Jakarta, Gizmologi – VPN (Virtual Private Network) sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari dalam hal pekerjaan dan hiburan. VPN kecepatan tinggi dikatakan cukup penting dalam kedua aspek kegiatan tersebut.

Kaspersky sebagai perusahaan global cybersecurity, mengatakan bermain game, menonton video, mengunduh file besar, dan bahkan panggilan konferensi semuanya memerlukan koneksi VPN secepat kilat dengan latensi minimal dan kecepatan transfer data yang tinggi. Selain koneksi internet yang cukup cepat, hal ini memerlukan tiga potongan puzzle lainnya seperti server VPN berkinerja tinggi dengan saluran komunikasi yang kuat, klien yang cukup kuat (ponsel, komputer, atau router), dan protokol komunikasi yang dioptimalkan antara kedua bagian ini.

Kamu bisa menggunakan VPN kecepatan tinggi di berbagai media yang cukup kuat peformanya. Adapun, Kaspersky menjelaskan ada tujuh manfaat yang bisa kamu temukan bila kamu menggunakan VPN kecepatan tinggi.

Baca Juga: Antivirus Kaspersky Premium Hadirkan Layanan Lengkap untuk Konsumen, Termasuk VPN dan Password Manager

Manfaat VPN Kecepatan Tinggi

VPN Gratis

Manfaat yang pertama bila kamu menggunakan VPN kecepatan tinggi bisa dirasakan oleh penggemar olahraga. Setelah pindah ke luar negeri atau sekadar pergi berlibur, kamu merasa jengkel karena pertandingan tim sepak bola/sepak bola/bisbol/kriket/rugby yang kamu cintai tidak disiarkan di TV di sana. Kesulitan tersebut bisa diselesaikan dengan  menggunakan VPN.

Bila kamu menggunakan Kaspersky VPN Secure Connection mungkin kamu bisa memilih server VPN di negara asal dan menyambungkannya. Dengan begitu, kamu akan diberi alamat IP “asli” yang secara virtual akan memindahkan kamu ke rumah. Serta hanya perlu memastikan bahwa koneksi internet lokal dan VPN telah sesuai dengan kecepatannya.

Di jaringan seluler, tempat umum, dan terkadang bahkan sambungan rumah, ISP membatasi kecepatan komunikasi, yang dikenal sebagai pembatasan bandwidth. Kamu mungkin memperhatikan hal ini ketika mengunjungi situs dengan video atau mengunduh file besar, internet akan berjalan jauh lebih lambat. Hal ini memungkinkan ISP menghemat bandwidth dan mengurangi beban pada jaringan, tetapi juga membatasi hak kamu.

Bila menggunakan VPN kecepatan tinggi yang mengenkripsi lalu lintas, penyedia layanan dan pihak ketiga lainnya memunculkan sebuah manfaat. Yaitu mereka tidak dapat melihat secara pasti apa yang kamu lakukan saat online atau situs apa yang dikunjungi, sehingga mereka tidak dapat membatasi bandwidth kamu.

Manfaat yang selanjutnya dari VPN kecepatan tinggi dirasakan ketika kamu bermain game. Server dari banyak game multipemain tersebar di seluruh dunia. Terkoneksi dari wilayah tertentu, kamu bisa memilih bermain di server terdekat.

Hal ini dilakukan untuk meminimalisir lag seluruh pemain, menyatukan pemain dari zona waktu yang sama, dan mengurangi kendala bahasa dalam obrolan game. Namun pendekatan ini juga dapat menimbulkan masalah, misalnya, kamu mungkin bermain pada jam yang “tidak ramah”, yang berarti hanya ada sedikit mitra permainan yang cocok di server terdekat, atau tim kamu telah memilih server permainan yang sangat spesifik.

Hal ini bisa diatasi dengan menggunakan VPN kecepatan tinggi di wilayah yang diinginkan menjamin koneksi ke server terbaik untuk kebutuhan kalian. Tentu saja, kecepatan VPN sangat penting di sini untuk memastikan jeda yang rendah dan pertukaran data yang cepat, oleh karena itu VPN yang lambat dan protokol VPN adalah hal yang tidak boleh terjadi pada seorang gamer. Kaspersky untuk hal ini secara khusus menyarankan agar para gamer menggunakan VPN Kaspersky, yang dikenal karena kecepatannya yang tinggi dalam mode tes independen.

Berlanjut ke manfaat keempat, yang dimana banyak toko dan organisasi jasa, harga barang dan jasa yang sama berbeda secara signifikan dari satu negara ke negara lain karena perbedaan dalam kebijakan harga atau sekadar perbedaan jadwal penjualan. Bila dengan VPN yang kinerjanya tinggi, kamu dapat memanfaatkam penawaran musiman dan menghemat uang dengan menghubungkan ke server VPN di negara yang diinginkan dan dengan demikian mengubah alamat IP. Setelah itu, dengan masuk ke toko online versi regional, kamu akan melihat promosi lokal dan menikmati diskon terbaik.

Dengan VPN kecepatan tinggi, kamu juga bisa berbelanja dengan tenang meski menggunakan jaringan publik, seperti WiFi di bandara, hotel, kafe, kereta api, atau bus. Karena jika kamu tidak menggunakan VPN bisa menimbulkan sejumlah risiko pada perangkat seperti iklan pihak ketiga di website, pengumpulan data aktivitas online, perlambatan saat menonton video, dan potensi intersepsi informasi pembayaran dan kata sandi.

Melalui saluran VPN terenkripsi, hal ini tidak dapat terjadi. Penjahat dunia maya di sekitar, pemilik kafe, dan penyedia Wi-Fi yang tidak bermoral tidak dapat melihat atau mencegat aktivitas online kamu.

Negara lain pastinya memiliki alasan hukum dan keamanan, sehingga beberapa situs memilih untuk menutup koneksi. Misalnya, banyak toko online tidak dapat diakses di negara tujuan pengiriman barang.

Ini juga berlaku untuk banyak layanan kota atau pemerintah yang disediakan secara online, yang dimana akses dari luar negeri tidak dimungkinkan. Jika kamu perlu menggunakan situs tersebut, kamu perlu mengarahkan VPN ke server di negara masing-masing.

Manfaat dari VPN kecepatan tinggi yang terakhir ialah kamu bisa membuka situs web meskipun diblokir. Sehingga ketika kamu tiba di negara yang, misalnya, memblokir aplikasi seperi Google atau Instagram jadi tidak perlu khawatir lagi. Dengan menyambung ke server VPN di negara lain, kamu dapat terus menggunakan akun dan layanan seperti biasa.

Dari ketujuh manfaat VPN berperfoma tinggi ini mana yang sering Gizmo Friends coba?

Artikel berjudul Ini Manfaat VPN Kecepatan Tinggi, Penting Buat Kerjaan dan Hiburan yang ditulis oleh Zihan Fajrin pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/v3kPcdE
via IFTTT