Jakarta, Gizmologi – Bukan realme namanya kalau tidak meluncurkan produk secara rutin dalam waktu yang sangat cepat. Sembari menanti kehadiran realme 11 Pro Series di Indonesia, kini bocoran terkait spesifikasi realme Pad 2 4G baru saja muncul. Jadi sekuel tablet pertama realme yang rilis sekitar dua tahun lalu.

realme memang menerapkan strategi untuk hadirkan ekosistem lengkap dengan smartphone sebagai titik utama ekosistem tersebut. Alhasil, setiap kali ada smartphone yang baru dirilis, selalu diikuti dengan sejumlah aksesoris maupun AIoT yang melengkapi. Mulai dari earphone TWS, tablet, sampai laptop yang terakhir diluncurkan global pada MWC 2022 lalu.

Di Indonesia sendiri, tablet realme yang hadir secara resmi hanyalah realme Pad Mini, alias opsi termurahnya. Sementara di sejumlah negara lain, sudah hadir realme Pad versi pertama, dan realme Pad X sebagai tablet 5G realme pertama dengan cip Qualcomm. Berbeda dari dua seri sebelumnya, spesifikasi realme Pad 2 4G kembali usung cip dari MediaTek.

Baca juga: Ini Spesifikasi realme C53 NFC, Harga Rp2 Jutaan dengan 3 Fitur Utama

Aksen Bodi Belakang Mirip OPPO Pad

realme Pad 2 4G -

Bocoran terkait spesifikasi realme Pad 2 4G sendiri muncul dari seorang pengguna Twitter, Abhishek Yadav. Namun yang juga menarik dalam cuitannya, adalah render desain realme Pad 2 4G yang diunggah oleh situs Detechtors. Terdapat tiga gambar yang menunjukkan desain perangkat dari sisi depan, belakang, serta kedua sisi sampingnya.

Tampak depan realme Pad 2 4G terlihat seperti kebanyakan tablet pada umumnya, didominasi oleh layar besar dengan bezel yang relatif tipis. Pada bagian samping kiri dan kanan, terlihat bila tablet realme terbaru ini bakal memiliki setidaknya empat lubang speaker. Juga sudah menggunakan port USB-C.

realme Pad 2 4G -

Tombol power pada realme Pad 2 4G dibuat cukup lebar, tidak menutup kemungkinan sekaligus berfungsi sebagai pemindai jari pengguna untuk sistem pengamanan layar. Menariknya, desain bodi belakang realme Pad 2 4G Nampak sedikit mirip OPPO Pad. Di mana ada dua aksen berbeda, terbagi secara landscape. Hadir dalam opsi warna abu-abu.

Pembedanya adalah lingkaran kamera yang dibuat besar—walaupun terlihat seolah ada dua sensor, nyatanya kamera realme Pad 2 4G hanya memiliki satu kamera utama di belakang. Lantas bagaimana spesifikasi realme Pad 2 4G dari bocoran yang sudah ada?

Spesifikasi realme Pad 2 4G Punya Kamera 20MP

realme Pad 2 4G -

Diperkirakan siap meluncur Agustus – September mendatang, sesuai namanya, realme Pad 2 4G bakal hadir sebagai tablet kelas menengah terjangkau yang masih belum mendukung jaringan 5G. Chipset-nya sendiri gunakan seri Helio G99 dari MediaTek—membuatnya setingkat dengan Redmi Pad yang dijual resmi di Tanah Air.

Baca juga: Review Xiaomi Redmi Pad: Tablet Harga Rp3 Jutaan, Bisa Diandalkan

Melengkapi chipset tersebut, spesifikasi realme Pad 2 4G diperkuat dengan RAM 8GB, penyimpanan internal 128GB, serta sistem operasi Android 13 yang ditambah tampilan antarmuka realme UI 4.0 khusus layar besar atau Pad. Berdasarkan rumor, kamera belakangnya bakal punya resolusi hingga 20MP.

Dengan dimensi tablet yang cukup besar, spesifikasi realme Pad 2 4G diperkuat dengan baterai 8,360 mAh yang sudah mendukung kecepatan pengisian daya 33W. Bocoran harga realme Pad 2 4G sendiri masih belum ada. Namun dengan bocoran spesifikasi yang ada, seharusnya tak jauh berbeda dengan penawaran serupa dari Xiaomi ya.

Artikel berjudul Bocoran Desain Spesifikasi realme Pad 2 4G Muncul, Mirip Tablet OPPO yang ditulis oleh Prasetyo Herfianto pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/myHjM0n
via IFTTT