Jakarta, Gizmologi – Garena kembali menggandeng Habib Jafar Husein Al-Hadar untuk berdakwah dalam game Free Fire. Ini menjadi kali kedua bagi Habib Jafar memberikan pesan tentang kebaikan dan ibadah langsung di dalam game selama bulan Ramadan.

Hans Saleh selaku Country Head Garena Indonesia menjabarkan alasan Habib Jafar kembali digandeng dalam kampanye tahun ini. Habib Jafar diketahui bakal tampil di layar loading game sampai reklame di dalam game Free Fire, membawa pesan-pesan positif selama berpuasa.

“Sesuai dengan taglinenya ‘Booyah Jangan Lupa Ibadah’ kami ingin menghadirkan sosok habib yang dekat dengan anak muda, sehingga penyampaian pesannya akan lebih optimal. Habib Jafar akan muncul juga di dalam konten dengan pesan-pesannya supaya tetap seimbang dalam menjalankan ibadah,” kata Hans dalam acara konferensi pers ‘Free Fire Booyah Gak Lupa Ibadah’, Kamis (30/3).

Sebagai bagian dari rangkaian event ‘Booyah Ramadan’ ini, Free Fire akan turut menghadirkan berbagai item eksklusif, misi menarik, hingga berbagai interaksi spesial Ramadan yang tidak hanya mengajak bermain game, tetapi juga tetap menjalankan ibadah dan berbuat baik di bulan suci Ramadan.

Di kesempatan itu, Habib Jafar mengaku senang bisa berdakwah secara online melalui game Free Fire. Apalagi, game bukanlah sesuatu yang dilarang dalam agama, selama hal itu tidak mengganggu keutamaan jalannya ibadah.

Plus, begitu banyak anak muda yang menghabiskan waktu luangnya untuk bermain game. Dengan begitu, dakwah melalui game bisa lebih maksimal dalam menyasar generasi muda.

“Ini tahun ke-2 saya kolaborasi dengan Free Fire, mengingatkan para khalayak ramai tentang bolehnya main game tapi jangan lupa ibadah sebagai yang utama di bulan Ramadan ini,” ucapnya.

Baca Juga: Free Fire Master League (FFML) Season 7 Dimulai, Rebutkan Prize Pool Rp1,2 Miliar!

Habib Jafar di Game Free Fire

Habib Jafar
Habib Jafar akan muncul buat berdakwah di Game Free Fire

Nantinya Sepanjang Ramadan hingga Lebaran Idulfitri, Loading screen baik sebelum maupun setelah permainan diganti dengan pesan dari Free Fire dan Habib Jafar, yaitu ‘Mabar Gapapa, Ibadah Jangan Lupa!’. Pesan serupa juga bisa ditemukan di dalam permainan, tepatnya di sejumlah lokasi billboard yang ada di dalam game.

Tidak hanya menyampaikan pesan tentang ibadah, Free Fire juga akan mengajak para pemain untuk bersedekah secara langsung melalui Booyah Berbagi. Free Fire akan mengajak pemain untuk mendonasikan Gold Voucher sebanyak-banyaknya di event ini.

Jika total donasi Gold Voucher bisa mencapai 10 juta voucher, Free Fire akan memberikan memberikan donasi melalui Benih Baik senilai Rp100 juta kepada para lansia di Panti Sosial. Event Booyah Berbagi akan tersedia di dalam game mulai 6 April hingga 13 April 2023.

“Kita dapati, tahun lalu sampai saat ini, Free Fire konsisten nilai dakwahnya sangat kental. Misalnya, mengingatkan sahur karena ada keberkahan dalam sahur, dan berbuka karena ada kebaikan dalam berbuka,” sambung Habib Jafar.

Artikel berjudul Garena Ajak Habib Jafar Buat Berdakwah di Game Free Fire yang ditulis oleh Aditya Fajar pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/bfx1SnW
via IFTTT