Jakarta, Gizmologi – PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk menggandeng CamCom Technology Pvt Ltd, untuk menghadirkan pemanfaatan teknologi Artificial Intelligence (AI) yang membantu proses penilaian (survei) dalam pembuatan polis asuransi kendaraan.

CEO Zurich Asuransi Indonesia Edhi Tjahja Negara, mengatakan proses survei kendaraan itu sendiri diperlukan dalam membuat polis asuransi untuk mobil bekas atau yang tidak baru keluar dari dealer.

Umumnya, proses tersebut dilakukan secara manual. Namun dengan fitur ini, agen dan surveyor kini dapat melakukannya secara otomatis dalam melengkapi proses survey kendaraan untuk memberikan laporan pemeriksaan yang lebih akurat.

“Sehingga memungkinkan ZAI dapat memberikan nilai perlindungan yang sesuai, lebih cepat, lebih akurat, dan meminimalisir kesalahan yang diakibatkan oleh manusia. Dengan teknologi ini, nasabah dapat memperoleh polis di hari yang sama,” kata Edhi dalam keterangannya, Selasa (30/5/2023).

Baca Juga: Adira Insurance Kini Jadi Zurich Asuransi, Gabungkan Keahlian 2 Entitas Unggul

Zurich Gunakan AI Buat Survei Polis Asuransi Kendaraan

Zurich Asuransi
Zurich memanfaatkan AI untuk proses survei polis asuransi kendaraan

Lebih lanjut, Zurich memahami bahwa kecepatan dan ketepatan layanan menjadi faktor penting bagi nasabah untuk asuransi kendaraan. Pengembangan ini menunjukkan komitmen ZAI dalam memperkuat pelayanan nasabah berbasis digital, agar lebih seamless, praktis dan efisien bagi nasabah.

Co-founder & COO CamCom Technology Pvt Ltd Mahesh Subramanian merasa bangga bisa dipilih sebagai mitra utama untuk pengembangan teknologi AI oleh salah satu perusahaan asuransi terbesar di Indonesia.

“Kami memahami bahwa Indonesia adalah pasar besar untuk kendaraan mobil dan percepatan digitalisasi sangat diperlukan untuk merangkul permintaan yang terus bertumbuh. Kami optimis teknologi AI ini akan semakin mengoptimalkan layanan Zurich Asuransi Indonesia ke depan,” kata Mahesh.

Adapun teknologi ini tersedia untuk seluruh kendaraan roda empat dan dapat dipergunakan untuk melakukan penilaian kendaraan yang tersedia pada beberapa agen yang sudah ditunjuk ZAI yang dapat dilihat di situs web perusahaan.

Artikel berjudul Zurich x CamCom Hadirkan Proses Survei Berbasis AI untuk Polis Asuransi yang ditulis oleh Aditya Fajar pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/BbKxhE7
via IFTTT