Jakarta, Gizmologi – Gadget seperti tablet kini semakin banyak digunakan oleh para orang tua sebagai perangkat pendamping anak, baik untuk media hiburan maupun edukasi melalui serangkaian jenis konten digital. Lewat Galaxy Tab A9 Kids Edition, Samsung mencoba untuk berikan seri tablet terbarunya dalam kemasan lebih menarik.

Ya, setelah resmi meluncurkan sejumlah varian Galaxy Tab A9 beberapa waktu lalu, Samsung Electronics Indonesia memutuskan untuk menambahkan varian khusus untuk anak. Perbedaan yang paling terlihat dari Galaxy Tab A9 Kids Edition adalah kelengkapan pada perangkat, dibuat lebih sesuai dengan target penggunanya yakni anak-anak.

Hadirnya tablet khusus anak seperti Galaxy Tab A9 Series Kids Edition ini sejalan dengan penetrasi gadget dan internet yang cukup tinggi. Dari catatan Badan Pusat Statistik, nilainya mencapai 12,43% pada anak usia 5-12 tahun. Yang dapat diartikan bila teknologi atau gadget sudah tidak asing bagi anak dalam rentang umur tersebut.

Annisa Maulina, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia mengatakan bila perangkat teknologi seperti Galaxy Tab A9 Kids Edition dapat menjadi sarana pendukung untuk anak bermain dan belajar. “Samsung menawarkan Galaxy Tab A9 Series untuk membantu anak-anak belajar dan membangun kreativitasnya sambil bersenang-senang, memupuk kehidupan digital anak yang sehat dan aman.”

Baca juga: Review Samsung Galaxy Buds FE: TWS Ekonomis Fitur Premium

Paket Penjualan Galaxy Tab A9 Kids Edition Lebih Lengkap

Samsung Galaxy Tab A9 Kids Edition 104

Apa saja perbedaan yang ditawarkan lewat Samsung Galaxy Tab A9 Kids Edition? Yang paling terlihat adalah paket penjualannya. Selain hadir dalam kemasan yang dibuat lebih menarik untuk anak, Samsung melengkapinya dengan puffy cover khusus berwarna cerah. Berfungsi untuk mengamankan perangkat karena dirancang tahan benturan, supaya bisa digunakan di mana saja oleh anak.

Samsung juga memberikan stiker khusus, serta stylus berbentuk crayon yang bisa dimanfaatkan ketika sang anak sedang berinteraksi dengan aplikasi di dalam perangkat. Selebihnya, spesifikasi Galaxy Tab A9 Kids Edition kurang lebih sama, hadir dalam dua varian saja, dengan harga yang sedikit lebih mahal.

Harga Galaxy Tab A9 Kids Edition dibanderol Rp3,299 juta, sementara untuk varian Tab A9+ 5G dijual seharga Rp4,999 juta. Keduanya hanya tersedia dalam varian warna Graphite, dan harga spesial tersebut sudah termasuk dengan travel adapter 20 watt, serta Samsung Care+ 1 tahun proteksi total perangkat dan layar. Bisa didapat lewat pre-order yang bakal dimulai pada 12-17 Desember 2023 mendatang.

Tetap Unggulkan Samsung Kids dengan Parental Control

Samsung Galaxy Tab A9 Kids Edition 104

Galaxy Tab A9 Series Kids Edition tersedia dalam dua ukuran layar, yakni 8,7 inci untuk versi Tab A9 dan 11 inci pada Tab A9+ 5G. Prosesor octa-core pada masing-masing varian dengan RAM hingga 8GB dinilai sudah cukup untuk penggunaan anak, serta kapasitas baterai yang lega hingga 7,040 mAh. Annisa menambahkan, fitur seperti parental control pada Samsung Kids juga bisa membantu dalam memantau digital life anak.

Ya, tentunya Samsung mengunggulkan aplikasi Samsung Kids yang sudah terintegrasi di dalam Galaxy Tab A9 Kids Edition. Orang tua bisa lebih leluasa mengatur screen time, memantau aktivitas anak, serta memberikan batasan aplikasi apa saja yang bisa diakses. Terdapat sejumlah game eksklusif yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan keterampilan dan kreativitas anak.

Samsung Galaxy Tab A9 Kids Edition 104
Tampilan antarmuka Samsung Kids

Beberapa di antaranya seperti permainan block coding, belajar memasak, mewarnai, melukis, sampai permainan yang berkaitan dengan daya pikir atau sains dan matematika. Latar belakang aplikasi juga dapat diubah dengan warna favorit anak, maupun foto yang sudah tersimpan di galeri perangkat.

Orang tua juga tidak perlu khawatir akan kesehatan mata sang anak ketika menggunakan perangkat. Selain dapat memberi batasan durasi penggunaan lewat Screen Time, Galaxy Tab A9 Kids Edition juga sudah dibekali dengan Eye Comfort Shield yang secara otomatis mengatur kecerahan dan tone warna layar, sekaligus menyaring emisi cahaya biru atau blue light.

Untuk alternatif yang lebih terjangkau, Samsung juga menyediakan Galaxy Tab A9 dalam varian Wi-Fi dengan banderol harga signifikan lebih murah. Perangkat tersebut juga tetap didukung oleh aplikasi Samsung Kids, sehingga orang tua tetap dapat mengendalikan aktivitas digital anak ketika menggunakan tablet dalam kesehariannya.

Artikel berjudul Samsung Hadirkan Galaxy Tab A9 Kids Edition dengan Case & Stylus Berbentuk Crayon yang ditulis oleh Prasetyo Herfianto pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/T7PLEys
via IFTTT