Jakarta, Gizmologi – Setelah beberapa waktu lalu diperkenalkan secara perdana, TECNO kini tengah bersiap untuk meluncurkan smartphone sejutaan terbarunya untuk konsumen di Indonesia. Dibanderol sangat terjangkau, harga TECNO Spark 20 Series bahkan tidak sampai Rp1 juta untuk varian yang paling terjangkau.

Telah tersedia di lebih dari 70 negara secara global, TECNO Spark 20 Series siap hadir resmi ke Tanah Air 3 Januari 2024 mendatang. Seri Spark sendiri dikenal dengan spesifikasinya yang cukup tinggi untuk pasar kelas entri. Bisa dibilang, berkompetisi dengan saudaranya sendiri yang masih berada dalam naungan perusahaan inti yang sama, seperti itel dan Infinix.

“Membawa slogan ‘Double Speakernya, Double Hepinya’, seri Spark 20 dan Spark 20C ini menjadi kelas entry level pertama yang membawa fitur ‘next level’,” jelas Anthoni Roderick, PR Manager TECNO Indonesia melalui sebuah rilis yang diterima Gizmologi (26/12). Anthoni juga menyebutkan bila nantinya juga bakal ada dua varian tambahan, siap menyusul seri Spark 20 & 20C di awal tahun.

“Sebagai tambahan, kedua produk ini menjadi awal dari seri Spark 20 di Indonesia. Karena nantinya juga akan hadir Spark 20 pro Series yang terdiri dari Spark 20 Pro dan Spark 20 Pro+ yang akan mendapatkan upgrade signifikan pada produk entry level, termasuk di sektor kamera.” Lantas apa saja keunggulan menarik yang ditawarkan lewat TECNO Spark 20 Series versi terjangkau?

Baca juga: TECNO Spark 20 Pro Membawa Layar 120Hz & Kamera 108MP Harga Sejutaan

TECNO Spark 20C Punya Kamera 50MP & DTS Double Speaker

TECNO Spark 20

Meski disebutkan bila versi Pro mendapat peningkatan kamera signifikan, harga TECNO Spark 20 Series yang sangat terjangkau, tetap hadir dengan fitur kamera terbaik di kelasnya. Dengan desain kamera belakang yang bisa dibilang menyerupai iPhone, disematkan sebuah sensor utama beresolusi 50MP “HDR Ultra Camera”. Dipasangkan bersama sejumlah fitur eksklusif.

Yakni fitur Ambient Flash Selfie dengan tiga mode pencahayaan yang bisa dipilih—diklaim pertama hadir di smartphone kelas entri. Sementara itu kamera selfie TECNO Spark 20 Series beresolusi 32MP, yang juga diklaim berkualitas termasuk dalam kondisi pencahayaan gelap. Karena bakal memberikan opsi cahaya dengan tiga tone berbeda yakni dingin, natural, hingga hangat.

TECNO Spark 20

Baik TECNO Spark 20 & Spark 20C juga sudah didukung dengan NFC, sebuah fitur berbasis hardware yang memudahkan pengguna smartphone untuk mengecek maupun isi ulang kartu e-money. Dan sesuai slogan yang dibawa, TECNO menghadirkan fitur DTS Double Speaker. Bisa memberikan output suara jernih hingga 400% lebih kencang.

Jadi opsi yang paling murah, harga TECNO Spark 20C tidak membuat spesifikasinya kurang bersaing. Smartphone ini bakal hadir dengan layar 6,6 inci HD+ dengan refresh rate hingga 90Hz. Untuk sektor performanya sendiri, diperkirakan mengusung MediaTek Helio G36 octa-core, dipasangkan bersama baterai 5,000 mAh yang sudah mendukung fast charging 18W melalui port USB-C.

Sementara untuk TECNO Spark 20 mengusung chipset MediaTek Helio G85, alias lebih powerful untuk multitasking maupun bermain game. Keduanya sama-sama mengusung kamera depan berjenis punch-hole, dan bahkan sudah memiliki sensor sidik jari yang terintegrasi dengan tombol power.

Harga TECNO Spark 20 Series Sangat Menarik

TECNO Spark 20C

Bukan TECNO namanya kalau tidak menghadirkan smartphone dengan spesifikasi terbaik dalam harga terjangkau. Harga TECNO Spark 20C dibanderol Rp999 ribu saja, sementara untuk TECNO Spark 20 bakal dijual seharga Rp1,8 juta. Keduanya bakal mulai dijual pada 3 Januari 2024, secara eksklusif di toko resmi TECNO di e-commerce Shopee. Varian memorinya bakal diungkap pada tanggal penjualan tersebut.

Harga TECNO Spark 20 Series bisa dibilang cukup atraktif, karena membawa sejumlah fitur yang masih belum populer di kelas harganya. Sebut saja penggunaan sensor NFC, speaker ganda, layar berjenis punch-hole, hingga teknologi fast charging 18W.

Artikel berjudul TECNO Spark 20 Series Resmi 3 Januari, Harga Mulai Rp999 Ribu! yang ditulis oleh Prasetyo Herfianto pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/pywG76h
via IFTTT