP dan AI lens untuk meningkatkan kualitas tangkapan dari sensor utamanya. Performanya sendiri didukung dengan cip Helio G99 dari MediaTek, serta “Xboost engine” yang diklaim bisa meningkatkan stabilitas perangkat saat bermain game.

Infinix Hot 40 Series

Baterai Infinix Hot 40 Series sama-sama berkapasitas 5000 mAh, namun hanya seri Pro dan standar saja yang mendukung teknologi fast charging 33W, dapat mengisi daya dari 20% ke 75% dalam waktu 35 menit saja. Infinix juga mengklaim bila baterainya mampu bertahan sampai 1600 siklus pengisian, sehingga kurang lebih bisa digunakan sampai 4 tahun.

Selain kapasitas RAM 8GB yang bisa digandakan lewat fitur Extended RAM, Infinix Hot 40 Series tertinggi ini juga sudah menggunakan teknologi Metamaterial Antenna. Teknologi tersebut mampu meningkatkan performa pengunduhan file hingga 68%, kekuatan sinyal hingga 6dB, dan menurunkan latensi saat bermain game sampai 36%.

Perkiraan Harga Infinix Hot 40 Series

Infinix Hot 40 Series

Di bawah Hot 40 Pro, terdapat Infinix Hot 40 yang mengusung layar dengan refresh rate 90Hz, sensor kamera utama 50MP, serta chipset yang sedikit lebih sederhana yakni MediaTek Helio G88. Keduanya sama-sama tampil dalam desain kamera boba, dengan sensor sidik jari yang disematkan di sisi samping perangkat. Juga tersedia dalam empat pilihan warna.

Terakhir, ada Infinix Hot 40i yang jadi opsi paling terjangkau. Secara spesifikasi maupun desain, bisa dianggap sebagai kakak dari seri Infinix Smart 8. Namun mengusung fast charging 18W, sensor utama 50MP, serta kamera depan 32MP.

Sayangnya, Infinix Hot 40 Series baru sekadar diperkenalkan dengan spesifikasi masing-masing, tanpa informasi yang gamblang tentang berapa harga infinix Hot 40 Series. Rilis resminya hanya memastikan bila harganya bakal dibanderol kurang dari 200USD atau di bawah Rp3 jutaan. Menurut Gizmo friends, berapa harga yang layak untuk masing-masing varian?

Artikel berjudul Infinix Hot 40 Series Dirilis Global, Unggulkan Kemampuan Gaming & Kamera 108MP yang ditulis oleh Prasetyo Herfianto pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/H4enBar
via IFTTT