Jakarta, Gizmologi – Setelah setahun mengelola media sosialnya sendiri, unicorn F&B pertama di Indonesia, Kopi Kenangan menggandeng penyedia layanan digitql ADA Indonesia, untuk menangani aktivitas marketing above the line (ATL) ke depannya.

Penunjukan ini sekaligus memperluas kerja sama antara dua perusahaan tersebut, dari cakupan pekerjaan digital/sosial hingga pengelolaan seluruh proses kreatif end-to-end Kopi Kenangan.

“Sebelumnya, ADA telah melakukan berbagai inisiatif yang cukup sukses, yang menunjukan bahwa mereka sangat memahami kebutuhan dan karakter unik brand kami. Selain itu, mereka juga telah membantu dalam meramu strategi dan pesan-pesan kunci yang tepat untuk berinteraksi dengan para konsumen,” ujar Susan Ernawati, Head of Marketing Kopi Kenangan, dalam keterangannya, Selasa (24/1/2023).

ADA Indonesia telah bekerja sama dengan Kopi Kenangan Hanya Untukmu sepanjang tahun 2022 untuk membantu brand tersebut tumbuh di segala metrik dan memosisikannya sebagai brand kopi siap saji nomor satu di Indonesia. Oleh karena itu, penunjukan tersebut pun menandakan adanya kolaborasi dan kepercayaan yang kuat antara kedua pihak.

Tak hanya memahami kebutuhan kliennya, kemampuan ADA lebih dari sekadar digital/sosial dan ATL, yang memastikan adanya strategi dan solusi yang terpadu di setiap kanal dan upaya komunikasinya, yang dijalankan secara Through the Line (TTL).

“ADA berhasil memproses data-data yang kami miliki dengan terampil dan cepat untuk mempersiapkan berbagai rencana go-to-market yang efektif. Mereka sangat memahami tujuan dari rencana yang dipersiapkan serta hal-hal yang menjadi preferensi kami,” tambahnya.

Baca Juga: Gandeng Seniman NFT, Kopi Kenangan Rilis Kemasan Edisi Terbatas

Konten Kreatif yang Dibuat ADA untuk Kopi Kenangan

Konten Kreatif Kopi Kenangan

Alhasil Kopi Kenangan Hanya Untukmu pun turut merayakan karena telah menemukan partner agensi yang tepat, mengingat ketatnya persaingan saat ini yang memaksa bisnis untuk terus berpikir out-of-the-box dalam memasarkan produk serta berinteraksi dengan pelanggan.

Ini merupakan salah satu dari banyaknya alasan mengapa brand dan perusahaan mencari membutuhkan agensi untuk membantu mengidentifikasi strategi dan pendekatan yang tepat dalam mencapai tujuan bisnis mereka. Bahkan, survei dari Gartner menunjukkan bahwa sepanjang tahun 2022, bisnis mengalokasikan sekitar 24% dari anggaran pemasaran mereka untuk menyewa layanan dari agensi.

“Dilengkapi dengan pemahaman kami yang kuat seputar data dan consumer insights, kami membantu berbagai brand dalam menjalankan upaya-upaya komunikasi yang relevan bagi konsumennya,” jelas Faradi Bachri, Country Director, Marketing Services ADA Indonesia.

Tak hanya Kopi Kenangan, ADA juga telah dipercaya oleh berbagai perusahaan di Indonesia untuk membantu mencapai tujuan bisnisnya dan terbukti mampu memberikan hasil yang luar biasa. Agensi ini berkomitmen untuk membantu bisnis klien-kliennya untuk bertumbuh melalui data yang terintegrasi dalam marketing, commerce dan solusi Customer Experience.

“Misi kami di ADA adalah memberikan layanan terbaik bagi klien kami dan kami ingin mewujudkan kolaborasi yang lebih sukses dengan mereka di tahun ini,” kata Faradi.

Artikel berjudul Gandeng ADA, Kopi Kenangan Gencar Bikin Konten Kreatif di Medsos yang ditulis oleh Aditya Fajar pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/kZL2q7w
via IFTTT