Jakarta, Gizmologi – Erajaya Active Lifestyle memboyong drone terbaru, yakni DJI Air 3 ke Indonesia. Drone yang memiliki spesifikasi kamera ganda beresolusi 4K ini sudah bisa dipesan melalui jaringan ritel Erajaya Grup.

Djohan Sutanto, CEO Erajaya Active Lifestyle, mengatakan pasar drone Indonesia tumbuh dengan pesat terlebih produk ini mendukung gaya hidup aktif. Sehingga DJI Air 3 menjadi drone yang patut dipertimbangkan.

“Kami optimis bahwa DJI Air 3 akan disambut baik oleh para pembuat konten karena drone ini berada di sweet spot antara teknologi, desain serta harga yang ditawarkan,” ungkap Djohan di Jakarta, Rabu (26/7).

Penerus dari DJI Air series ini hadir dengan tampilan baru dan untuk pertama kali menawarkan fitur profesional bagi penggunanya seperti dua kamera utama, omnidirectional obstacle sensing dan bobot ringan dengan hanya 720gram. Sehingga dapat menawarkan kemampuan penangkapan gambar dan video yang lebih baik dari seri pendahulunya.

Spesifikasi DJI Air 3

Launching DJI Air 3

DJI Air 3 menawarkan sejumlah kelebihan dibandingkan Air 2, termasuk dari aspek kamera. Air 3 kini dibekali dua buah kamera yang sama-sama mampu merekam video 4K. Kedua kamera itu terdiri dari kamera wide-angle 24mm (ekuivalen FF) f/1.7, dan kamera telephoto 70mm f/2.8.

Sensor yang digunakan merupakan tipe 1/1,3 inci dengan dual native ISO untuk kamera wide dan telephoto. Pengguna Air 3 bisa merekam video 4K/60 fps atau 4K/100 fps maupun foto beresolusi 48 MP. Color Modes yang disediakan mencakup D-Log M 10-bit dan HLG 10-bit.

“Pengguna pun bisa beralih antara shot dengan sudut pandang wide dan telephoto secara dinamis untuk subyek yang sama, sementara resolusi video masih bisa dipertahankan di angka 2,7K,” papar Benedictus Wijiadi DJI Consumer Product Specialist.

Kamera telefoto di drone ini menyediakan jarak zoom mulai dari 3x hingga 9x, sedangkan lensa ultrawide punya kemampuan zoom 1x sampai 3x. Secara keseluruhan kemampuan lensa DJI Air 3 jauh lebih baik dibandingkan DJI Air 2S.

Drone ini juga dilengkapi fitur keselamtan yang canggih, sistem penginderaan penglihatan omnidirectional. Sistem ini mampu mendeteksi halangan dari segala arah, dengan bantuan APS 5.0, sehingga bisa menavigasi drone dengan lancar dan aman.

Baca Juga: DJI Matrice 350 RTK, Drone Tangguh untuk Industri

DJI Air 3
Unit drone DJI Air 3

Selain dari segi kamera, daya tahan baterai dari Air 3 ikut ditingkatkan sehingga kini mampu terbang selama 46 menit atau 48 persen lebih lama dibandingkan sebelumnya. Dengan sistem transmisi O4 HD, Air 3 memiliki jangkauan remote control hingga 20 km dengan stabilisasi yang lebih baik, berikut dukungan transmisi gambar 1080p 60 fps.

DJI Air 3 dijual dalam tiga paket pembelian. Paket Basic sudah termasuk baterai, aksesoris dan remot RC-N2 harganya mulai Rp17.500.000. Paket Fly More Combo termasuk 3 baterai, aksesoris, tas dan remot RC-N2 harganya Rp21.140.000. Terakhir, paket Fly More Combo namun dengan remot DJI RC 2 yang sudah dilengkapi dengan layar sentuh harganya Rp23.400.000.

Sesi pre-order dibuka hingga 8 Agustus 2023, dan penjualan terbuka akan dilakukan pada tanggal 9 Agustus 2023 melalui jaringan gerai Erajaya yakni DJI Experience Store, Urban Republic, Erafone, iBox, dealer resmi DJI, serta laman e-commerce Eraspace.com, DJI Official Store di marketplace Tokopedia, Shopee dan Blibli.

Artikel berjudul DJI Air 3 Mengudara di Indonesia, Harga Mulai Rp17,5 Jutaan yang ditulis oleh Aditya Fajar pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/1nVgZ5T
via IFTTT