Jakarta, Gizmologi – Untuk memberikan performa gaming terbaik, perlu optimasi dari berbagai sisi mulai dari hardware maupun software. Selain itu, dukungan algoritma kecerdasan buatan atau AI juga tentunya dapat membantu. Lenovo Legion Pro 7i & Pro 5i pun mencoba hadir dengan kombinasi cip AI, pertama di dunia.

Ya, selain rilis seri laptop bisnis seperti ThinkPad, Lenovo juga sudah cukup lama hadirkan perangkat gaming lewat lini Legion. Menariknya, duo Lenovo Legion Pro 7i & Pro 5i sama-sama hadir dengan cip AI khusus yang mendukung Lenovo AI Engine+, sebuah software machine learning yang berikan pengaturan sistem paling optimal.

Tentu saja, kehadiran cip AI pada laptop gaming Lenovo terbaru ini juga membuat harga jualnya cukup tinggi, di mana Lenovo Legion Pro 7i punya banderol harga hampir dua kali lipat dari Pro 5i. Keduanya sama-sama hadir untuk penuhi kebutuhan para gamer dan kreator dengan gaya hidup gaming mereka.

Baca juga: Lenovo Yoga 9i, Laptop Convertible Premium Harga Rp28 Juta

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Santi Nainggolan, Consumer Lead Lenovo Indonesia. “Yang paling menonjol dari rangkaian baru kami – semua laptop gaming Lenovo kini hadir dengan cip AI yang bertenaga, yang dapat menganalisis kebiasaan penggunaan dan mengoptimalkan seluruh kinerja sistem. Memberikan keunggulan tertinggi kepada pengguna.”

Tingkatkan FPS Pada Semua Game Secara Otomatis

Lenovo Legion Pro 7i

Lebih lanjut terkait cip AI pada Lenovo Legion Pro 7i & Pro 5i, teknologi tersebut telah diluncurkan pertama kali di Januari 2023 lalu. Digabungkan dengan Lenovo AI Engine+, secara otomatis algoritma machine learning akan memantau framerate dalam game, serta menyesuaikan kinerja sistem. Diklaim bisa menghasilkan sistem yang lebih cerdas dan optimal untuk semua game.

Lenovo Legion Pro 7i

Dengan begitu, pengguna bisa lebih fokus bermain tanpa harus mengubah pengaturan tertentu. Kombinasi cip AI serta software khusus tersebut diklaim bisa meningkatkan FPS pada game, serta TDP hingga 15% lebih tinggi. Untuk pengendalian lebih jauh, teknologi baru ini dapat diakses lewat Lenovo Vantage. Termasuk kendali overclocking serta dasbor performa real-time.

Sebagai rilisan laptop gaming terbaru, tentu saja Lenovo Legion Pro 7i & Pro 5i sudah ditenagai dengan prosesor Intel Core generasi ke-13 terbaru, serta pilihan kartu grafis NVIDIA RTX. Lenovo melengkapinya dengan sistem pendingin Legion ColdFront 5.0, diklaim punya sistem pembuangan dan saluran masuk yang masif, kipas ganda turbo, dan material lainnya untuk membuat performa tetap stabil.

Harga Legion Pro 7i & Pro 5i

lenovo Legion Pro 5i and Legion Pro 7i

Keduanya laptop Lenovo Legion terbaru ini sama-sama memiliki dimensi layar seluas 16 inci, dengan spesifikasi panel mengikuti varian harga masing-masing. Menjadi model flagship, Legion Pro 7i gunakan cover atas maupun bawah berbahan logam. Untuk seri Legion Pro 5i, gunakan bahan polimer yang membuatnya lebih mudah dibawa ke mana saja.

Harga Lenovo Legion Pro 7i sendiri dibanderol mulai Rp57,999 juta. Sementara Legion Pro 5i selisih cukup jauh, mulai Rp30,999 juta. Lenovo memberikan garansi Accidental Damage Protection dan Legion Ultimate Support selama 3 tahun, serta lisensi Office Home & Student yang berlaku seumur hidup.

Legion Ultimate Support sendiri tawarkan layanan yang memudahkan para gamer untuk mendapatkan dukungan teknis dari para ahli, berlaku 24/7. Selain memberikan solusi jarak jauh, juga dapat berikan dukungan di lokasi (on-site) di hari kerja berikutnya.

Artikel berjudul Lenovo Hadirkan Legion Pro 7i & Pro 5i, Laptop Gaming Premium dengan Cip AI Khusus yang ditulis oleh Prasetyo Herfianto pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/caCO3zo
via IFTTT