Jakarta, Gizmologi – Jejaring bisnis F&B, EasyEat berkolaborasi dengan layanan fintech DOKU. Kerja sama keduanya bertujuan untuk mewujudkan pengalaman dine-in kekinian yang lebih praktis untuk memfasilitasi ritme kehidupan masyarakat modern yang serba cepat dan dinamis.

Seperti diketahui, mengunjungi kafe atau restoran baru menjadi kegiatan rekreasi kaum urban saat akhir pekan. Namun, bingung memilih menu hingga antrean yang panjang di kasir sering bikin kita jadi malas.

“Kegiatan memilih menu makanan biasanya berpotensi memakan waktu cukup lama, menambah tumpukan antrian dan berakibat kurang nyaman jika tidak dikelola dengan baik. Dengan platform EasyEat, tantangan ini dapat teratasi,” ujar CEO EasyEat, Wassem Mohd, dalam keterangannya, Jumat (1/9/2023).

Ditambahkan oleh Wassem Mohd bahwa semua proses tersebut dilakukan secara real-time. Lebih canggihnya lagi, berkat kolaborasi bersama DOKU, kini pelanggan tidak hanya dapat memilih menu dan memesan makanan via smartphone mereka, tapi juga bisa langsung membayar pesanan mereka.

Pasca-pandemi, tren dine-in mulai kembali diminati. Menurut hasil riset sebuah lembaga independen, 79 persen konsumen sudah tidak ragu lagi untuk kembali makan di restoran. Sudah barang tentu, tren lifestyle ini juga berpotensi memperluas adopsi layanan EasyEat di Indonesia.

Saat ini tercatat lebih dari 500 kafe/restoran di Indonesia telah menggunakan solusi EasyEat, di antaranya seperti Lawless Burger, Feel Matcha, Papa Ron’s Pizza, Kopi Oey, Lokaholik, Electra Cafetaria (Gedung PT PLN Persero), dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Perluas Jangkauan Pasar, Juragan DOKU Bantu Pembiayaan UMKM

Jajan di Cafe Lebih Mudah Pakai DOKU x EasyEat

DOKU x EasyEat

Di salah satu negara pasarnya, di Malaysia, EasyEat telah melayani setidaknya ribuan kafe/restoran, terhitung sejak mulai beroperasi tahun 2020. Platform EasyEat memudahkan pengunjung dalam melihat dan memesan menu dengan QR Code tanpa harus mengunduh aplikasi apapun.

Setelah scan QR Code yang disediakan oleh EasyEat, pengunjung restoran dapat langsung melihat dan memesan makanan tanpa harus menunggu pramusaji datang. Setelah itu, pengunjung dapat langsung melakukan proses pembayaran dengan pilihan opsi bayar yang beragam.

“Dalam kolaborasi bersama EasyEat, DOKU berfungsi sebagai mitra teknologi yang mengadakan fitur pembayaran dalam platform EasyEat. Dengan begitu,pengunjung dapat langsung menyelesaikan pembayaran dalam satu platform,” ujar Troy Hambali, VP of Business Development DOKU.

Ditambahkan oleh Troy bahwa dengan solusi All-in-One POS EasyEat yang terintegrasi dengan platform pembayaran DOKU, pengunjung dapat memilih metode pembayaran yang nyaman bagi mereka, mulai dari scan QRIS, e-wallet, m-banking, debit card dan credit card.

Artikel berjudul Kolaborasi DOKU x EasyEat Hadirkan Pengalaman Dine-in Jadi Lebih Menyenangkan yang ditulis oleh Aditya Fajar pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/6WlLzUI
via IFTTT