Jakarta, Gizmologi – Didirikan pada 1984, PNY Technologies adalah perusahaan teknologi global di bidang manufaktur elektronik asal Amerika Serikat. Berkantor pusat di New Jersey (AS), perusahaan ini melayani konsumen, B2B dan OEM di seluruh dunia di lebih dari 50 negara di seluruh Amerika Utara, Amerika Latin, Eropa, Timur Tengah, Australia dan Asia.

Meski sudah 38 tahun, namun merek ini mungkin masih belum terlalu familiar di Indonesia. Kini, pabrikan tersebut bakal memperkuat ekspansi ke pasar Indonesia dengan menggandeng mitra lokal, PT Alfa Artha Andhaya. Menurut perusahaan, hal ini seiring dengan industri komputer, gaming, kreator konten hingga kecerdasan buatan atau AI yang terus meningkat. Sehingga PNY ingin memperkuat komitmen untuk menghadirkan lini produknya di pasar Indonesia.

Mereka menjalin kerja sama bisnis distribusi dengan PT Alfa Artha Andhaya yang merupakan salah satu pemasok produk perangkat keras komputer terbaik di Indonesia. Berkat kerja sama tersebut, portofolio produk seperti Graphic cards NVIDIA  GeForce, Memory/RAM, hingga jajaran Solid State Drives kini tersedia di semua reseller dan retailer resmi di seluruh Indonesia.

Baca juga: Lexar Luncurkan Jajaran Produk SSD dan RAM Terbaru di Indonesia

Rangkaian Produk PNY

PNY Product Line Up

PNY saat ini dikenal sebagai produsen dan pemasok terkemuka produk Flash Memory Cards, USB Flash Drives, Solid State Drives, Modul Upgrade Memori Komputer, Kabel, NVIDIA GeForce Consumer Graphics Cards, NVIDIA Quadro Professional Graphics Cards, NVIDIA Tesla supercomputing inferencing cards, NVIDIA DGXTM Systems hingga workstation bertenaga GPU PNY.

Selain itu, perusahaan ini juga bermitra dengan HP dan NVIDIA, serta banyak merek private label lainnya. Perusahaan ini terus mengeksplorasi pilihan baru untuk memperluas pilihan produk. Termasuk fotografi-videografi, mobilitas, visualisasi game 3D dan solusi bisnis perusahaan tersedia secara luas dari gerai ritel besar, e-tail, dan grosir internasional.

Selain beragam produk PNY yang sudah disebutkan tadi, PNY juga memiliki produk XLR8 Gaming, mahakarya PNY Technologies yang dirancang untuk penggemar game dan modding yang mampu memberikan pengalaman menggunakan PC terbaik.

Gandeng Alfa Artha Andhaya Sebagai Distributor di Indonesia

Casey Lin, PNY’s Sales Director of APAC, memberi alasan mengapa memilih Alfa Artha Andhaya sebagai mitra resmi di Indonesia. Perusahaan ini telah melakukan distribusi produk elektronik di Indonesia selama lebih dari 20 tahun. Mereka mendistribusikan rangkaian lengkap perangkat keras komputer, solusi penyimpanan, perlengkapan game, IT, dan perangkat elektronik konsumen dari beberapa produsen terkemuka dunia.

“Alfa Artha Andhaya mampu memenuhi pesanan pelanggan dengan perputaran yang cepat dan akurat. Dengan sumber daya yang kuat dan portofolio pelanggan yang terus berkembang, wajar bagi kami untuk memilih Alfa Artha Andhaya sebagai distributor untuk rangkaian produk graphic cards, Memori/RAM, Solid State Drives merek PNY di Indonesia,” ujar Casey dalam siaran pers yang diterima Gizmologi di Jakarta (19/6).

Sementara Hinajana July, Direktur PT Alfa Artha Andhaya, menjelaskan, pihaknya merasa bangga karena dipilih menjadi pemasok produk PNY yang terkemuka di Indonesia. “Kami terus berkomitmen untuk menjaga ketersediaan barang secara merata dan mempromosikan produk ke seluruh pelanggan setia kami di Indonesia. Secara berkelanjutan, PT Alfa Artha Andhaya juga memastikan akan menghadirkan PNY dalam posisi terbaik di semua jaringan di mana kami yakin merek tersebut mampu menjadi salah satu pilihan terbaik bagi masyarakat Indonesia,” imbuhnya.

 

Artikel berjudul PNY Ekspansi Pasar Indonesia, Pasarkan Perangkat Komputasi yang ditulis oleh Bambang Dwi Atmoko pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/PtGwQ8j
via IFTTT