Jakarta, Gizmologi – TikTok bersama SCTV menggelar ajang pencarian bakat menyanyi “Gimme The Mic”. Kompetisi yang menyisakan 12 pserta ini akan bersaing dalam babak Final Show dan disiarkan secara langsung melalui TikTok Live.

Digelar sejak bulan Juli lalu, kompetisi “Gimme The Mic” berhasil menjaring sejumlah peserta yang dipilih berdasarkan penilaian dewan juri. Tak cuma itu mereka juga akan dinilai langsung oleh penonton TikTok melalui diamond dan jumlah voting yang diperoleh saat TikTok Live.

“Sebagai salah satu wadah kreativitas yang membawa kebahagiaan, TikTok LIVE terus berinovasi untuk menghadirkan berbagai fitur serta program guna membantu para talenta musik untuk menjangkau berbagai peluang baru,” ujar Agna Pradisti Putri, Content, Event, Partnership and Product Operation Lead, TikTok LIVE Indonesia, Rabu (30/8/2023).

Dari puluhan ribu pendaftar, TikTok LIVE bersama dewan juri memilih 80 peserta teratas dengan unggahan konten video terbaik untuk mengikuti proses audisi online melalui fitur multi-guest di TikTok LIVE. Untuk mencari bibit penyanyi muda berbakat TikTok juga menngandeng tiga musisi, yakni Rizky Febian, Budi Doremi, dan Tantri ‘Kotak’ sebagai dewan juri.

Baca Juga: Gantikan Resso, ByteDance Luncurkan TikTok Music di Indonesia

Kompetisi Bernyanyi di TikTok Gimme The Mic 2023

Kompetisi TikTok Gimme The Mic

Pada babak eliminasi, peserta terbaik diundang ke Jakarta untuk mengikuti workshop dan sharing session bersama tim TikTok LIVE Indonesia, serta menunjukkan kemampuan bernyanyinya secara langsung di hadapan para juri. Nantinya tiga finalis terbaik akan naik panggung Grand Final Show “Gimme The Mic” pada Minggu 17 September mendatang.

“Kami berharap di babak final dan grand final show nanti, kita semua bisa menyaksikan lahirnya bintang besar baru di industri musik tanah air,” pungkasnya.

Juara utama “Gimme The Mic” akan mendapat sejumlah hadiah menarik mulai dari uang tunai jutaan rupiah dan kesempatan untuk merekam single bersama SCTV. Lima finalis teratas juga akan berkesempatan menjadi perwakilan Indonesia untuk mengikuti kompetisi global “Gimme The Mic” bersama dengan para juara dari negara lainnya.

Artikel berjudul 12 Vokalis Berkompetisi Menyanyi di TikTok Gimme The Mic 2023 yang ditulis oleh Aditya Fajar pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/dVkDfGv
via IFTTT