Jakarta, Gizmologi – Untuk memenuhi kebutuhan perangkat wearables bagi konsumen yang semakin aktif berkegiatan di luar ruangan termasuk olahraga, Suunto menghadirkan dua produk terbarunya dalam kategori berbeda. Suunto Race diresmikan sebagai jam tangan pintar khusus pelari, sementara Suunto Wing pas menjadi pasangan untuk mendengarkan musik ketika berolahraga. Keduanya dirancang aman dan nyaman untuk digunakan saat beraktivitas.

Sebagai informasi, Suunto sendiri sudah cukup lama berkecimpung di dunia wearables, berkompetisi dengan brand lainnya seperti Garmin. Brand Suunto sendiri sudah ditemukan sejak tahun 1936, dengan salah satu penemuan utamanya berupa kompas presisi. Hadirnya Suunto Race & Wing ditujukan untuk masyarakat yang sedang menggemari eksplorasi dan menikmati berbagai macam jenis olahraga.

Sudah diresmikan di Indonesia, Suunto Race & Suunto Wing sendiri pertama kali diperkenalkan sejak Oktober lalu. Kalau produk pertama dirancang untuk penggemar olahraga luar ruangan (outdoor), Suunto Wing jadi produk pertama Suunto yang berjenis open-ear bone conduction headphone, dirancang dari para atlet untuk atlet.

Baca juga: Suunto 9 Peak Pro Smartwatch Tahan Banting dan Ramah Lingkungan

Suunto Race Unggulkan Daya Tahan Baterai & AI Coach

Suunto Race

Menjelang akhir tahun, Suunto Race 2023 hadir sebagai jam tangan pintar khusus olahraga luar ruangan dengan rangkaian pembaruan fitur di dalamnya. Tampilan smartwatch Suunto terbaru satu ini terlihat cukup premium, dirancang dengan bobot ringan, namun sudah menggunakan material kaca kristal safir yang lebih tahan benturan dan goresan. Membawa sertifikasi 10ATM, dan menggunakan jenis strap lebar 22mm.

Untuk tampilannya sendiri didukung dengan layar besar 1,43 inci dalam diameter perangkat 49mm, sudah menggunakan jenis AMOLED. Dirancang untuk olahraga luar ruangan, tentu Suunto Race juga sudah terintegrasi dengan GPS, bisa digunakan secara nonstop hingga 40 jam. Sementara untuk penggunaan normal, tahan 12-26 hari, bergantung dengan penggunaan.

Dalam melakukan pemantauan aktivitas, Suunto Race 2023 mendukung lebih dari 95 jenis olahraga, termasuk mengukur variabel denyut jantung atau Heart Rate Variable (HRV). Fitur AI Coach juga diunggulkan, di mana perangkat dapat memotivasi dan memberikan tips-tips dalam berlatih.

Suunto Wing Jadi Opsi Wearable Audio Aman Bagi Pelari

Suunto Wing

Selain smartwatch Suunto Race, juga hadir Suunto Wing sebagai aksesoris terbaru dan pertama dari Suunto yang merupakan earphone berjenis open-ear, memanfaatkan teknologi bone conduction. Jenis earphone nirkabel satu ini memang sangat populer untuk para olahragawan, karena mereka dapat mendengarkan musik favorit dengan lebih nyaman, juga lebih aman karena telinga yang tidak tertutup.

Meski terlihat lebih besar dari sekadar menggunakan earphone TWS, material bodi Suunto Wing menggunakan kombinasi titanium alloy dan karet, memiliki bobot yang relatif ringan, hanya 33 gram saja. Tentunya juga sudah dirancang tahan keringat maupun tahan air dengan sertifikasi IP67.

Fitur menarik Suunto Wing lainnya adalah lampu LED yang disematkan di sisi modul belakang telinga untuk membuat kita terlihat saat sedang beraktivitas di kegelapan. Sementara untuk pengendalian, terdapat tiga tombol untuk mengatur volume, laju musik, dan penerimaan panggilan telepon masuk. Opsi lain untuk angkat dan tutup telepon juga bisa dengan mengangguk atau menggelengkan kepala.

Suunto Wing

Baterai Suunto Wing cukup tahan lama karena bisa digunakan hingga 10 jam non-stop. Kemampuan fast charging memberikan waktu pemutaran 3 jam dalam 10 menit pengisian, sementara portable charging station yang diberikan pada paket penjualannya juga bisa berfungsi sebagai powerbank.

Harga Suunto Wing dibanderol Rp3,399 juta dengan varian warna Wing Black. Sementara untuk harga Suunto Race dibanderol Rp7,599 juta untuk tipe stainless steel, dan Rp9,299 juta untuk tipe titanium. Kedua produk Suunto terbaru ini bisa didapat di gerai resmi Suunto baik luring maupun daring.

 

Artikel berjudul Wearables Suunto Race & Suunto Wing Hadir Resmi Khusus Untuk Penikmat Olahraga yang ditulis oleh Prasetyo Herfianto pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/3rPS6Ip
via IFTTT