Blibli menyediakan layanan Tukar Tambah Samsung S23, permudah konsumen memiliki smartphone flagship baru tanpa perlu merogoh kocek terlalu dalam. Cukup dengan menukar smartphone lama.

Fitur Blibli Tukar Tambah Samsung S23

Baju baru Alhamdulillah. Tuk dipakai di Hari Raya.”

Cipt. Jhon Dayat

Lagu legendaris yang dipopulerkan oleh Dhea Ananda ini sering diputar saat Ramadan hingga Lebaran. Tapi sekarang, bukan cuma pakaian saja yang baru, smartphone pun kalau bisa yang baru. Apalagi jika mendapat rejeki berlebih seperti mendapat uang THR (Tunjangan Hari Raya), sebagian bisa dibelanjakan untuk membeli smartphone baru.

Namun bagi yang dana THR-nya terbatas, belum lagi mau dipakai buat mudik lebaran dan memberi sebagian ke orang tua dan keponakan, bisa jadi memiliki smartphone impian di hari lebaran tinggal kenangan.

Kabar baiknya adalah, ada layanan besutan Blibli yang memungkinkan kamu untuk memiliki smartphone idaman, seperti Samsung Galaxy S23 series, tanpa perlu merogoh kocek terlalu dalam. Fitur tersebut adalah Blibli Tukar Tambah.

Baca juga: Review Samsung Galaxy S23 Ultra: Flagship Android Terbaik (Awal) 2023

Antusiasme terhadap Samsung Galaxy S23 series

Samsung Galaxy S23 Ultra 5G

Menawarkan spesifikasi, fitur, dan desain yang menggiurkan, tak heran jika Samsung Galaxy S23 series adalah smartphone idaman banyak orang. Penjualan smartphone ini pun mengalami rekor fantastis di beberapa negara. Di Indonesia sendiri, meski data resminya belum ada, penjualannya cukup memuaskan.

Selvie Gofar, Head of MX Product Marketing Samsung Electronics Indonesia, saat penjualan perdana Galaxy S23 Series pada akhir Februari yang llau mengatakan bahwa smartphone ini selama pre-order mendapatkan antusias pembelian yang tinggi, meningkat dua kali lipat dibanding tahun lalu.

Sementara, tipe yang paling diminati pada massa pre-order ialah Samsung Galaxy S23 Ultra. “Hasil ini paling tinggi dari seri Galaxy S yang dirilis dalam sepuluh tahun terakhir. Tingginya peminat seri Galaxy S23 pada periode pre-order tahun 2023 turut dipengaruhi oleh peningkatan fitur-fitur mutakhir,” ujarnya.

Perangkat ini diklaim membawa standar baru akan smartphone flagship berkat dukungan kamera dan prosesor paling powerful di industri demi memenuhi kebutuhan konsumen untuk share sisi epic dengan lebih mudah, kapan pun dan di mana pun.

Tentu saja Samsung Galaxy S23 Ultra yang paling diminati, karena mengusung terobosan kamera 200MP dan optical zoom 10x, peningkatan teknologi Nightography untuk foto dan video yang lebih baik di malam hari, hingga prosesor canggih Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy.

Saatnya Tukar Tambah Samsung S23

Blibli Tukar Tambah Samsung S23

Nah, jika kamu adalah tim FOMO (Fear of Missing Out) yang tidak sempat melakukan pre-order, program Tukar Tambah Samsung S23 dari Blibli ini tentu saja berguna banget. Tak hanya bagi konsumen, tetapi bagi Blibli pun, fitur ini mendukung laju pertumbuhan bisnisnya.

“Tukar tambah memberikan kontribusi sebanyak 20 sampai 25 persen saat ada smartphone baru. Tidak hanya merek yang sama, berbeda merek pun bisa tukar tambah. Prosesnya juga mudah, bisa offline maupun online,” kata Alvin Harirahardjo, Retail Director Blibli Omnichannel Mobility Group, saat ditemui Gizmologi akhir Februari yang lalu.

Baca juga: hello Resmi Dibuka, Toko Ritel Resmi Produk Apple Terbaru dari Blibli

Dengan fitur tersebut, pelanggan bisa melakukan tukar tambah Samsung S23. Smartphone lama ditukar dengan smartphone baru dengan proses yang cepat dan pengantaran barang yang dapat diandalkan. Pelanggan bisa menikmati pengalaman Pasti Puas, Pasti di Blibli berkat keuntungan dari cicilan 0%, pilihan produk yang lengkap, ekstra potongan harga, dan gratis antar-jemput barang.

Tak kalah penting, Blibli menjamin bahwa layanan tukar tambah Samsung S23 ini pasti 100% orisinil. Karena Blibli termasuk dalam Official Retail Partner dari Samsugn. Sehingga produk yang dijualnya pun selalu yang resmi, Blibli juga memberi dukungan layanan 24 jam seminggu (24/7 Customer Care) untuk memberi kenyamanan kepada pelanggan.

Peluncuran fitur Tukar Tambah Samsung S23 di Blibli ini juga didukung jaminan 2 Jam Sampai. Pilihan ini cocok bagi pelanggan yang sudah tidak sabar memiliki smartphone impiannya tersebut untuk sampai ke tangan. Tentu ini bakal lebih hemat daripada harus memberi smartphone baru secara langsung, sementara smartphone yang lama tidak terpakai, dijual pun belum tentu cepat lakunya.

Bagi pelanggan yang ingin memberikan perlindungan lebih, Blibli juga telah melengkapi Tukar Tambah Samsung S23 dengan layanan bliProteksi. Layanan ini melindungi smartphone dan alat elektronik lainnya dari berbagai jenis kerusakan dan kejadian tak terduga. Perlindungan dari bliProteksi berlaku selama 12 bulan setelah barang tiba dengan kompensasi perbaikan hingga 100% dari harga barang maupun penggantian unit.

Tutorial Cara Tukar Tambah Samsung S23

Samsung Galaxy S23 Ultra 5G Indonesia

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh para pengguna saat ingin melakukan tukar tambah. Di antaranya sebagai berikut:

  1. Sebelum melakukan tukar tambah Samsung S23, pastikan smartphone lama yang ingin ditukar masih dalam kondisi baik. Kondisi baik artinya, bisa menyala, tidak penyok, tidak retak/pecah, tidak ada cacat pada layar, port charger berfungsi dengan baik.
  2. Download aplikasi Blibli terlebih dahulu, install di smartphone yang ingin ditukar. Karena terdapat sistem yang akan mengkurasi smartphone lama tersebut sekaligus memprediksi harganya.
  3. Pilih smartphone idaman yang ingin dimiliki, dalam hal ini bisa langsung mengetik “Samsung Galaxy S23” pada kotak pencarian. Setelah muncul, pilih produk yang diinginkan
  4. Di halaman produk, pastikan ada label Tukar Tambah dan toko yang menyediakan adalah Blibli. Kemudian pilih menu Tukar Tambah atau Trade-in
  5. Masukkan lokasi dan nomor IMEI HP lamamu
    Kemudian masukkan lokasi alamatmu untuk mengecek ketersediaan layanan tersebut. Setelah itu, ikut langkah selanjutnya untuk mengecek kondisi smartphone. Jika tidak bisa mendeteksi, masukkan secara manual, kemudian masukkan nomor IMEI smartphone lama dengan mengetik *#06#, dan klik Lanjutkan.
  6. Proses cek HP
    Karena tukar tambah dilakukan secara online, Blibli menyediakan pengecekan kelayakan jual. Pada proses ini kamu diminta untuk memeriksa tombol power, volume speaker, layar sentuh, Wi-Fi, dan komponen lainnya seperti kamera dan mikrofon. Setelah selesai, klik Lanjutkan.
  1. Proses ke penawaran harga
    Jika lolos uji pengecekan, kamu akan masuk ke halaman penawaran harga untuk HP lama. Apabila setuju dengan harga yang ditawarkan, klik Lanjutkan untuk masuk pada tahap konfirmasi.
  2. Lakukan konfirmasi
    Pada tahapan ini akan muncul tampilan notifikasi ringkasan tukar tambah dan jumlah dana yang harus dibayar. Kemudian centang pada kolom pernyataan bahwa produk yang akan ditukar dalam kondisi baik dan aktif.
  3. Tukar Tambah
    Ketika semua terkonfirmasi, lakukan transaksi tukar tambah. Caranya dengan mengklik opsi ‘Tukar Tambah Sekarang’.
    Pada tahapan ini kamu akan diberi kode pembayaran HP baru. Ikuti petunjuk yang diberikan. Jika sudah selesai, tunggu kurir datang ke rumah untuk membawa HP baru yang sudah dibeli dan menukar HP lama kamu.
  4. Penukaran perangkat
    Setelah kurir datang, serahkan perangkat lamamu. Kurir juga akan mengecek kelayakan ponsel lama kamu. Jika smartphone lama kamu sesuai dengan kriteria yang ditentukan, kurir akan langsung menerima dan menyerahkan ponsel baru hasil tukar tambah yang dilakukan pada platform Blibli tadi.
  5. Sebelum diserahkan, bersihkan dari akun pribadi (iCloud, Google Account, dll) saat serah terima untuk memastikan keamanan data. Selain itu, jangan lupa keluarkan kartu SIM dan lakukan back up data pada HP lama kamu. Sebab, kehilangan data pribadi tidak termasuk garansi dari Blibli.
  6. Selamat memiliki smartphone Samsung Galaxy S23 series idaman kamu.

Artikel berjudul Lebaran Tiba! Miliki Samsung S23 Ga Pakai Mahal Pakai Blibli Tukar Tambah yang ditulis oleh Bambang Dwi Atmoko pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/08BOXgz
via IFTTT