Jakarta, Gizmologi – Apa jadinya bila Elon Musk vs Mark Zuckerberg adu jotos di atas ring. Meski terdengar seperti candaan, namun kedua milyader ini tampak serius untuk berduel.

Seperti diketahui, baik Elon maupun Mark sudah cukup lama berseteru karena berbagai hal. Bahkan duel kali ini ditenggarai, rencana Meta yang ingin mengembangkan aplikasi baru untuk menyaingi Twitter.

Dalam cuitannya di Twitter, Musk mengatakan Zuckerberg seolah-olah ingin menguasai semua pengguna internet di Bumi. “Saya yakin Bumi sudah tidak sabar untuk berada di bawah jempol Zuck secara eksklusif tanpa pilihan lain,” kata Musk dalam cuitan balasannya untuk Mario Nawfal di Twitter, seperti dikutip dari The Verge, Kamis (22/6).

Pengguna Twitter lain kemudian membalas cuitan Musk. Dia bilang CEO Tesla itu mesti hati-hati karena Zuckerberg sedang serius latihan ilmu bela diri jiu jitsu.

“Saya siap untuk bertanding di ring jika dia mau lol (laugh out loud),” balas Musk.

Twit Musk itu rupanya sampai ke telinga Zuckerberg. CEO Meta itu lantas meresponsnya dengan memposting tangkapan layar kicauan Musk di Instagram dengan tambahan caption, “kirim saya lokasi.”

Baca Juga: Ikuti Jejak Elon Musk, Mark Zuckerberg Rilis Akun Centang Biru Berbayar untuk Facebook & Instagram

Duel Elon Musk vs Mark Zuckerberg

Elon Musk vs Mark Zuckerberg
Screenshot balasan Mark Zuckerberg

Melansir TMZ, Jumat (23/6/2023), Presiden UFC Dana White menyatakan kedua miliarder itu ternyata benar-benar serius untuk berduel. Ia bahkan sudah mengkonfirmasi langsung ke Mark Zuckerberg maupun Elon Musk.

Sebagai informasi, melalui unggahannya, Elon Musk memang sempat menjawab pertanyaan Mark Zuckerberg mengenai lokasi pertarungan mereka. Lewat cuitannya, ia menuliskan pertarungan itu akan dilakukan di Octagon Las Vegas, yang mana merupakan arena UFC.

“Berbicara dengan Mark dan Elon tadi malam, keduanya benar-benar sangat serius mengenai hal ini,” tutur Dana. Ia pun sempat membahas mengenai kemungkinan apabila pertarungan kedua petinggi perusahaan teknologi itu benar-benar terjadi.

Sebagai promotor UFC, ia menyebut acara tersebut akan dengan mudah menjadi pertarungan terbesar yang pernah terjadi sepanjang sejarah, dan bisa berpotensi pertandingan yang paling banyak ditonton. “Pertandingan terbesar sepanjang masa antara Floyd Mayweather Jr. dan Conor McGregor, saya kira pertandingan (Elon Musk vs Mark Zuckerberg) mampu melampuinya hingga tiga kali lipat,” tuturnya.

Dana juga menyebut, apabila pertandingan ini terjadi, ia sudah menyiapkan harga tiket pertandingan Elon Musk melawan Mark Zuckerberg. Apabila pertandingan biasa hanya USD 80 atau sekitar Rp 1,1 juta, pertarungan ini akan dibanderol dengan harga USD 100 atau sekitar Rp 1,4 juta.

Soal kemampuan bertarung, Musk dan Zuckerberg sepertinya cukup imbang. Musk memiliki fisik yang lebih besar ketimbang Zuckerberg, dan ia mengaku pernah berkelahi di jalanan saat tumbuh besar di Afrika Selatan.

Sedangkan Zuckerberg pernah memenangkan pertarungan MMA dalam turnamen jiu jitsu. Pria berusia 39 tahun ini juga mengklaim pernah menyelesaikan latihan ‘Murph Challenge’ yang sangat berat dalam waktu kurang dari 40 menit.

Bagaimana Gizmofriends, duel Musk vs Zuckerberg. Kira-kira kamu bakal dukung yang mana jika kedua milyarder ini gelut?

Artikel berjudul Elon Musk vs Mark Zuckerberg Bakal Gelut di Atas Ring yang ditulis oleh Aditya Fajar pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/RGJfac4
via IFTTT