Jakarta, Gizmologi – Bagi Gizmo friends yang punya rutinitas untuk akses YouTube setiap harinya, mungkin sudah familiar dengan YouTube Premium. Tersedia baik untuk website maupun aplikasi di smartphone dan lainnya, fitur berlangganan satu ini utamanya hadir untuk menghapus iklan yang muncul di setiap video, dengan sejumlah benefit tambahan lainnya.

Dikutip dari halaman blog resminya, YouTube Premium kini telah dinikmati oleh lebih dari 80 juta pengguna, membuktikan banyak dari mereka yang menginginkan fitur tambahan serta pengalaman nonton video atau mendengarkan musik tanpa distraksi. Secara rutin, pihak YouTube memberikan sejumlah fitur baru, maupun ajak penggunanya bereksperimen menjajal fitur tertentu.

Memasuki bulan April 2023, YouTube Premium mencoba hadirkan 5 fitur baru yang bisa dinikmati oleh semua penggunanya. Pembaruan kali ini tergolong beragam, di mana ada beberapa benefit baru khusus pengguna iOS, maupun kedua sistem operasi smartphone paling populer alias termasuk Android. Apa saja yang bakal kamu dapatkan sebagai pelanggan YouTube Premium?

Baca juga: Fitur Magic Eraser Google Pixel Kini Bisa Diakses di iPhone, Begini Caranya!

Bisa Lanjut Nonton Antar Perangkat Secara Seamless

Fitur Baru YouTube Premium

Untuk pengalaman menonton yang lebih baik dari smartphone, YouTube Premium hadirkan opsi “enhanced bitrate” 1080p Premium, dihadirkan pertama kali untuk pengguna iOS. Dalam beberapa pekan ke depan, pengguna iPhone bakal mendapatkan opsi baru yang bisa tingkatkan kualitas video agar terlihat lebih tajam dan jelas. Lalu sebagai pelanggan YouTube Premium, kamu bisa inisiasi nonton bareng video YouTube.

Ya, bakal ada opsi untuk mengadakan sesi live di Google Meet di mana kamu bisa mengajak orang lain nonton video YouTube bersamaan, meski mereka tak berlangganan YouTube Premium sekalipun. Sudah tersedia untuk pengguna Android, pengguna iPhone bakal menyusul untuk mendapatkannya lewat SharePlay dalam panggilan FaceTime.

Tiga fitur baru lainnya bisa dinikmati lewat semua perangkat. Selain bisa tonton video secara offline, Smart Downloads di YouTube Premium hadir untuk otomatis menyimpan video rekomendasi ke library. Lagi asik nonton video di smartphone lalu ingin pindah ke laptop? Bakal ada opsi untuk melanjutkan konten video yang sedang ditonton, tak perlu harus mencarinya kembali.

Fitur Baru YouTube Premium

Terakhir, pelanggan YouTube Premium juga bisa membuat queue alias daftar video yang ingin ditonton sesuai keinginan, termasuk dari smartphone dan tablet. Perlu diketahui, sejumlah fitur baru di atas bakal digelontorkan ke seluruh pengguna secara berkala. Kalau belum dapat, ditunggu saja ya!

Biaya Berlangganan YouTube Premium Terbaru

YouTube Premium Murah

Ingin berlangganan YouTube Premium? Bila Gizmo friends belum pernah mencoba sebelumnya, YouTube berikan masa trial selama 7 hari sebelum memutuskan untuk membeli. Harga berlangganannya sendiri Rp59 ribu per bulan untuk paket individual. Tentunya ada opsi yang lebih murah.

Bagi kamu yang masih pelajar, bisa berlangganan YouTube Premium Student Plan dengan harga Rp34,990 per bulannya, dengan menunjukkan identitas pelajar yang masih aktif. YouTube juga sediakan opsi Family Plan, yang sempat naik Rp10 ribu menjadi Rp99 ribu. Lewat plan yang satu ini, kamu bisa menambahkan lima akun berbeda, menjadi total enam orang.

Berlangganan YouTube Premium, kamu juga bakal mendapat akses ke YouTube Music, yang daftar musik dan playlist-nya sudah mulai bisa mendekati platform streaming populer lainnya seperti Spotify dan Apple Music. Bisa diputar secara offline, dan tentunya dalam kondisi layar terkunci.

Artikel berjudul 5 Fitur Baru YouTube Premium, Bisa Nobar Virtual Lebih Gampang yang ditulis oleh Prasetyo Herfianto pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/17nNMJe
via IFTTT