Samsung Galaxy S24 Series 5G telah hadir resmi di Indonesia. Lini flagship terbaik dari Samsung kali ini membawa sejumlah peningkatan luar dalam, baik berbasis hardware maupun software. Tidak lupa, juga hadir dengan sejumlah fitur berbasis kecerdasan buatan atau AI yang bisa membantu aktivitas harian penggunanya lebih mudah nan efisien—menjadi bagian dari Galaxy AI.

Hadirnya kemampuan AI pada Galaxy S24 Series 5G dimungkinkan berkat adanya spesifikasi performa mumpuni, sekaligus sejumlah pendukung lain seperti neural processing unit atau NPU yang bisa lakukan pemrosesan AI lebih instan. Bahkan sejumlah fitur AI bisa kamu akses secara offline, tanpa memerlukan akses internet.

Kegiatan apa saja yang bisa terbantu dengan Galaxy AI pada Galaxy S24 Series 5G? Cukup beragam, mulai dari cara untuk mengenali obyek yang ada di depan mata, membuat rangkuman dari sebuah halaman situs hingga catatan, sampai transkrip rekaman audio secara otomatis. Simak lima fitur AI menarik yang eksklusif hadir di lini flagship Samsung Galaxy S24 Series 5G berikut ini.

Baca juga: Alasan Layar Galaxy S24 Ultra Empat Kali Lebih Kuat

Circle to Search Untuk Mengenali Obyek Sekitar dengan Instan

Google Circle to Search

Gizmo friends pasti pernah mengalami momen di mana ingin mengetahui benda apa yang terlihat di depan mata, berapa harganya, dan ragam informasi lainnya. Tak perlu mengira-ngira, kamu cukup mengaktifkan fitur Circle to Search yang hadir eksklusif di Galaxy S24 Series 5G. Caranya sangat mudah.

Kamu bisa mengakses Circle to Search hanya dengan menahan tombol home di sisi bawah layar, lalu lingkari obyek yang ingin kamu ketahui. Penasaran dengan sepatu yang muncul di Instagram Reels seseorang? Aktifkan fitur ini, video Reels akan terhenti, lingkari sepatu tersebut, dan Galaxy S24 Series 5G bakal menampilkan berbagai informasi seperti halaman produk hingga harga.

Baca: Mengenal Circle to Search with Google, Fitur Pencarian Berbasis AI di Galaxy S24 Series

Tidak hanya dari semua aplikasi yang sedang kamu jalankan, kamu juga bisa mengaktifkan kamera untuk mengetahui apa yang sedang ada di sekitarmu. Ketika sudah selesai, kamu bisa kembali ke aplikasi yang sedang diakses. Lebih efisien dan instan bukan?

Komunikasi Lancar Berkat Live Translate dan Chat Assist

Samsung Galaxy S24

Hadirnya Galaxy AI pada Samsung Galaxy S24 Series 5G juga memungkinkan kamu untuk berkomunikasi lebih lancar baik melalui teks hingga suara—termasuk dengan orang lain yang berbicara dalam bahasa lain. Dengan Chat Assist, Galaxy S24 Series 5G akan secara otomatis memberikan saran balasan pesan teks, lengkap dengan pilihan tone pesan, baik secara kasual atau lebih formal.

Berbeda dengan Chat Assist, Live Translate memungkinkan kamu untuk berbicara multibahasa secara lebih instan, termasuk ketika sedang melakukan panggilan telepon. Mendukung 13 bahasa berbeda dan akan terus ditambah, panggilan telepon tanpa internet pun bisa diterjemahkan secara langsung menggunakan suara.

Dengan begitu, kamu tidak perlu berhenti berbicara setiap kalimat, mengakses aplikasi penerjemah, dan kembali ke panggilan—cara lama ini dapat tergantikan secara jauh lebih efisien berkat kemampuan AI pada Galaxy S24 Series 5G.

Membuat Rangkuman Artikel dalam Situs Menggunakan Web Assist

Samsung Galaxy S24 Ultra

Sedang mengakses situs tertentu dan ingin membuat rangkuman secara instan? Ya, pasti ada masanya ketika kamu ingin mengetahui inti dari sebuah berita yang dimuat pada salah satu media digital, atau poin utama dari halaman sebuah produk tertentu. Melalui peramban bawaan Galaxy S24 Series 5G, hadir Web Assist yang bisa diakses dalam satu sentuhan.

Melalui tombol AI yang berada di toolbar, kamu bisa memilih opsi “translate” untuk menerjemahkan, atau “summarise” untuk menciptakan rangkuman singkat dari situs yang sedang kamu kunjungi. Dalam waktu yang cukup instan, Galaxy S24 Series 5G bakal menghasilkan rangkuman yang kemudian bisa kamu copy untuk kebutuhan berikutnya.

Transkrip Rekaman Audio Saat Meeting Otomatis Lewat Transcript Assist

Galaxy S24 Ultra

Punya kebiasaan untuk merekam informasi penting baik ketika sedang meeting atau dalam sebuah sesi wawancara? Untuk mempermudah proses “ekstraksi” dari sebuah file rekaman suara menjadi teks, kemampuan Galaxy AI pada Samsung Galaxy S24 Series 5G bisa menghadirkan sebuah fitur canggih bernama Transcript Assist. Sesuai namanya, kamu bisa mendapatkan hasil transkrip langsung dalam satu sentuhan.

Cara menggunakan Transcript Assist pun sangat mudah. Lewat aplikasi Voice Recorder bawaan, cukup pilih file yang ingin kamu transkrip, dan tekan tombol “transcribe”. Pilih bahasa sesuai dengan bahasa yang digunakan dalam rekaman file audio tersebut, dan smartphone bakal memproses dan menampilkan hasil transkrip dalam waktu yang tergolong cepat. Hasilnya pun dapat dirangkum secara otomatis lewat satu sentuhan.

⁠Note Assist Untuk Ringkasan dan Formatting dalam Satu Sentuhan

Samsung Galaxy S24 Ultra Display Layar

Selain aplikasi Voice Recorder, Samsung Notes pada Galaxy S24 Series 5G juga sudah diintegrasikan dengan AI. Bagi kamu yang sering melakukan pencatatan di dalam Samsung Notes, kini hadir fitur Note Assist yang bisa dimanfaatkan untuk membuat catatan lebih rapih dan ringkas.

Cara mengakses fitur Note Assist, cukup dengan mengakses catatan yang sudah kamu buat. Setelah itu, tekan ikon Note assistyang berada di atas keyboard, dan pilih satu dari empat opsi yang ada. Mulai dari auto format, summarize untuk membuat ringkasan, correct spelling untuk membetulkan ejaan, serta opsi translasi otomatis.

Semua kemudahan Galaxy AI, hadir ke seluruh varian Samsung Galaxy S24 Series 5G. Gizmo friends bisa mendapatkannya mulai dari Rp13,999 juta untuk Galaxy S24, Rp16,999 juta untuk Galaxy S24+, dan Rp21,999 juta untuk Galaxy S24 Ultra. Pre-order dibuka hingga 6 Februari 2024, tentunya dengan sejumlah benefit menarik yang bisa dinikmati oleh konsumen.

Di antaranya opsi cicilan mulai dari Rp583 ribuan per bulan, free storade upgrade senilai hingga Rp4 juta, bank cashback hingga Rp1,5 juta, e-Voucher dengan nilai hingga Rp5,9 juta, sampai opsi tukar tambah dengan smartphone lama yang juga memberikan ekstra diskon hingga Rp2,5 juta.

Pembelian Galaxy S24 Series 5G selama masa pre-order juga diberikan e-SIM dengan data plan hingga 120GB. Serta penawaran diskon 50% untuk Samsung Care+ selama dua tahun. Pembelian melalui situs resmi Samsung Indonesia juga mendapatkan opsi warna tambahan yang beragam. Informasi selengkapnya bisa kamu akses lewat halaman berikut ini.

Artikel berjudul 5 Fitur AI Eksklusif yang Hanya Bisa Kamu Dapatkan di Galaxy S24 Series! yang ditulis oleh Redaksi pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/C9TE6Gg
via IFTTT