ilustrasi menelepon dengan VoLTE (Foto: 123rf /Paulus Rusyanto)

Di masa pandemi, perusahaan beradaptasi dengan transformasi digital secara cepat. Baik dalam aktivitas bekerja, rapat atau berkolaborasi dengan semua pemangku kepentingan di internal maupun eksternal perusahaan. Melihat kebutuhan tersebut, Indosat Ooredoo Business meluncurkan solusi “iDo Voice” untuk pelanggan korporasi.

Menurut Bayu Hanantasena, Chief Business Officer Indosat Ooredoo, di tengah pandemi, perusahaan juga perlu beradaptasi dalam menjalankan bisnisnya. Indosat Ooredoo hadir dengan solusi yang relevan dengan kebutuhan tersebut melalui, salah satunya melalui solusi 3-in1 iDo Voice.

“Kami menjadi salah satu perusahaan pertama yang memberikan layanan digital yang sudah terintegrasi dengan layanan SIP trunk. Sehingga mempermudah perusahaan untuk melakukan transformasi digital dan memberikan kenyamanan kepada perusahaan untuk berfokus pada bisnis inti perusahaan, efisiensi biaya, dan tetap terhubung dengan pelanggan mereka,” kata Bayu, dalam siaran pers yang diterima Gizmologi di Jakarta (26/1).

Layanan iDo Voice Indosat

Voice IDLayanan iDo Voice Indosat terdiri dari 3 layanan baru dari layanan voice untuk pelanggan korporasi. Layanan iDo Voice mencakup Cloud Voice Pro, Servoice, dan Microsoft 365 Voice Business.
Baca juga: Platform Telkomsel myenterprise Permudah Akses Produk Bisnis untuk Pelanggan Korporat

Ketiga solusi tersebut bertujuan untuk menjawab kebutuhan pelanggan korporat pada situasi pandemi saat ini. Korporasi tetap dapat memfasilitasi karyawannya untuk terus terhubung, menjalankan bisnis dengan lebih efisien, dan tetap menjaga para pelanggannya tanpa terikat waktu dan tempat.

Cloud Voice Pro

Cloud Voice Pro adalah layanan voice berbasis cloud yang dapat memberikan kenyamanan berkomunikasi kepada korporasi yang memiliki banyak pegawai. Layanan ini memungkinkan para pegawai dapat terhubung dengan menggunakan nomor telepon kantor kapan pun, di mana pun.

Cloud Vouce Pro bisa diakses menggunakan jaringan apapun baik itu jaringan operator selular maupun jaringan WiFi. Cloud Voice Pro memberikan layanan dan fitur lengkap dari Cloud Collaboration, Cloud Call Center dan Cloud Conference (audio & video).

Servoice

Servoice memberikan kemudahan kepada pelanggan korporasi untuk tetap dekat (engage) dengan pelanggannya (end user). Dengan Servoice pelanggan korporasi tetap dapat melakukan kampanye produk dengan layanan voice broadcast.

Layanan ini memberikan keamanan dan kemudahan dalam mengirimkan pesan kepada end user dan layanan voice masking. Servoice memberikan keamanan kepada pelanggan untuk tetap terhubung dengan penyedia layanan. Di antaranya seperti layanan ride hailing, ecommerce, layanan voice OTP (One time password) yang memberikan keamanan kepada dalam bertransaksi perbankan, ecommerce menggunakan suara ketimbang SMS.

Microsoft 365 Voice Business

Microsoft 365 Voice Business merupakan jawaban atas tantangan kolaborasi selama masa pandemi dan pascapandemi. Dengan kolaborasi antara produk yang ada saat ini, SIP trunk dan Microsoft teams, karyawan dapat selalu terkoneksi dengan perusahaan melalui layanan Microsoft teams. Juga melakukan panggilan keluar kantor dengan menggunakan SIP trunk Indosat Ooredoo Business.

Kemudahan dalam melakukan panggilan keluar kantor semudah menekan tombol ponsel dan terkoneksi secara cepat dan aman. Suara yang dihasilkan pun jernih, dan dapat menggunakan jaringan seluler apapun maupun menggunakan jaringan WiFi.



from Gizmologi https://ift.tt/3qUPomP
via IFTTT