Jakarta, Gizmologi – Pada akhir tahun 2022, Google melaporkan, jumlah pelanggan berbayar YouTube Music dan YouTube Premium tembus menjadi 80 juta. Sementara di Indonesia, jumlahnya masih di bawah 100 ribu. Ini salah satu yang menjadi alasan mereka menggandeng operator telco, menghadirkan Paket YouTube Premium Telkomsel.

Nirwan Lesmana, Vice President Digital Lifestyle Services Telkomsel mengungkapkan dari total sekitar 153 jutaan pelanggan Telkomsel pada semester I/2023, sebanyak 80 juta merupakan pengguna YouTube.

Baca juga: Telkomsel Jadi Mobile Broadband Terkencang di Ookla Speedtest Awards

“Dari jumlah tersebut, baru 80 ribu pengguna yang berlangganan YouTube premium. Kerja sama ini diharapkan dapat mendongkrak jumlah pengguna YouTube Premium,” ujar Nirwan di sela-sela jumpa pers peluncuran Paket YouTube Premium Telkomsel di Jakarta (21/8).

Dijelaskan lebih lanjut, dengan berkolaborasi bersama YouTube, kini pelanggan Telkomsel bisa merasakan pengalaman menonton streaming konten video yang lebih nyaman dan menyenangkan dengan keunggulan fitur bebas iklan dan tanpa interupsi di platform YouTube.

“Melalui kehadiran Paket YouTube Premium Telkomsel ini, yang juga dilengkapi nilai tambah berupa Kuota Nonton, kami berharap dapat semakin membuka semua peluang kemajuan bersama pelanggan untuk dapat mengoptimalkan pemanfaatan teknologi terkini secara inklusif dan berkelanjutan,” imbuhnya.

Penawaran Paket YouTube Premium Telkomsel

Paket YouTube Premium Telkomsel Google

Paket YouTube Premium Telkomsel menawarkan kemudahan dan kenyamanan bebas iklan dan tanpa interupsi bagi para penikmat layanan konten video streaming, yang didukung teknologi jaringan broadband.

Selain pengalaman layanan streaming konten video bebas iklan dan tanpa interupsi, paket Youtube Premium dari Telkomsel ini juga memberikan kemudahan akses ke sejumlah fitur-fitur eksklusif lainnya yang ditawarkan oleh YouTube Premium, seperti download video, background play, dan akses penuh untuk fitur YouTube Music Premium, serta Youtube Kids.

Sementara Suwandi Widjaja, Country Head Youtube Indonesia, mengatakan kerja sama ini akan membuka pertumbuhan bisnis masing-masing perusahaan. YouTube membuka peluang kerja sama yang lebih besar ke depan. “Telkomsel merupakan partnet pertama kami di paket YouTube Premium, dan kami yakin ini bisa mendorong pertumbuhan bisnis YouTube Premium,” ujarnya.

Menurutnya, dengan berlangganan YouTube Premium Telkomsel, pelanggan dapat menonton jutaan konten video tanpa gangguan iklan sebelum dan selama video ditayangkan, termasuk iklan overlay video. Pelanggan Telkomsel juga tidak akan melihat iklan banner pihak ketiga dan iklan penelusuran, mendapatkan konten asli eksklusif yang diproduksi dalam kolaborasi dengan pembuat utama situs, bebas unduh konten video untuk dapat melakukan pemutaran video secara offline, serta pemutaran latar belakang video di ponsel perangkat sambil tetap mengakses aplikasi lain.

Paket Youtube Premium dari Telkomsel ini dapat digunakan untuk satu akun Youtube di 2 perangkat sekaligus.

Untuk tambahan Kuota Nonton sebesar 2 GB yang dihadirkan dalam paket ini, dapat dimaksimalkan untuk menambah keseruan pelanggan menikmati berbagai konten video di platform YouTube, MAXstream, dan sejumlah layanan video lainnya yang telah bekerja sama dengan Telkomsel, seperti tayangan olahraga, hiburan, dan beragam acara favorit, tanpa khawatir menghabiskan kuota utama mereka.

Cara Aktivitasi Paket YouTube Premium Telkomsel

Paket YouTube Premium Telkomsel

Paket ini dapat dibeli langsung melalui aplikasi MyTelkomsel dengan harga Rp49 ribu, dengan masa berlaku selama 1 bulan. Paket YouTube Premium Telkomsel sudah termasuk tambahan Kuota Nonton sebesar 2 GB, di mana dapat digunakan pelanggan untuk mengakses YouTube, MAXstream, serta layanan platform streaming video lainnya yang bekerja sama dengan Telkomsel.

Paket khusus yang dapat dinikmati oleh pelanggan Telkomsel Prabayar dan Telkomsel Halo (pascabayar) ini juga memberikan tambahan kuota data sebesar 2 GB.

  • Aktifkan paket YouTube Premium.
  • Kamu akan mendapatkan link melalui SMS dari 97080 atau kunjungi link https://tsel.id/ytmenu
  • Pilih akun email yang ingin digunakan dan login pada form yang disediakan.
  • Setuju syarat dan ketentuan penggunaan akun.
  • Selamat akun YouTube Premium Telkomsel kamu sudah aktif!

 


Temukan konten inspiratif tentang gadget dan teknologi terbaru dari Gizmologi di Google News

Artikel berjudul Langganan Paket YouTube Premium Telkomsel Tarif Rp49 Ribu! Ini Caranya yang ditulis oleh Bambang Dwi Atmoko pertama kali tampil di Gizmologi



from Gizmologi https://ift.tt/5s6vNYU
via IFTTT