Jakarta, Gizmologi – Light No Fire menjadi salah game baru yang diperkenalkan dalam ajang The Game Awards 2023 lalu. Game kreasi dari Hello Games ini memperlihatkan trailer baru yang menggugah. Menawarkan permainan berbasis petualangan dengan area seluas dunia nyata, proyek game ini memiliki konsep mirip seperti No Man’s Sky karena digarap developer yang sama.

Dalam definisi resminya, game ini berisi tentang petualangan, building, survival, dan eksplorasi bersama-sama. Jika No Man’s Sky mengangkat tema sci-fi, maka Light No Fire banting setir menjadi game bertema fantasi. Kesatria, penyihir, monster, dan naga akan mengisi model karakter dalam game. Tidak ada lagi model futuristik, semua kembali ke model medieval.

Dunia dalam game ini juga dijanjikan seluas dunia tempat kita tinggal. Bedanya pihak developer membuat isi dunia berdasarkan hasil imajinasi mereka. Dapat dibayangkan akan seseru apa jika dunia tersebut diisi fitur dan NPC aktif yang mendukung jalannya cerita. Apalagi mode permainan di Light No Fire akan mengambil konsep role playing gamesandbox dengan kebebasan eksplorasi tanpa batas.

Eksplorasi yang dimaksud bahkan sampai menyusuri dunia bawah air yang ada dalam permainan.

Baca juga: Baldur’s Gate 3 Raih Game of The Year di Ajang The Game Awards 2023!

Light No Fire Jadi Proyek Ambisius

light no fire
Apa fitur naik naga cukup membuatmu tertarik dengan game ini?

Ambisius menjadi kata untuk menggambarkan pengembangan game yang dilakukan Hello Games. Developer ini melakukan pendekatan permainan ekslporasi ke berbagai tempat yang mereka ciptakan. Lihat saja bagaimana No Man’s Sky hadir dengan konsep tersebut, membawa pemainnya menjelajahi galaksi yang luas.

Meski kemudian resikonya ialah dunia gamenya akan terasa sepi dengan minim variasi gameplay.

Hal itu dapat terjadi pada Light No Fire ini. Maka Hello Games perlu serius dalam melakukan pengembagan game dengan baik. Bukan hanya sekadar menawarkan naga sebagai tunggangan saja. Tapi juga memasukkan unsur seperti mode cerita yang menarik. Atau pilihan karakter yang variatif.

Belum ada jadwal rilis resmi untuk game ini, meski itu di tahun 2024 sekalipun, masih ada kemungkinan jadwal rilisnya molor. Sementara platform yang dituju sepertinya masih PC, Playstation 5 dan Xbox series. Bagaimana menurutmu tentang trailer game ini?

Trailer Light No Fire

Artikel berjudul Light No Fire, Judul Game Baru dari Developer No Man’s Sky yang ditulis oleh Ronggo pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/j0XKHPf
via IFTTT