Jakarta, Gizmologi – Coca-Cola dikabarkan mau merilis smartphone. Brand minuman bersoda itu pun sudah menggandeng realme untuk memproduksi handphone perdana mereka.

Melansir Gizchina, kabar tersebut pertama kali diungkapkan oleh seorang leaker bernama Mukul Sharma (@stufflistings). Melalui akun twitter pribadinya, ia membagikan sebuah render smartphone yang disebutnya sebagai Cola Phone.

“Inilah Cola Phone terbaru. Dikonfirmasi bahwa perangkat akan meluncur pada kuartal pertama di India. Coca-Cola berkolaborasi dengan merek smartphone untuk ponsel terbaru mereka,” tulisnya, Rabu (25/1/2023).

Berdasarkan render yang beredar memperlihatkan logo brand Coca-Cola di bodi belakangnya. Apabila memang smartphone ini merupakan produk kolaborasi, tentunya ini akan menjadi langkah yang menarik.

Pasalnya, Sharma tidak menyebutkan brand smartphone mana yang akan bermitra dengan Coca-Cola. Meski begitu, sejumlah bocoran mengungkap kalau vendor smartphone yang dimaksud adalah Realme.

Baca Juga:Review realme 10 Pro+ 5G: Pengalaman Flagship dengan Desain Premium & Layar Curved AMOLED

Bocoran Smartphone Coca-Cola

Warna bodi smartphone Coca-Cola ini juga merah, sesuai dengan warna khas brand Coca-Cola. Pada bodi belakangnya, terdapat dua cincin bulat yang menjadi rumah bagi kedua sensor kamera smartphone. Selain itu, ada pula dua tombol volume di sisi kanan smartphone.

Untuk spesifikasi, belum diketahui lebih jelas. Namun, laman 91Mobiles mengungkap, perangkat Coca-Cola ini sangat mirip dengan smartphone Realme 10 4G yang belum lama ini dirilis perusahaan Tiongkok tersebut.

Oleh karenanya, tidak mengherankan jika Realme terlibat dalam kemitraan ini, apalagi perusahaan tersebut memiliki sejarah dalam merilis smartphone edisi khusus yang menarik.

Selain perubahan tampilan Realme 10 4G menjadi versi Coca-Cola, smartphone tersebut digadang-gadang akan memiliki tampilan antarmuka pengguna sesuai dengan tema Coca-Cola. Mungkin juga nantinya ada aksesori dan kemasan khusus yang disesuaikan dengan tampilan brand Coca-Cola.

Sayangnya sejauh ini, detail kolaborasi menarik ini masih sangat terbatas. Namun Sharma mengatakan, perangkat ini akan diluncurkan di pasar India pada kuartal ini. Artinya, mungkin saja perangkat ini akan segera terkonfirmasi kebenarannya.

Artikel berjudul Gandeng Realme, Coca-Cola Mau Rilis Smartphone yang ditulis oleh Aditya Fajar pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/iAZ6GPj
via IFTTT