Jakarta, Gizmologi – Mode berkendara di Google Maps merupakan satu hal yang penting digunakan khususnya pengguna android ketika berkendara. Tak hanya untuk pengendara roda empat, namun pengendara roda dua serta yang menggunakan untuk berkendara umum sangat mengandalkan fitur ini.

Google menawarkan mode berkendara di Google Maps dengan tujuan untuk memberikan pengalaman yang lebih aman dan nyaman saat bernavigasi. Namun, berita buruknya mode berkendara ini akan dihilangkan pada awal tahun depan.

Meski tak diumumkan atau belum diumumkan Google secara langsung, 9to5Google menemukan niat Google dalam update terbaru aplikasinya. Terdapat dua tanda pemrograman yang aneh di versi 14.52 di aplikasi Google untuk Android.

Baca Juga: Peta Google Maps Berubah Warna, Apa Alasannya?

Isi Tanda Pemrograman Menjadi Bukti Mode Berkendara di Google Maps Akan Dihilangkan

Google Maps

Melansir dari Android Authority, tak hanya 9to5Google yang menemukan tanda pemrograman atau string aneh di versi Google tersebut, tapi mereka juga. String ini diyakini berhubungan dengan mode berkendara di Google Maps karena string pertama mencatat bahwa “view” yang tidak diketahui maksudnya akan hilang pada Februari 2024.

Sedangkan pada string kedua tertulis, untuk menelepon, mengirim pesan, atau memutar media atau menavigasi, ketuk mikrofon untuk menggunakan Assistant (Asisten Google). Dengan begitu, Google mendorong orang untuk menggunakan Asisten saat mengemudi, bukan Mode Berkendara di Google Maps.

Penggunaan Asisten Google memang lebih mudah, kamu hanya perlu mengeluarkan suara dan Asisten akan bekerja mencari tahu. Bahkan kamu bisa menggunakan Asisten sekadar untuk hiburan.

Namun, secara fungsionalitas, Asisten Google terlihat tak cukup untuk dijadikan panduan pengemudi berkendara atau seseorang mencari jalan. Selain itu, tak banyak yang menyukai produk Google satu ini.

Pengguna yang terbiasa melihat layar pada saat mode berkendara di Google Maps dan tiba-tiba berubah menjadi menggunakan suara saja, pasti akan sedikit bingung. Mungkin hal-hal tersebut bisa diperhatikan oleh Google sebelum mode berkendara dihilangkan.

Bila orang-orang menggunakan mode berkendara di Google Maps, mereka akan punya banyak pilihan dalam menavigasi atau berinteraksi dengan aman di hpnya. Di aplikasi penunjuk arah ini juga terdapat berbagai fitur yang dimanfaatkan pengguna saat dalam perjalanan.

Yaitu salah satunya bisa mendengarkan lagu langsung dalam aplikasi Maps. Kamu hanya perlu mengaktifkan fitur ini di aplikasi Maps dengan mengklik pengaturan ketika sudah dalam mode navigasi berkendara.

Di halaman tersebut kamu bisa memilih show media playback controls dan aktifkan hingga berwarna biru. Setelah di aktifkan akan ada pilihan aplikasi pemutar musik yang didukung seperti YouTube Music dan Spotify. Meski sudah memilih salah satu, kamu tetap bisa menggantinya nanti.

Dengan adanya fitur mengendalikan musik yang kita dengar untuk diperjalanan mobil, motor atau berjalan, kita tak perlu berpindah aplikasi lagi. Selain itu mencari tempat serta mendapatkan review di Google Maps sangat penting untuk kehidupan sehari-hari.

Artikel berjudul Waduh! Google Maps Akan Hilangkan Mode Berkendara yang ditulis oleh Zihan Fajrin pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/jcG9y4I
via IFTTT