Jakarta, Gizmologi – Bulan suci Ramadan tak hanya menjadi momen bagi umat Islam untuk beribadah, tetapi juga pelaku industri untuk berjualan. Salah satunya adalah Tokopedia yang belum lama ini melantai di bursa efek bareng Gojek melalui Goto. E-commerce yang identik dengan warna hijau ini menghadirkan festival tahunan Tokopedia Ramadan Ekstra.

Festival tahunan belanja Ramadan dari Tokopedia ini kembali diadakan hingga 30 April 2022 mendatang. Menurut Yudhiaji Kusuma, VP of Marketplace Tokopedia, ajang Tokopedia Ramadan Ekstra diharapkan dapat mempermudah masyarakat memenuhi kebutuhan Ramadan hingga Lebaran, sekaligus memberikan panggung lebih luas kepada para pegiat usaha di Tokopedia khususnya UMKM lokal.

E-commerce ini juga memiliki Tokopedia NOW! yang memungkinkan masyarakat bisa mendapatkan berbagai produk kebutuhan harian termasuk sembako, daging, sayuran, buah-buahan dan lainnya – dalam waktu maksimal dua jam pengiriman setelah pembayaran.

Tokopedia Ramadan Ekstra 2022

Tokopedia RamadanPada malam puncak pertama di 4 April 2022, masyarakat bisa mendapatkan diskon hingga 99%. Tak hanya itu, tapi juga bebas ongkir dengan minimal belanja Rp10 ribu, live shopping mulai dari Rp2 ribu dan penawaran menarik lainnya.

Di malam puncak ke-dua yang jatuh pada 20 April 2022, masyarakat bisa menonton TV Show Ramadan Ekstra pukul 19.30-21.00 WIB di televisi nasional dan kanal video streaming Tokopedia Play, serta merasakan pengalaman belanja yang lebih menarik dan menguntungkan.

Selain itu, ada program Live Shopping mulai dari Rp2 ribu yang berlangsung hanya saat live di Tokopedia Play hingga 30 April 2022. Berbagai konten informatif dan inspiratif terkait Ramadan – mulai dari lelang barang terbaru mulai dari Rp100, demo masak, rekomendasi makanan, inspirasi fesyen serta kecantikan dan masih banyak lainnya – bisa ditonton masyarakat di waktu sahur, ngabuburit hingga malam hari.

Masyarakat juga bisa mendapatkan inspirasi ribuan pilihan parsel untuk kerabat lewat kampanye Parsel Ramadan. Tersedia promo mulai dari Rp50 ribu hingga Gratis Ongkir GoSend. Ada juga tambahan layanan kartu ucapan atau bungkus kado untuk produk-produk dari toko pilihan.

Masyarakat yang ingin membeli parsel Ramadan sekaligus menikmati layanan prioritas bisa memilih produk di halaman Dilayani Tokopedia. “Ada diskon hingga 60% serta pilihan kartu ucapan yang dapat dipersonalisasi dan pouch untuk setiap pembelian hampers. Kami juga menawarkan ongkos kirim Rp0 se-Indonesia serta garansi parsel tiba maksimal 4 jam untuk pengiriman dalam kota dan 48 jam di berbagai kota lainnya setelah pembayaran,” ujarnya.

Ramadan 2021 kumpulkan donasi hingga Rp160 miliar

“Sepanjang 2021, masyarakat Indonesia telah mengumpulkan lebih dari Rp160 miliar lewat fitur Donasi, Zakat dan Qurban di Tokopedia. Hal ini menunjukkan bahwa semangat masyarakat dalam berbagi kebaikan masih sangat tinggi meskipun pandemi masih berlangsung,” jelas Yudhiaji.

Temuan ini mendorong Tokopedia bekerja sama dengan sejumlah lembaga kemanusiaan untuk menghadirkan Kotak Amal Tokopedia.  Bekerja sama dengan lembaga terpercaya, donasi ini akan disalurkan untuk sajian buka puasa, parsel Lebaran, hingga tunjangan hari raya bagi yang membutuhkan. Melalui halaman ini, masyarakat bisa menggunakan berbagai fitur untuk berbagi kebaikan, mulai dari Donasi, Fidyah, Zakat Fitrah, Wakaf hingga Zakat Maal.

Masyarakat juga bisa memilih untuk berdonasi saat checkout barang serta mendukung penjual untuk berbagi kebaikan bersama Tokopedia. “Hasil donasi ini akan disalurkan untuk memenuhi kebutuhan Ramadan bagi mereka yang membutuhkan, mulai dari hidangan buka puasa untuk dhuafa, parsel paket sekolah, parsel Lebaran hingga tunjangan hari raya,” tutupnya.



from Gizmologi https://ift.tt/I4oY8bx
via IFTTT