Jakarta, Gizmologi – Semakin banyak brand smartphone yang juga menghadirkan ragam varian dari earphone TWS. Dengan beragam segmen harga, masing-masing juga hadir dengan perbedaan fitur maupun desain. Untuk Gizmo friends yang suka dengan desain transparan, OPPO Enco Air 3 bisa jadi opsi terbaru yang tidak kalah menarik.

Sama seperti smartphone-nya, OPPO hadirkan beragam varian earphone TWS mulai kelas flagship sampai yang paling terjangkau. Yang juga tidak kalah oke, yakni OPPO Enco Buds 2, bisa Gizmo friends temukan dengan harga kurang dari Rp200 ribu. Bisa berikan kualitas audio yang sangat baik di kelas harganya.

Berbeda dengan seri Buds, OPPO hadirkan lini Enco Air untuk desain yang lebih menarik dan lebih nyaman untuk digunakan. Dibandingkan generasi sebelumnya, OPPO Enco Air 3 tampil dalam desain yang sepenuhnya berbeda. Kombinasikan kualitas audio prima dengan driver berukuran besar, sekaligus desain semi transparan baik dari charging case sampai bagian earphone-nya.

Baca juga: OPPO Pad Air 128GB Hadir dengan Warna Baru, PO Gratis Smart Cover

Unggulkan Desain, Baterai Tahan Lama

OPPO Enco Air 3

Dari tampak luarnya, OPPO Enco Air 3 terlihat menarik sekaligus premium, dengan desain semi transparan di mana kamu bisa langsung melihat isinya tanpa harus membuka cover case. Tutup case tersebut bisa dibuka sampai sudut 110 derajat, diklaim lebih mudah untuk mengambil dan meletakkan masing-masing earbud. Bagian earbud juga tidak kalah spesial.

Sesuai dengan namanya, OPPO Enco Air 3 dirancang agar lebih nyaman digunakan di telinga. Bobot masing-masing earbud hanya 3,7 gram saja, dan dirancang semi in-ear. Artinya, tidak memiliki karet eartip, sehingga kamu masih bisa mendengar suara di sekitar. Pas bagi Gizmo friends yang lebih mobile dan masih harus mendengarkan suara sekitar demi faktor keamanan.

OPPO Enco Air 3

Bila dilihat lebih dekat, bagian earbud pada OPPO Enco Air 3 memiliki bagian yang juga dirancang semi transparan, berikan nuansa mewah tersendiri. OPPO menyebutnya dengan desain tetesan embun berkilau, yang terinspirasi dari permata. Walau tampil stylish, sudah punya sertifikasi IP54, alias tahan debu dan cipratan air.

Dengan desain ringan, baterai OPPO Enco Air 3 diklaim bisa digunakan hingga total 25 jam mendengarkan musik, sementara setiap earbud-nya bisa memutar musik sampai 6 jam. Ketika daya habis, ada teknologi fast charging, memberikan durasi penggunaan 2 jam hanya dalam waktu 10 menit pengisian saja.

Harga OPPO Enco Air 3 Cukup Terjangkau

OPPO Enco Air 3

Selain unggulkan desain, kualitas audio OPPO Enco Air 3 juga dibuat prima. Masing-masing earbud memiliki driver komposit besar, berdiameter 13,4mm untuk bass yang lebih bertenaga. Dikombinasikan dengan magnet neodymium N48 kelas flagship, diafragma komposit polimer serta komponen lainnya, OPPO mengklaim dentuman bass lebih kuat dibandingkan earphone semi in-ear yang ada di pasaran.

Selain itu, juga ada HiFi 5 DSP alias prosesor khusus pada OPPO Enco Air 3. Prosesor ini mampu melakukan pemrosesan digital 25 kali lebih banyak, untuk performa audio lebih akurat sekaligus lebih efisien daya. OPPO juga beri peningkatan kualitas audio lewat OPPO Alive Audio untuk efek surround, serta 3 preset audio berbeda; Enco Master, Bass Boost, dan Clear Vocals.

OPPO Enco Air 3 hadir dengan sambungan Bluetooth 5.3, dan bisa disambungkan ke dua perangkat sekaligus (khusus perangkat yang menjalankan ColorOS minimal versi 11). Tertarik untuk membelinya? Harga OPPO Enco Air 3 dibanderol Rp799 ribu, dan sudah bisa didapatkan pada sejumlah toko di e-commerce lokal.

Artikel berjudul OPPO Enco Air 3, TWS Semi In-Ear Desain Semi Transparan yang ditulis oleh Prasetyo Herfianto pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/rsFU9HR
via IFTTT