Jakarta, Gizmologi –  Telkomsel sebagai provider telekomunikasi terdepan di Indonesia menyambut momen Natal dan Tahun Baru (NARU) 2024 di Indonesia. Operator seluler tersebut melakukan optimalisasi kapasitas unit BTS di berbagai wilayah untuk menggenapi lebih dari 233 ribu BTS. Jumlah BTS tersebut mencapai jangkauan hingga 97 persen wilayah populasi Indonesia.

Optimalisasi tersebut di antaranya dilakukan dengan melakukan peningkatan kapasitas 21 unit BTS 4G/LTE, penambahan 53 unit BTS 4G/LTE baru, dan penambahan 55 unit Compact Mobile BTS (COMBAT).  Untuk mengakomodasi lonjakan trafik, Telkomsel pun telah meningkatkan kapasitas GGSN (Gateway GPRS Support Node) hingga 13,21 Tbps dan kapasitas IX (Internet Experience) hingga 11,08 Tbps.

Selama momen NARU diprediksi akan ada lonjakan trafik broadband hingga 13% dibandingkan hari biasa, atau 10,8% dibandingkan periode NARU tahun lalu.

“Telkomsel berkomitmen hadir bersiaga mendampingi para pelanggan untuk menyambut Natal dan Tahun Baru dengan penuh sukacita, melalui kesiapan jaringan broadband terdepan dan terluas. Ketersediaan ragam produk dan layanan bernilai tambah, serta program CSR untuk berbagi dengan sesama,” ujar Nugroho, Direktur Network Telkomsel.

Lonjakan trafik diperkirakan akan mencapai 55,2 Petabyte pada puncak penggunaannya. Dengan trafik terbagi menjadi beberapa kategori pada peningkatan akses media sosial sebanyak 15,6%, video streaming sebanyak 9,7%, layanan komunikasi sebanyak 31,9%, online gaming sebanyak 20,6%, hingga e-commerce sebanyak 19,1%.

Untuk mendukung kenyamanan pengalaman digital pelanggan di seluruh Indonesia selama periode NARU ini, Telkomsel telah melakukan optimalisasi jaringan di 427 lokasi khusus, yang terdiri dari 27 area residensial, 48 area transit transportasi (bandara, pelabuhan, stasiun), 321 area spesial (mal, alun-alun, pusat keramaian), 29 area di rute mudik (jalur mudik, rest area, SPBU), dan 2 gereja/rumah ibadah.

Baca juga: Gelar DCE, Telkomsel Dorong Transformasi Digital Sektor UKM

Produk Layanan Bernilai Tambah dari Telkomsel

telkomsel
Telkomsel telah melakukan optimalisasi jaringan di 427 lokasi khusus.

Selain meningkatkan kapasitas perangkat dan layanan BTS yang tersebar di wilayah Indonesia. Perusahaan juga menghadirkan ragam produk dan layanan bernilai tambah melalui program serta promo khusus.

Mulai dari promo Movie Voucher untuk upgrade ke paket Halo+ 250k, bebas  berlangganan OTT favorit bagi pelanggan Halo+, tambahan Kuota Apresiasi bagi pelanggan setia Halo+, hingga kuota besar dan harga yang terjangkau dengan Paket Super Seru, serta Paket khusus Nonton bagi pelanggan PraBayar.

Bagi pelanggan internet rumah, tersedia layanan modem wi-fi paling terjangkau Orbit Star G1 seharga Rp399 ribu dan mengadakan program promo khusus untuk pembelian paket JITU 1 dari IndiHome.

Sedangkan untuk kenyamanan pelanggan selama momen NARU, telah disiapkan 132 Posko Siaga NARU tersedia di seluruh Indonesia untuk pelayanan pelanggan, penjualan produk dan layanan, hingga hiburan berupa games dan live music.

Pelanggan juga dapat mengakses layanan pelanggan di Call Center 188 (dan 147, khusus pelanggan IndiHome), aplikasi MyTelkomsel, asisten virtual Veronika di berbagai platform instant messaging, media sosial Telkomsel di Facebook, Instagram, dan X, 507 GraPARI dan 576 ATM MyGraPARI di seluruh Indonesia, serta lebih dari 302 ribu mitra outlet Telkomsel.

Artikel berjudul Momen Natal dan Tahun Baru 2024, Telkomsel Siapkan 233 Ribu Lebih BTS! yang ditulis oleh Ronggo pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/rLji7tf
via IFTTT