Jakarta, Gizmologi – Setelah resmi memperkenalkan smartphone gaming terbaiknya tahun ini, ASUS juga bakal memperbarui seri Zenfone yang dikenal sebagai salah satu flagship kompak terbaik, memiliki harga terjangkau. Spesifikasi Zenfone 10 pun dibocorkan oleh pihak resmi ASUS, lewat sejumlah teaser yang telah beredar di media sosial.

Dua generasi sebelumnya yakni Zenfone 8 & Zenfone 9 masing-masing tampil dalam profil yang lebih kecil, menjadi alternatif dari sedikit opsi yang ada saat ini. Seperti yang kita tahu, Apple sudah tidak merilis smartphone versi mini sejak tahun lalu. Sementara untuk opsi Android, sementara hanya tersedia Xiaomi 12, mengingat Xiaomi 13 belum tersedia resmi sampai saat ini.

Baru-baru ini, Evan Blass, pembocor informasi ternama di Twitter sudah merilis gambar render desain Zenfone 10, mengonfirmasi sejumlah pilihan warna baru yang bakal dijual nantinya. Spesifikasi Zenfone 10 dari pihak resmi maupun bocoran yang beredar, dapat memberikan gambaran untuk Gizmo friends bila nantinya sudah tersedia resmi.

Baca juga: Jajaran Laptop Gaming ASUS ROG Kini dengan AMD Ryzen 7000 Series, Paling Lengkap di Indonesia

Chipset Baru, Layar Tetap Kecil

Spesifikasi Zenfone 10

Kita ungkap spesifikasi Zenfone 10 dari teaser resmi ASUS lebih dulu. Karena lebih baru, tentunya chipset yang bakal dijalankan adalah yang terbaik dari Qualcomm saat ini, yakni Snapdragon 8 Gen 2. Dibandingkan generasi sebelumnya, cip yang satu ini lebih kencang sekaligus lebih efisien daya dan tidak panas. Bakal pas untuk sebuah smartphone kompak.

Selain info dari pihak resmi ASUS, dari data yang sempat muncul di Geekbench, diketahui bila kapasitas RAM tertinggi dari Zenfone 10 bisa mencapai 16GB. Memberikan opsi lebih leluasa untuk pengguna yang ingin lakukan multitasking secara lebih intensif.

 

Dengan tagar “All on Hand”, desain Zenfone 10 masih dibuat kurang lebih sama, agar mudah digunakan dalam satu tangan. Spesifikasi Zenfone 10 pada bagian layar, sama-sama membawa dimensi 5,9 inci dengan kamera punch-hole. Rumornya, tetap bakal memilih resolusi full HD+, dan dukungan refresh rate hingga 120Hz.

Lalu untuk sektor kamera, spesifikasi Zenfone 10 diperkuat dengan Gimbal Stabilizer generasi kedua. Di mana ASUS menyematkan stabilisasi 6-axis pada sensor utamanya, yang bakal pas untuk perekaman video. Spesifikasi dari masing-masing sensornya sendiri belum diketahui, setidaknya bakal tetap mengusung dua kamera belakang.

Spesifikasi Zenfone 10 Bakal Mendukung Wireless Charging

Spesifikasi Zenfone 10

Menariknya lagi, spesifikasi Zenfone 10 bakal ditingkatkan dengan dukungan wireless charging. Bila memang benar sesuai rumor, kapasitas baterainya juga semakin besar mencapai 5,000 mAh, mendukung fast charging 67W. Nampak cukup sulit untuk dihadirkan pada sebuah perangkat yang mungil.

Selain bocoran spesifikasi Zenfone 10 di atas, ASUS juga dikabarkan bakal tetap membawa sejumlah poin unggulan dari seri sebelumnya, seperti jack audio 3,5mm yang semakin jarang tersedia di flagship, serta spesifikasi IP68. Membuatnya tahan dari debu dan air. Peluncuran Zenfone 10 sendiri bakal diadakan 29 Juni mendatang, pukul 8 malam WIB secara live lewat YouTube resmi ASUS.

Dari foto render yang sudah dibagikan oleh Evan, setidaknya bakal ada lima opsi warna Zenfone 10 yang dapat dipilih oleh konsumen. Yakni hijau terang, biru, merah, putih dan hitam. Semuanya memiliki bezel samping dengan garis antenna—menandakan penggunaan material metal. Khusus opsi warna putih, bezel dibuat dengan warna lebih cerah.

Artikel berjudul ASUS Bocorkan Spesifikasi Zenfone 10, Bakal Mendukung Wireless Charging yang ditulis oleh Prasetyo Herfianto pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/1nLk5dg
via IFTTT