Hanover, Gizmologi – Sennheiser Group telah menutup tahun fiskal pertamanya yang fokus pada bisnis audio profesional. Sepanjang 2022 perusahaan ini mengklaim telah mencatat keuntungan yang besar.
Ya, berdasarkan keterangan resmi yang diterima Gizmologi, Sabtu (22/7/2023), penjualan solusi audio profesional dari Sennheiser mengalami peningkatan sebesar 26% dibandingan periode sebelumnya. Dengan begitu, perusahaan ini telah mengantongi pendapatan sebesar 467,7 juta uero atau sekitar Rp8 triliun lebih.
Pendapatan tersebut menurut pihak Sennheiser telah melampaui ekspetasi penjualan secara signifikan. Bisnis yang dikelola oleh keluarga Sennheiser secara independen ini juga memanfaatkan tahun 2022 untuk mencapai investasi yang berkelanjutan di masa depan yang fokus pada sektor consumer business.
Satu tahun setelah mengumumkan tujuan perusahaan untuk secara eksklusif berfokus pada sektor Professional Business, Sennheiser Group dapat melihat kembali perkembangan yang positif.
Penjualan pada solusi audio profesional diklaim terus mengalami pertumbuhan beberapa tahun terakhir ini, dengan pengecualian pada tahun 2020 di mana terjadi pandemi COVID-19.
Pada tahun 2022, pertumbuhan ini bahkan semakin pesat. Dengan demikian, sehingga membuat Sennheiser dapat memperluas lebih jauh posisi kuatnya sebagai penyedia solusi audio profesional.
Secara keseluruhan, Sennheiser Group telah mencapai penjualan sebesar 507,4 juta euro pada tahun fiskal 2022. Sektor Consumer Business yang menyumbang sekitar setengah dari total penjualan hingga tahun 2021, tetap dimasukkan untuk dua bulan di tahun 2022. Total pendapatannya mencapai 114,0 juta euro sebelum bunga dan pajak (EBIT). Ini termasuk efek spesial dari penjualan sektor Consumer Business.
Sennheiser Mempertahankan Momentum
Menurut Dr. Andreas Sennheiser, Co-CEO Sennheiser Group, pendorong utama pertumbuhan perusahaan ini pada tahun fiskal 2022 adalah adanya peningkatan permintaan untuk solusi rapat profesional karena adanya format bekerja dan belajar yang baru dengan mengimplementasikan sistem hybrid, serta kebangkitan industri hiburan.
“Kami telah berhasil mempertahankan momentum yang positif sejak 2021. Fokus kami pada solusi audio profesional mendorong pertumbuhan kami menjadi luar biasa dengan terus meningkatnya profitabilitas selama setahun, di mana kami harus menghadapi tatangan ekonomi makro, seperti perusahaan-perusahaan lainnya,” demikian ujarnya.
Selain itu, Daniel Sennheiser, Co-CEO Sennheiser Group juga menyatakan bahwa pencapaian tersebut menjadi bukti bahwa strategi yang dikembangkan pihak berjalan sangat baik. Fokusnya pada sektor Professional Business telah menghasilkan pertumbuhan yang luar biasa, maka perusahaan diperkirakan akan kembali ke ukuran semula lebih cepat daripada yang telah diantisipasikan sebelumnya mengikuti penjualan sektor Consumer Business.
Baca juga:
Mikrofon Profile USB Sennheiser Tawarkan Audio Terbaik Untuk Gamer & Podcaster
“Hal ini juga menunjukkan bahwa apa yang dicapai karyawan kami didapatkan melalui kompetensi, motivasi, dan passion, bahkan di masa-masa menantang. Untuk itu, kami sangat berterima kasih,” pungkasnya.
Artikel berjudul Mengalami Cuan Berlimpah, Sennheiser Mengantongi Pendapatan Lebih dari Rp8 Triliun yang ditulis oleh Chandra Wirawan pertama kali tampil di Gizmologi
from Gizmologi https://ift.tt/Q9ZHTUb
via IFTTT
0 Komentar