Jakarta, Gizmologi – Selain memperkenalkan jawara smartphone terbarunya yakni Redmi Note 12 Series, Xiaomi Indonesia juga hadirkan sejumlah opsi pilihan perangkat AIoT baru yang melengkapi ekosistem perangkatnya. Dari sejumlah opsi yang ditawarkan, Redmi Watch 3 hadir sebagai perangkat wearables berupa smartwatch yang membawa fitur sangat lengkap.

Sejak tahun lalu, sejumlah vendor memang mulai bisa hadirkan fitur kesehatan lengkap pada smartwatch kelas entrinya. Dengan harga ratusan ribuan saja, kamu bisa lakukan pemantauan denyut jantung sampai saturasi oksigen dalam darah (SpO2) sekalipun. Namun lewat Redmi Watch 3, ada lebih banyak fitur yang disematkan, dikemas dalam tampilan yang cukup simpel.

Baca juga: Inilah Harga Redmi Note 12 Series di Indonesia, Mulai Rp2 Jutaan

Harga Redmi Watch 3 sendiri dibanderol Rp1,199 juta, membuatnya berada di antara Redmi Watch 2 Lite sebagai opsi paling murah di Rp799 ribu, serta Watch S1 Active yang memang masuk ke kelas yang lebih premium. Xiaomi Indonesia juga memajang harga strap dari smartwatch terbarunya, seharga Rp199 ribu.

Baterai Redmi Watch 3 Bisa Bertahan Hampir Dua Minggu

Desain Redmi Watch 3

Salah satu nilai jual utama dari Redmi Watch 3 adalah tampilan layarnya. Selain berukuran besar di 1,75 inci, panel yang digunakan sudah berjenis AMOLED, serta sudah mendukung always-on display. Rasio layar ke bodi 70% membuat bezel-nya lebih tipis, dan kecerahan maksimum 600 nits memastikan agar tampilan layarnya bisa tetap terlihat jelas di luar ruangan.

Dengan layar yang besar, Redmi Watch 3 bisa tampilkan lebih banyak data dalam satu halaman. Di sekeliling layar, terdapat bodi yang memiliki finishing metalik. Sementara strap-nya sendiri berbahan silikon, tersedia dalam berbagai opsi warna vibrant yang bisa dipilih. Bobot total perangkat ini tergolong ringan di 37 gram, termasuk dengan strap.

Redmi Watch 3 - Bluetooth call

Ada lebih dari 200 watch face yang bisa dipilih oleh pengguna. Daya tahan baterai Redmi Watch 3 tergolong cukup lama, diklaim hingga 12 hari pemakaian. Smartwatch Xiaomi terjangkau satu ini juga memiliki sertifikasi 5ATM, alias bisa digunakan untuk berenang dan tetap aman sampai kedalaman 50 meter.

Xiaomi Redmi Watch 3 juga memiliki mikrofon maupun speaker. Keduanya dihadirkan agar pengguna bisa melakukan panggilan telepon langsung dari pergelangan tangan.

Mendukung 120 Mode Olahraga

Redmi Watch 3 - GPS

Walaupun terlihat seperti jam tangan kasual pada umumnya, fitur kesehatan dan olahraga pada Redmi Watch 3 tergolong sangat lengkap. Ada lebih dari 120 mode olahraga, termasuk berenang sampai hiking. Smartwatch ini bakal mencatat data lengkap selama aktvitas olahraga berlangsung, termasuk monitor denyut jantung, konsumsi kalori dan lainnya.

Ada 10 pilihan latihan lari yang sudah tersedia secara built-in untuk olahraga yang lebih serius. Ingin berlari tanpa membawa smartwatch? Bisa, karena Redmi Watch 3 membawa cip GNSS yang sudah termasuk GPS.

Denyut jantung pengguna otomatis terpantau 24 jam, dan fitur untuk pengecekan SpO2 juga tentunya tak lupa hadir. Redmi Watch 3 juga berikan data lengkap terkait kualitas tidur, menginformasikan fase tidur ringan, tidur nyenyak hingga REM. Ada opsi pelatihan nafas, pemantauan tingkat stres serta manajemen kesehatan wanita.

Artikel berjudul Redmi Watch 3, Smartwatch Multifungsi dengan GPS Harga Sejutaan yang ditulis oleh Prasetyo Herfianto pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/lvUVOp6
via IFTTT