China, Gizmologi – Kalau di Indonesia telah berhasil hadirkan smartphone resmi pertama dengan cip Snapdragon 8 Gen 3, kini giliran iQOO untuk hadirkan opsi yang lebih terjangkau. Hadir duo iQOO Neo 9 Series, terdiri dari varian standar dan Pro, juga mengunggulkan performa terbaik di segmen harganya.

Kalau seri angka hadir sebagai flagship, seri iQOO Neo bisa dibilang dihadirkan untuk konsumen yang menginginkan fitur premium dalam harga kelas menengah. Sayangnya, generasi sebelumnya belum pernah hadir resmi ke Tanah Air. Kecuali iQOO Z Series yang sempat turun harga di Indonesia beberapa waktu lalu.

Selain memperkenalkan duo iQOO Neo 9 Series di China, juga turut diperkenalkan seri TWS baru serta aksesori wearables lainnya berjenis smartwatch. Apakah ke depannya iQOO juga siap hadirkan ekosistem yang lebih lengkap seperti vivo? Kita nantikan saja ke depannya, dan mari berfokus pada apa yang iQOO coba tawarkan lewat iQOO Neo 9 yang dibanderol mulai Rp5 jutaan.

Baca juga: Review iQOO 12: Flagship Rp10 Jutaan dengan Performa & Kamera Terbaik

Hadir dalam Cip Snapdragon & MediaTek

iQOO Neo 9

Kedua varian iQOO Neo 9 mengusung bahasa desain yang sama, tergolong simpel dengan sisi samping flat, dan bodi belakang yang hanya memiliki dua lingkaran sensor kamera besar. Terdapat opsi warna spesial dengan kombinasi warna putih dan merah, yang tentunya bakal menarik bila hadir resmi ke Indonesia.

Pada sisi depannya, layar iQOO Neo 9 mengusung dimensi yang cukup besar di 6,78 inci, gunakan panel OLED beresolusi 1.5K dengan refresh rate maksimum 144Hz. Selain ada sensor sidik jari berjenis in-display, layar tersebut juga diklaim masih dapat dioperasikan secara akurat meski sedang terkena percikan air atau basah.

iQOO Neo 9

Mengunggulkan performa, yang membedakan antara iQOO Neo 9 & 9 Pro salah satunya ada pada bagian chipset. Di mana versi standar dengan Snapdragon 8 Gen 2, sementara Pro mengusung cip Dimensity 9300 milik MediaTek. Keduanya memiliki opsi RAM hingga 16GB LPDDR5, serta penyimpanan hingga 1TB berjenis UFS 4.0. Plus sistem pendingin 6K VC liquid cooling yang terintegrasi.

iQOO juga membenamkan sebuah cip iQOO Q1 khusus, yang diklaim dapat meningkatkan tampilan layar, serta performa gaming sama seperti pada sang flagship iQOO 12. Rilis di negara asal, smartphone iQOO terbaru ini hadir dengan OriginOS 4 berbasis Android 12. Juga didukung speaker stereo, bahkan sensor inframerah.

Kamera iQOO Neo 9 Setara dengan vivo X100

iQOO Neo 9

Walaupun performanya sangat kencang di kelasnya, iQOO juga tidak mengesampingkan sektor kamera. Di mana kamera iQOO Neo 9 Pro diperkuat dengan sensor utama dan ultra-wide sama persis dengan vivo X100, masing-masing beresolusi 50MP, dan sensor utama Sony IMX920 OIS. Untuk iQOO Neo 9 standar, sensor ultra-wide turun menjadi 8MP saja. Keduanya sama-sama punya kamera selfie 16MP berjenis punch-hole.

Selain performa komputasi, kecepatan pengisian dayanya juga tergolong superior. Di mana iQOO Neo 9 Series sudah mendukung 120W FlashCharge untuk mengisi baterai 5,160 mAh di dalamnya secara instan. Smartphone ini memiliki profil tipis mulai 7,9mm dengan bobot kisaran 190 gram saja.

Sudah mulai dijual secara pre-order di negara asalnya, harga iQOO Neo 9 dibanderol mulai CNY2,299 atau sekitar Rp5 jutaan untuk varian 12+256GB. Sementara untuk iQOO Neo 9 Pro, mulai CNY2,999 (Rp6,5 jutaan) untuk kapasitas memori yang sama.

Artikel berjudul iQOO Neo 9 Series Tawarkan Performa Flagship, Harga Mulai Rp5 Jutaan yang ditulis oleh Prasetyo Herfianto pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/I0qhpiG
via IFTTT