Jakarta, Gizmologi – Selain menghadirkan konsol gaming, Sony juga merilis sejumlah perangkat pendukung untuk para gamer agar bisa bermain dengan lebih nyaman serta mobile. Mulai dari perangkat untuk memainkan game PS5 dalam perangkat lebih kecil, hingga aksesori audio seperti Sony INZONE Buds yang baru saja hadir resmi di Tanah Air.

Sony INZONE Buds hadir sebagai salah satu penawaran dari jajaran INZONE, lini aksesori gaming khusus. Berbeda dengan TWS flagship Sony yang sebelumnya sudah diresmikan, opsi kali ini benar-benar dirancang untuk para gamer, bahkan dikembangkan dengan tim esports ternama, Fnatic untuk mencapai kualitas terbaik.

Selain menghadirkan Sony INZONE Buds ke Indonesia, Sony juga memberikan dua opsi wireless headset baru, INZONE H5 & INZONE H9 dengan keunggulan masing-masing. Lantas apa saja keunggulan Sony INZONE Buds yang bisa Gizmo friends rasakan saat bermain?

Baca juga: Sony Rilis Playstation 5 Slim, Kini dengan Blu-Ray Drive Modular

Sony INZONE Buds Membawa Driver Milik WF-1000XM5

Sony INZONE Buds

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, daya tahan baterai Sony INZONE Buds diklaim yang terbaik di industri untuk sebuah TWS gaming. Dengan prosesor L1 khusus yang hemat daya, wearable audio satu ini bisa digunakan non-stop hingga 12 jam, atau 24 jam bila dikombinasikan dengan charging case. Membuat para gamer bisa lebih fokus bermain tanpa perlu mengkhawatirkan masa pakai earphone mereka.

Kualitas audionya pun diperkuat dengan Dynamic Driver X, sebuah driver unit yang dirancang untuk reproduksi frekuensi lebih lebar dan juga digunakan pada seri WF-1000XM5. Hardware satu ini memastikan distorsi minim dan suara yang jernih. Ditambah dengan dukungan Sound Field Optimisation untuk efek audio spasial 360 derajat yang lebih imersif.

Sony INZONE Buds

Untuk mendukung kenyamanan penggunaan, desain TWS Sony INZONE Buds dirancang agar lebih minim kontak dengan bagian telinga, supaya lebih nyaman dalam penggunaan jangka panjang. Fitur Sound Tone Personalisation pada aplikasi INZONE juga bisa dimanfaatkan untuk menyempurnakan output suara, mengikuti jenis lubang telinga pengguna yang berbeda-beda. Tentunya fitur noise cancelling pun tak luput untuk meredam suara luar.

Untuk respon suara yang lebih instan, Sony INZONE Buds hadir dengan dongle USB-C khusus, memungkinkan penurunan latensi hingga kurang dari 30ms. Earphone satu ini kompatibel dengan smartphone maupun PC, memiliki app khusus jenis perangkat masing-masing.

Hadirkan Wireless Headphone Baru Mulai Rp2 Jutaan

Sony INZONE H5
Sony INZONE H5

Selain INZONE Buds, Sony juga hadirkan pilihan wireless headset baru lewat INZONE H5 dan INZONE H9 Black. Kalau H9 Black hanya memberikan penyegaran pada opsi warna, INZONE H5 jadi opsi headphone gaming Rp2 jutaan terbaru Sony yang juga dirancang khusus untuk gamers. Dirancang dengan bobot ringan 260 gram, bantalan telinga yang nyaman, serta desain bertekanan rendah untuk sesi gaming lebih lama.

Konektivitasnya sendiri mendukung frekuensi nirkabel 2.4GHz, dengan opsi colokan 3,5mm. Daya tahan baterainya bisa sampai 28 jam, juga sudah mendukung efek suara spasial 360 derajat. Adanya mikrofon boom memastikan suara pengguna terdengar jelas, dan sudah didukung oleh peredam noise berbasis kecerdasan buatan.

Ketiga opsi audio nirkabel terbaru Sony Indonesia sudah bisa didapatkan secara langsung di toko-toko dan distributor resmi baik secara daring maupun luring. Harga Sony INZONE Buds dibanderol Rp3,299 juta. Sementara untuk duo wireless headphone Sony, masing-masing Rp2,299 juta untuk INZONE H5 dan Rp4,399 juta untuk INZONE H9.

Artikel berjudul Sony INZONE Buds, TWS Khusus Gaming dengan Baterai Paling Awet yang ditulis oleh Prasetyo Herfianto pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/HBED2xU
via IFTTT